Comscore Tracker

HxH: Setiap Anggota Keluarga Zoldyck dari yang Terkuat sampai Terlemah

Siapa anggota keluarga Zoldyck favoritmu? #IDNTimesHype

Keluarga Zoldyck adalah keluarga yang sangat terkenal dan ditakuti dalam dunia Hunter x Hunter. Keluarga ini sangat unik karena mereka menjalankan bisnis keluarga sebagai pembunuh bayaran secara turun-temurun. Oleh karena itu, setiap anggota keluarga Zoldyck sudah dilatih untuk menjadi pembunuh sejak mereka kecil.

Sejauh ini, hanya sepuluh orang yang diketahui menjadi bagian dari keluarga Zoldyck. Dimulai dari Alluka sampai Milluki, berikut ini adalah setiap anggota keluarga Zoldyck dari yang terkuat sampai yang terlemah. Simak ulasan berikut.

1. Alluka Zoldyck

HxH: Setiap Anggota Keluarga Zoldyck dari yang Terkuat sampai TerlemahAlluka Zoldyck (dok. MADHOUSE/Hunter x Hunter)

Alluka adalah adik dari Killua Zoldyck sekaligus anak dari Silva dan Kikyo Zoldyck. Tidak seperti ayahnya, Alluka memang memiliki fisik yang lemah. Meski begitu, kekuatan Alluka adalah yang paling ditakuti di semua anggota keluarga Zoldyck.

Dalam tubuhnya, terdapat makhluk misterius bernama Nanika yang berasal dari Dark Continent. Makhluk ini bisa membuat hal yang mustahil menjadi mungkin. Dirinya bisa mengabulkan semua permintaan, namun ketika seseorang tidak dapat memenuhi keinginannya, orang tersebut akan mati secara tragis.

Silva menyadari bahwa ada yang salah dengan anaknya. Takut dengan kekuatannya, Silva bahkan memutuskan untuk mengasingkan Alluka dengan anggota keluarga yang lain.

2. Maha Zoldyck

HxH: Setiap Anggota Keluarga Zoldyck dari yang Terkuat sampai TerlemahMaha Zoldyck (dok. Shueisha/Hunter x Hunter)

Merupakan kakek dari Zeno Zoldyck, Maha Zoldyck adalah anggota tertua di keluarga Zoldyck. Meskipun dirinya hampir tidak pernah dimunculkan dalam seri, semua orang mengetahui bahwa Maha adalah pengguna Nen yang sangat legendaris.

Konon, di masa jayanya, tidak ada yang berhasil selamat hidup-hidup setelah bertarung dengan Maha. Diketahui bahwa sang Ketua Asosiasi Hunter, Isaac Netero, adalah satu-satunya orang yang berhasil bertahan hidup setelah bertarung melawan Maha. Hal ini cukup membuktikan bahwa kekuatan Maha tidak jauh berbeda dengan kekuatan Netero di masa jayanya.

3. Zigg Zoldyck

HxH: Setiap Anggota Keluarga Zoldyck dari yang Terkuat sampai TerlemahZigg Zoldyck (dok. Shueisha/Hunter x Hunter)

Tidak banyak yang diketahui tentang Zigg Zoldyck, baik masa lalunya, kekuatannya, maupun hubungannya di keluarga Zoldyck. Namun, diketahui bahwa ZIgg adalah salah satu anggota tertua di keluarga Zolydck.

Di masa lalu, Zigg juga pernah melakukan ekspedisi ke Dark Continent bersama Netero. Mengingat Zigg yang berhasil keluar hidup-hidup setelah menelusuri Dark Continent, dapat dipastikan bahwa Zigg adalah salah satu anggota terkuat di keluarga Zoldyck.

4. Zeno Zoldyck

HxH: Setiap Anggota Keluarga Zoldyck dari yang Terkuat sampai TerlemahZeno Zoldyck (dok. Crunchyroll/Hunter x Hunter)

Zeno Zoldyck adalah ayah dari Silva sekaligus kakek dari Killua. Meskipun sudah tidak di masa jayanya lagi, kekuatan Zeno tetap tidak dapat diremehkan. Dirinya cukup kuat untuk dianggap sebagai ancaman serius bagi Chrollo Lucilfer.

Pada Chimera Ant arc, Zeno juga masih dapat menggunakan Dragon Dive, jurus yang cukup kuat untuk menghancurkan markas Chimera Ant hanya dengan satu serangan. Zeno memang sudah tua, namun kekuatannya tetap merupakan ancaman besar.

5. Silva Zoldyck

HxH: Setiap Anggota Keluarga Zoldyck dari yang Terkuat sampai TerlemahSilva Zoldyck (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Merupakan anak dari Zeno sekaligus ayah dari Killua, Silva Zoldyck adalah pemimpin keluarga Zoldyck saat ini. Silva adalah seorang Transmuter yang mampu mengubah auranya menjadi listrik.

Dengan kemampuan ini, Silva cukup kuat untuk membunuh Chrollo jika pertarungannya tidak diinterupsi oleh Illumi. Tak hanya itu, Silva juga memiliki kekuatan fisik yang sangat luar biasa, bahkan dirinya cukup kuat untuk membunuh Cheetu hanya dengan satu serangan.

Baca Juga: 5 Tipe Hunter Terkuat dalam Seri Hunter x Hunter

6. Illumi Zoldyck

HxH: Setiap Anggota Keluarga Zoldyck dari yang Terkuat sampai TerlemahIllumi Zoldyck (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Illumi Zoldyck adalah anak pertama dari Silva dan Kikyo, sekaligus merupakan kakak dari Killua. Illumi adalah seorang Manipulator yang dapat mengubah penampilannya dan mengendalikan seseorang dengan jarumnya.

Dengan jarumnya, Illumi dapat mengendalikan mayat orang lain yang akan melakukan semua hal yang ia perintahkan. Selain itu, Illumi juga dapat mengendalikan Killua dan menanamkan rasa takut dalam pikiran Killua dengan menyimpan jarumnya dalam otak Killua.

7. Killua Zoldyck

HxH: Setiap Anggota Keluarga Zoldyck dari yang Terkuat sampai TerlemahKillua Zoldyck (dok. Madhouse/Hunter x Hunter)

Merupakan sahabat Gon Freecss dan salah satu protagonis utama dalam seri ini, Killua Zoldyck adalah anak ketiga Silva. Sama seperti ayahnya, Killua juga merupakan seorang Transmuter yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi listrik.

Killua memang tidak sekuat Illumi. Meski begitu, Killua memiliki potensi untuk menjadi pengguna Nen yang kuat. Pada Chimera Ant arc, Killua bahkan berhasil membuat Chimera Ant sekuat Menthuthuyoupi tidak berdaya, meski hanya untuk sementara.

8. Kalluto Zoldyck

HxH: Setiap Anggota Keluarga Zoldyck dari yang Terkuat sampai TerlemahKalluto Zoldyck (dok. MADHOUSE/Hunter x Hunter)

Kalluto Zoldyck adalah anak bungsu dari Silva dan Kikyo, sekaligus anggota termuda di keluarga Zoldyck. Terlepas dari usianya yang masih sangat muda, Kalluto sudah cukup kuat untuk menjadi anggota Phantom Troupe untuk menggantikan Hisoka.

Seperti anggota keluarga Zoldyck lainnya, kekuatan Kalluto juga tidak dapat diremehkan. Kalluto adalah seorang Manipulator yang menggunakan origami sebagai senjatanya. Meskipun Kalluto menganggap bahwa dirinya anggota terlemah di Phantom Troupe, Hisoka mengaku terkesan dengan kemampuan Nen Kalluto.

9. Kikyo Zoldyck

HxH: Setiap Anggota Keluarga Zoldyck dari yang Terkuat sampai TerlemahKikyo Zoldyck (dok. Madhouse/Hunter x Hunter)

Kikyo Zoldyck adalah istri dari Silva Zoldyck. Karena dirinya lahir di Meteor City, tidak banyak yang diketahui tentang masa lalu dan kekuatan Kikyo. Meski begitu, sebagai bagian dari keluarga Zoldyck, Kikyo tetap merupakan pembunuh yang patut diwaspadai.

Sama seperti Illumi dan Kalluto, Kikyo juga merupakan seorang Manipulator. Sementara sebagian besar kekuatannya masih tidak diketahui, Kikyo terlihat dapat mengeluarkan proyektil kecil dari kipasnya yang cukup kuat untuk menumbangkan Canary.

10. Milluki Zoldyck

HxH: Setiap Anggota Keluarga Zoldyck dari yang Terkuat sampai TerlemahMilluki Zoldyck (dok. MADHOUSE/Hunter x Hunter)

Milluki Zoldyck adalah anak kedua dari Silva dan Kikyo. Berbeda dengan kebanyakan keturunan Zoldyck yang pandai dalam teknik pembunuhan, Milluki justru tidak pandai dalam bertarung. Kekuatan fisiknya bahkan tidak bisa dibandingkan dengan adiknya, Killua.

Satu-satunya kelebihan yang dimiliki oleh Milluki adalah pengetahuannya dalam bidang teknologi. Milluki adalah seorang peretas andal yang berguna untuk menggali informasi tentang target pembunuhan keluarga Zoldyck. Terlepas dari fisiknya yang lemah, Milluki diketahui merupakan seorang Manipulator.

 

Keluarga Zoldyck memang merupakan keluarga yang unik. Selama puluhan atau mungkin ratusan tahun, keluarga ini sudah menjalankan bisnis keluarga sebagai pembunuh bayaran secara turun-temurun. Kira-kira, gimana rasanya jika dilahirkan di keluarga ini, ya?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Mirip dengan Killua Zoldyck Hunter x Hunter

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya