Comscore Tracker

Bukan Sakura, Ini 5 Karakter Utama Anime yang Paling Tidak Berguna

Kamu setuju?

Setiap seri anime memang selalu memiliki karakter utama yang beragam. Sebagian anime memiliki karakter yang sudah kuat sejak seri dimulai, sementara sebagiannya lagi memiliki karakter utama yang tidak berguna di awal seri, namun menjadi pahlawan di akhir seri.

Tak hanya itu saja, ada juga beberapa karakter anime yang sama sekali tidak berguna sejak seri dimulai hingga seri berakhir.

Sementara Sakura dari seri Naruto disebut sebagai karakter utama yang paling tidak berguna, kelima karakter di bawah ini bahkan dianggap lebih tidak berguna dari Sakura. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Yugi Muto (Yu-Gi-Oh!)

Bukan Sakura, Ini 5 Karakter Utama Anime yang Paling Tidak BergunaDok. Studio Gallop/Yu-Gi-Oh! Duel Monsters

Yugi Muto adalah karakter utama dalam seri anime bertema permainan kartu, Yu-Gi-Oh!. Perlu diakui bahwa Yugi memang merupakan sosok yang baik hati dan tidak mementingkan dirinya sendiri. Dirinya juga selalu mengajarkan tentang betapa pentingnya ikatan persahabatan.

Meskipun begitu, Yugi dianggap terlalu mengandalkan sosok lain yang ada dalam tubuhnya, yaitu Yami Yugi. Setiap kali dirinya berada dalam kesulitan, Yami Yugi selalu menjadi orang yang menyelesaikan masalahnya, terutama saat dirinya melakukan duel dengan musuh yang mustahil untuk dikalahkan.

2. Yamcha (Dragon Ball)

Bukan Sakura, Ini 5 Karakter Utama Anime yang Paling Tidak BergunaDok. Toei Animation/Dragon Ball Z

Pada awalnya, Yamcha dikenal sebagai karakter yang sangat kuat, dan merupakan saingan terberat Goku. Namun, setelah dirinya menjadi target para penjahat, Yamcha memutuskan untuk meninggalkan dunia seni bela diri.

Beberapa saat sebelum dirinya pensiun dari pekerjaannya sebagai seorang petarung, Yamcha bahkan kesulitan untuk memenangkan sebuah pertarungan. Meskipun dirinya cukup pandai dalam bermain baseball, namun kemampuan tersebut tidak terlalu berguna di alam semesta Dragon Ball.

Baca Juga: 5 Karakter Utama yang Berhenti Bertarung dalam Anime Dragon Ball Z

3. Sekkekkyuu AE3803 (Cells at Work!)

Bukan Sakura, Ini 5 Karakter Utama Anime yang Paling Tidak Bergunacrunchyroll.com/cells-at-work

Sebagian besar seri Cells at Work! berfokus pada sel darah merah, Sekkekkyuu AE3803, yang setiap hari bekerja untuk mengantarkan oksigen, dan sel darah putih, Hakkekkyuu U-1146, yang setiap hari bekerja untuk bertarung melawan bakteri yang berbahaya bagi tubuh manusia.

Meskipun berperan sebagai karakter utama, namun Sekkekkyuu AE3803 adalah sosok yang kikuk dan sering melakukan kesalahan. Dirinya juga tidak terlalu berguna dalam pertarungan. Bahkan, dalam manganya, ada beberapa bab di mana Sekkekkyuu AE3803 secara sengaja tidak ditampilkan.

4. Tadao Yokoshima (Ghost Sweeper Mikami)

Bukan Sakura, Ini 5 Karakter Utama Anime yang Paling Tidak BergunaYouTube.com/ToeiAnimationUS

Tadao Yokoshima hidup di dunia di mana eksorsis adalah sebuah pekerjaan yang cukup menjanjikan. Sebagai seorang pengusir setan, Tadao tergabung dalam kelompok Mikami. Namun, meskipun pekerjaannya berkaitan selalu dengan hantu, Tadao adalah sosok yang sangat penakut.

Dalam manga, Tadao memiliki peran yang berguna, karena pada akhirnya dirinya dapat membangkitkan kemampuan spiritualnya. Namun, berbeda dengan manganya, Tadao ditampilkan sebagai karakter yang benar-benar tidak berguna pada versi animenya.

5. Nobita (Doraemon)

Bukan Sakura, Ini 5 Karakter Utama Anime yang Paling Tidak BergunaDok. Shin-Ei Animation/Doraemon

Semua orang mengenal Nobita dan mengetahui betapa tidak bergunanya karakter yang satu ini. Nobita adalah sosok yang pemalas, cengeng, dan egois. Dirinya juga selalu mendapatkan nilai yang buruk di sekolahnya. Untuk memperbaiki hidupnya, Nobita di masa depan akhirnya mengirim Doraemon untuk membantu Nobita kecil dalam menghadapi masalah-masalahnya.

Alih-alih menerima bantuan Doraemon dengan baik, Nobita justru memanfaatkan Doraemon untuk menyelesaikan masalah-masalahnya yang tidak penting. Tak jarang, alat-alat futuristik yang diberikan oleh Doraemon berbalik menjadi bumerang bagi Nobita sendiri, karena dirinya tidak pernah mendengarkan peringatan Doraemon.

 

Itulah lima karakter utama anime yang paling tidak berguna. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: Selain Nobita, 9 Karakter Anime Masa Kecil Ini Juga Menikah kok!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya