Comscore Tracker

5 Kelemahan Terbesar yang Dimiliki oleh Naruto Uzumaki

Bahkan, karakter terkuat juga memiliki kelemahan, lho!

Merupakan salah satu karakter shounen paling populer, Naruto Uzumaki dikenal sebagai salah satu karakter terkuat yang pernah ada dalam anime. Setelah melalui perjalanan panjang, Naruto berhasil menjadi ninja terkuat di dunia dan mewujudkan impiannya sebagai Hokage.

Saat ini, Naruto memang hampir tidak terkalahkan. Meski begitu, bukan berarti bahwa ia tidak memiliki kelemahan. Kali ini penulis sudah merangkum lima kelemahan terbesar yang dimiliki oleh Naruto Uzumaki.

Penasaran apa saja kelemahannya? Simak dalam ulasan berikut ini, ya!

1. Pengetahuannya terhadap jutsu

5 Kelemahan Terbesar yang Dimiliki oleh Naruto Uzumakiilustrasi karakter Naruto Uzumaki (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Naruto memang merupakan ninja terkuat di dunia. Meski begitu, Naruto tidak memiliki pengetahuan yang luas terhadap berbagai jutsu. Bahkan, terkadang Naruto tidak dapat membedakan mana jutsu dan mana kemampuan bertarung biasa.

Jika Naruto memiliki pengetahuan terhadap berbagai jutsu, tentu saja hal tersebut dapat membuatnya menjadi lebih kuat. Pasalnya, jika Naruto dapat mengetahui jurus apa yang digunakan oleh musuhnya, secara otomatis Naruto akan mengetahui bagaimana cara melawannya.

2. Menggunakan jurus yang itu-itu saja

5 Kelemahan Terbesar yang Dimiliki oleh Naruto UzumakiCuplikan adegan saat Naruto mengalahkan Pain dengan Rasengan. (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Sebagai ninja terkuat, Naruto tentunya menguasai berbagai macam jurus. Namun, dalam pertarungan, Naruto terlampau sering menggunakan jurus yang itu-itu saja. Ketika bertarung melawan musuhnya, Naruto biasanya hanya mengandalkan dua jurusnya, yaitu Kage Bunshin no Jutsu dan Rasengan.

Hal ini tentunya menjadi salah satu kelemahan terbesar Naruto. Pola serangannya pun menjadi lebih mudah untuk ditebak lawan. Selain itu, siapa saja yang sudah mempelajari jurus andalan Naruto juga dapat memanfaatkan kelemahan dari jurus tersebut untuk mengalahkan Naruto.

Baca Juga: Naruto dan 5 Ninja Konoha yang Berhasil Kalahkan Anggota Akatsuki

3. Tidak memiliki kemampuan dalam genjutsu

5 Kelemahan Terbesar yang Dimiliki oleh Naruto UzumakiNaruto dalam wujud Rikudo Sennin Mode. (dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Naruto memang cukup mahir dalam menggunakan ninjutsu dan taijutsu. Meski begitu, Naruto sama sekali tidak dapat mengguanakan genjutsu, bahkan jurus yang paling sederhana sekalipun. Padahal, seri ini sudah sering menunjukkan bahwa genjutsu adalah jurus yang sangat berbahaya.

Bahkan, karakter yang sering disebut "tidak berguna" seperti Sakura Haruno sekalipun dapat menggunakan genjutsu. Dengan Naruto yang hanya mengandalkan jurus yang itu-itu saja dan pengetahuannya yang kurang luas mengenai jutsu, Naruto mungkin dapat dikalahkan oleh genjutsu yang sangat kuat.

4. Terlalu pemaaf

5 Kelemahan Terbesar yang Dimiliki oleh Naruto UzumakiNaruto dalam wujud Rikudo Sennin Mode. (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Memiliki sifat pemaaf mungkin adalah hal yang baik. Namun, Naruto terlalu memaafkan semua orang. Naruto tidak dapat membedakan mana orang yang dapat dimaafkan dan mana yang tidak. Memaafkan orang yang salah hanya akan membawa petaka yang besar.

Pada Perang Shinobi Keempat, Naruto memutuskan untuk menyelamatkan Obito. Hal tersebut akhirnya membawa Madara berhasil menjadi Jinchuuriki Ekor Sepuluh dan berakhir dengan kebangkitan Kaguya Otsutsuki. Dengan bangkitnya Kaguya, dunia berada dalam bahaya yang lebih besar dari sebelumnya.

5. Sering bertarung tanpa strategi

5 Kelemahan Terbesar yang Dimiliki oleh Naruto UzumakiCuplikan adegan Naruto Uzumaki vs. Delta. (dok. Pierrot/Boruto: Naruto Next Generations)

Seperti yang kita ketahui, Naruto bukanlah karakter yang cerdas. Naruto tidak andal dalam merancang strategi. Di pertarungan, Naruto cenderung akan terus menggunakan jurus terkuatnya untuk mengalahkan musuhnya.

Strategi adalah hal yang sangat penting dalam pertarungan. Pasalnya, kecerdasan memang dapat mengalahkan kekuatan. Dengan strategi yang tepat, seseorang dapat mengalahkan musuh yang jauh lebih kuat dari mereka. Meski Naruto mungkin tidak dapat dikalahkan oleh kekuatan, ia kerap dikalahkan dengan mudah oleh musuh yang cerdas. Beruntung ia memiliki sosok Shikamaru Nara yang selalu setia di sampingnya.

Tidak ada karakter anime yang sempurna. Buktinya, karakter sekuat Naruto pun masih memiliki sederet kelemahan besar. Menurutmu, kelemahan besar apa lagi yang dimiliki oleh sosok Hokage Ketujuh ini?

Baca Juga: Legendaris! 8 Senjata Rikudou Sennin di Naruto, Mana yang Terkuat?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya