Comscore Tracker

Hunter x Hunter: 5 Karakter yang Dapat Dilampaui oleh Killua

Dapatkah Killua melampaui ayahnya?

Killua Zoldyck adalah salah satu tokoh utama dalam anime Hunter x Hunter. Killua dikenal sebagai salah satu anggota keluarga pembunuh bayaran yaitu keluarga Zoldyck. Sejak kecil, Killua telah dilatih untuk menjadi seorang pembunuh bayaran. Maka tak mengherankan jika karakter yang satu ini memiliki kemampuan bertarung yang sangat hebat meskipun usianya baru menginjak belasan tahun.

Meskipun ia memiliki kekuatan yang luar biasa, namun di luar sana masih banyak orang yang jauh lebih kuat darinya. Namun, dengan banyaknya latihan dan pengalaman, tak menutup kemungkinan jika Killua dapat melampaui orang-orang yang lebih kuat darinya. Berikut ini adalah 5 karakter yang mungkin dapat dilampaui oleh Killua. Simak ulasan berikut.

1. Neferpitou 

Hunter x Hunter: 5 Karakter yang Dapat Dilampaui oleh Killuacomicbook.com

Neferpitou adalah salah satu anggota Pengawal Raja Chimera Ants. Dapat dikatakan bahwa Pitou adalah yang terkuat dibandingkan dengan Pengawal Raja yang lainnya. Pitou dilahirkan dengan kekuatan Nen yang luar biasa dan aura yang mengerikan. 

Bahkan, dirinya mampu membunuh Hunter sekuat Kite, tanpa kesulitan sedikitpun. Namun, Pitou dapat gugur dengan mudah saat berhadapan dengan wujud Adult Gon. Melihat hal tersebut, tentunya Killua memiliki kesempatan untuk melampaui Chimera Ants yang satu ini.

2. Menthuthuyoupi 

Hunter x Hunter: 5 Karakter yang Dapat Dilampaui oleh Killuavsbattles.fandom.com

Sama halnya dengan Pitou, Menthuthuyoupi juga merupakan salah satu anggota Pengawal Raja Chimera Ants. Secara fisik, tidak ada yang dapat menandingi Youpi.

Youpi memiliki kemampuan yang unik di mana dirinya dapat memanupulasi tubuhnya. Ia dapat membuat tubuhnya menjadi bom dengan ledakan yang besar, atau hanya sekedar menambahkan sayap di punggung agar ia dapat terbang. 

Pada arc Chimera Ants, Killua sempat membuat Youpi tidak berdaya dengan jurus barunya yaitu Godspeed mode. Hanya saja, Killua tidak dapat mempertahankan kekuatan tersebut dalam waktu yang lama.

Jika Killua dapat mengembangkan Godspeed mode miliknya, maka akan sangat mungkin jika Killua dapat membunuh Youpi tanpa kesulitan sedikitpun. 

3. Hisoka Morrow 

Hunter x Hunter: 5 Karakter yang Dapat Dilampaui oleh Killuahunterxhunter.fandom.com

Hisoka Morrow merupakan salah satu karakter yang misterius, namun sangat populer di kalangan penggemar Hunter x Hunter. Meskipun dalam manga Hisoka pernah dikalahkan oleh Chrollo, namun banyak penggemar yang percaya bahwa Hisoka setara dengan ketua Genei Ryodan tersebut.

Hisoka tidak sabar untuk menunggu Gon dan Killua memiliki kekuatan yang setara dengannya. Jika hari itu tiba, Hisoka akan menghancurkan Gon dan Killua dengan hasrat membunuhnya yang mengerikan.

Namun, jika melihat perkembangan Killua yang sangat pesat, maka tak menutup kemungkinan jika Hisoka tidak memiliki peluang untuk menang dari Killua.

Baca Juga: 5 Enhancer Terkuat dalam Anime Hunter x Hunter

4. Illumi Zoldyck 

Hunter x Hunter: 5 Karakter yang Dapat Dilampaui oleh Killuahxhff.fandom.com

Dikenal sebagai teman dekat Hisoka, Illumi merupakan anak pertama Silva Zoldyck sekaligus kakak tertua Killua. Illumi juga merupakan orang yang telah mengajarkan Killua untuk menjadi seorang pembunuh bayaran.

Pada babak terakhir arc Ujian Hunter, Illumi berhasil membuat Killua gemetar ketakutan dengan auranya yang mengerikan. Mengingat usianya yang masih belasan tahun, dan dirinya yang baru saja mengenal Nen, rasanya sangat mustahil bagi Killua untuk melampaui kakaknya.

Namun, Killua adalah sosok yang cerdas dan mudah mengerti terhadap semua hal. Dengan latihan bertahun-tahun, sangat mungkin jika Killua dapat mencapai titik di mana dirinya tak tertandingi oleh siapapun, termasuk Illumi.

5. Silva Zoldyck 

Hunter x Hunter: 5 Karakter yang Dapat Dilampaui oleh Killuaaminoapps.com

Silva Zoldyck adalah ayah dari Killua sekaligus pemimpin keluarga Zoldyck. Sebagai pembunuh bayaran, kekuatan Silva bukanlah hal yang dapat diremehkan. Bahkan, dirinya pernah membuat ketua Genei Ryodan, Chrollo Lucilfer, sangat kesulitan saat bertarung dengannya.

Silva pernah mengakui potensi yang dimiliki oleh Killua. Bahkan, Killua disebut sebagai kandidat yang tepat untuk memimpin bisnis keluarga Zoldyck di masa depan. Jika Silva berkata demikian, maka tak diragukan lagi bahwa peluang Killua dapat melampaui ayahnya sangatlah besar.

Itulah 5 karakter yang mungkin dapat dilampaui oleh Killua dalam anime Hunter x Hunter. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu setuju jika Killua dapat melampaui karakter di atas? Tulis pendapatmu di kolom komentar! 

Baca Juga: Hunter x Hunter: 7 Fakta Menarik Penyerangan Genei Ryodan di Yorknew

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya