Comscore Tracker

My Hero Academia: 5 Karakter yang Hampir Setara dengan All Might

Pahlawan terkuat dalam seri My Hero Academia! #IDNTimesHype

All Might dikenal sebagai pahlawan tekuat yang pernah ada dalam dunia My Hero Academia. Menduduki peringkat sebagai pahlawan nomor satu dalam waktu yang cukup lama, All Might mulai dijuluki sebagai Simbol Perdamaian.

Sayangnya, All Might harus pensiun dari pekerjaannya sebagai seorang pahlawan, setelah dirinya bertarung dengan All For One dan seiring dengan kondisi tubuhnya yang terus memburuk. Sementara hingga kini masih belum ada karakter yang dapat menandingi kekuatan All Might, berikut ini adalah lima karakter yang memiliki kekuatan yang hampir setara dengan All Might. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Shigaraki Tomura

My Hero Academia: 5 Karakter yang Hampir Setara dengan All MightDok. Studio Bones/My Hero Academia

Bisa dibilang, Shigaraki Tomura adalah karakter terkuat saat ini dalam seri My Hero Academia. Sementara Decay sudah cukup mengerikan, Shigaraki semakin kuat setelah dirinya menerima quik All For One.

Setelah operasi yang dilakukan oleh Dr. Garaki, Shigaraki menerima kekuatan yang hampir setara dengan All Might. Untuk saat ini, Shigaraki adalah karakter yang paling mendekati All Might, setelah All For One.

2. Midoriya Izuku

My Hero Academia: 5 Karakter yang Hampir Setara dengan All Mightfunimation.com/My Hero Academia

Midoriya Izuku atau Deku adalah pewaris One For All setelah All Might. Meskipun Deku membutuhkan proses agar dirinya dapat terbiasa dengan One For All, namun tak menutup kemungkinan jika Deku akan memiliki kekuatan yang setara, atau bahkan melampaui All Might.

Di pertarungannya melawan Shigaraki pada arc Perang Pembebasan Paranormal, Deku terbukti cukup kuat untuk bertarung dengan Shigaraki, dan bahkan membuat Shigaraki dalam kesulitan. Dengan Deku yang berhasil menguasai quirk pengguna One For All sebelumnya, Deku memiliki potensi besar untuk melampaui All Might.

3. Endeavour

My Hero Academia: 5 Karakter yang Hampir Setara dengan All MightDok. Studio Bones/My Hero Academia

Setelah All Might pensiun, Endeavour menjadi orang yang menggantikan posisi All Might sebagai pahlawan nomor satu. Meskipun perbedaan kekuatan antara Endeavour dan All Might cukup besar, namun Endeavour terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Saat ini, Endeavour mungkin telah menjadi satu-satunya Pro Hero yang paling mendekati All Might. Hal ini dibuktikan dengan pertarungannya melawan Shigaraki pada arc Perang Pembebasan Paranormal.

Baca Juga: 5 Kemampuan All Might yang Tidak Dapat Dilakukan oleh All For One

4. Gigantomachia

My Hero Academia: 5 Karakter yang Hampir Setara dengan All Mightfunimation.com/My Hero Academia

Merupakan mantan pengawal All For One, Gigantomachia adalah salah satu karakter terkuat dalam seri ini yang saat ini menjadi pengawal Shigaraki. Gigantomachia memiliki beberapa quirk yang membuatnya menjadi monster yang mengerikan.

Dengan kekuatannya, Gigantomachia cukup kuat untuk menghancurkan seisi kota tanpa kesulitan sedikit pun. Selain itu, Gigantomachia juga cukup kuat untuk bertarung melawan seluruh anggota Liga Penjahat sendirian tanpa kelelahan sedikit pun.

5. High-End Nomu

My Hero Academia: 5 Karakter yang Hampir Setara dengan All Mightfunimation.com/My Hero Academia

High-End Nomu adalah Nomu yang diciptakan oleh Dr. Garaki. Nomu ini jauh lebih kuat dari Nomu pada umumnya. Hood adalah High-End Nomu yang pernah menunjukkan betapa mengerikannya kekuatan High-End Nomu.

Pahlawan sekuat Endeavour sendiri harus mendorong dirinya untuk melampaui batasnya hanya untuk mengalahkan Hood. Hal ini sudah cukup untuk membuktikan bahwa High-End Nomu bukanlah lawan yang dapat dikalahkan dengan mudah.

Hingga kini, memang masih belum ada karakter yang dapat melampaui kekuatan All Might di masa jayanya. Meksipun begitu, dengan terus berkembangnya kekuatan yang mereka miliki, bukanlah hal yang mustahil jika salah satu dari kelima karakter di atas dapat melampaui All Might di masa depan. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Gigantomachia

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya