Comscore Tracker

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Oleh L "Death Note"

Detektif paling genius yang pernah ada!

Seri Death Note berfokus pada pertarungan sengit antara dua orang genius yaitu Light dan L. Keduanya sama-sama genius sehingga cukup sulit untuk menentukan siapa yang akan menang dan siapa yang akan kalah. Pertarungan Light dan L semakin rumit dengan kehadiran Misa Amane sebagai Kira kedua dan Kyosuke Higuchi sebagai Kira ketiga.

Meskipun pada akhirnya Light berhasil mengalahkan L, namun L memiliki banyak kemenangan besar selama perjalanannya menjadi orang yang bertanggung jawab atas kasus Kira. Berikut ini adalah lima kemenangan besar yang pernah diraih oleh L. Simak ulasan berikut. 

1. Memiliki penerus

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Oleh L Death NoteMadhouse/Death Note

L memang sudah mati setelah dikalahkan oleh Light. Namun, peran L masih ada dan diwariskan kepada penerusnya. Sesaat setelah kematian L, Light berperan sebagai L palsu, hingga kemudian Near dan Mello datang untuk merebut kembali peran tersebut.

Sementara kematian Light adalah akhir dari Kira, namun kematian L Lawliet bukanlah akhir dari L. Nama L tetap hidup oleh penerusnya, Near dan mungkin akan diwariskan lagi ke generasi selanjutnya. 

2. Menangkap Higuchi

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Oleh L Death NoteMadhouse/Death Note

Untuk menangkap Kira ketiga, Kyosuke Higuchi, L merancang sebuah rencana yang sangat besar. Untuk menjalankan rencana ini, L melibatkan banyak orang, termasuk Light. L menggunakan Aiber dan Wedy untuk memata-mati Higuchi.

Kemudian, L juga menggunakan Matsuda untuk memancing Higuchi keluar, sehingga tim penyelidik dapat menangkapnya di jalanan terbuka. Berkat pencapaian ini, tim penyelidik akhirnya berhasil mengungkapkan kekuatan sejati dari seorang Kira.

3. Menjadi teman Light

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Oleh L Death Noteviz.com/Death Note

L hanya memiliki sedikit orang yang dapat ia percayai. Untuk memastikan kecurigaannya terhadap Light, maka langkah terbaik adalah dengan mendekati Light secara langsung. L mendaftar ke To-Oh University untuk menjadi teman sekelas Light.

Hal ini langsung membuat Light terkejut, saat dirinya melihat L menghadiri upacara penerimaan mahasiswa baru. Dengan begitu, Light harus merancang rencana baru, karena jika ia membunuh L secara buru-buru, Light akan semakin dicurigai sebagai Kira.

Baca Juga: Death Note: 5 Perubahan Besar yang Dialami oleh Light Yagami 

4. Mendapatkan kepercayaan polisi

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Oleh L Death NoteMadhouse/Death Note

Tujuan utama Light bergabung dengan tim penyelidik adalah untuk menyelidiki identitas L. Pada awalnya, Light berharap bahwa dirinya dapat bekerja sama dengan polisi lainnya untuk menemukan identitas asli dari L. Namun sayangnya, rencana ini gagal.

Semua polisi yang bekerja dengan L memberikan semua kepercayaannya terhadap L. Maka dari itu, tidak ada satu pun dari mereka yang berani mengkhianati L.

5. Mendapatkan lokasi Kira

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Oleh L Death Noteviz.com/Death Note

Ini adalah kemenangan pertama yang berhasil diraih oleh L. Pada awalnya, masyarakat dan Interpol dibuat kebingungan dengan fenomena para penjahat yang mati secara bersamaan karena serangan jantung. Sebagian orang percaya dengan adanya Kira, namun sebagian lagi percaya bahwa hal tersebut hanyalah kebetulan saja.

Maka dari itu, L membuat langkah pertama dengan membuktikan bahwa Kira itu ada. Dengan menggunakan terpidana mati, Lind L. Tailor, L memancing Kira untuk menunjukkan eksistensinya dan apa saja yang dapat ia lakukan.

Itulah lima kemenangan besar yang berhasil diraih oleh L. Bagaimana pendapatmu tentang detektif genius yang satu ini?

Baca Juga: Death Note: 5 Alasan Mengapa Penggemar Membenci Misa Amane 

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya