Comscore Tracker

Naruto: 5 Ninja Konoha yang Layak untuk Menjadi Anggota Akatsuki

Kamu setuju? #IDNTimesHype

Akatsuki adalah organisasi kriminal paling berbahaya yang pernah ada dalam dunia Naruto. Organisasi ini bertujuan untuk menguasai semua kekuatan Bijuu dan menempatkan dunia dalam ketakutan akan kekuatan mereka untuk mencegah peperangan.

Meskipun hanyalah organisasi kriminal, tidak mudah untuk bergabung dengan Akatsuki. Mengingat kebanyakan misi Akatsuki hampir mustahil untuk dilakukan, tidak mengherankan jika kelompok ini harus diisi oleh ninja-ninja yang kuat dan berbakat.

Dari beberapa ninja kuat yang layak untuk bergabung dengan Akatsuki, berikut ini adalah lima ninja Konoha yang layak untuk menjadi anggota Akatsuki. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Kakashi Hatake

Naruto: 5 Ninja Konoha yang Layak untuk Menjadi Anggota AkatsukiKakashi Hatake (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Merupakan anak dari Taring Putih Konoha, Kakashi Hatake adalah salah satu ninja paling berbakat di Konoha. Kakashi sudah menjadi Jonin sejak dirinya berusia 10 tahun dan bergabung dengan Anbu pada usia 13 tahun.

Kakashi juga dikenal sebagai Copy Ninja karena kemampuannya dalam meniru jurus orang lain. Meskipun pernah dikalahkan oleh Itachi, Kakashi memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi anggota Akatsuki.

2. Shikamaru Nara

Naruto: 5 Ninja Konoha yang Layak untuk Menjadi Anggota AkatsukiShikamaru Nara (dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Shikamaru memang bukan yang terkuat dalam seri ini. Meskipun begitu, Shikamaru adalah ninja paling genius yang pernah ada dalam seri ini. Memiliki IQ di atas rata-rata, Shikamaru dapat menutupi semua kekurangannya dengan kegeniusannya.

Jika dirinya bergabung dengan Akatsuki, Shikamaru dapat bekerja sebagai otak Akatsuki. Shikamaru mungkin akan berperan sebagai perancang strategi dalam setiap aksi yang akan dilakukan oleh Akatsuki. Hal ini akan membuat semua rencana Akatsuki berjalan lebih efisien mengingat Shikamaru adalah perancang strategi yang andal.

Baca Juga: Naruto: 5 Hal yang Hanya Dapat Dilakukan oleh Pengguna Rinnegan

3. Rock Lee

Naruto: 5 Ninja Konoha yang Layak untuk Menjadi Anggota AkatsukiRock Lee (dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Meskipun Lee tidak ahli dalam menggunakan ninjutsu dan genjutsu, dirinya adalah salah satu pengguna taijutsu terbaik di Konoha. Dalam hal taijutsu, tidak ada yang dapat mengalahkan Lee, selain gurunya sendiri, yaitu Might Guy.

Lee akan sangat diterima jika dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Akatsuki. Terlebih, Lee memiliki kemampuan untuk membuka semua Delapan Gerbang Batin. Hal tersebut membuat Lee akan menjadi salah satu kekuatan terbesar di Akatsuki.

4. Sasuke Uchiha

Naruto: 5 Ninja Konoha yang Layak untuk Menjadi Anggota AkatsukiSasuke Uchiha (dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Merupakan adik dari Itachi Uchiha, Sasuke adalah salah satu dari sedikit orang yang sudah ditakdirkan untuk menjadi ninja yang kuat. Setelah bertahun-tahun menjadi ninja, Sasuke kini adalah ninja terkuat yang pernah ada dalam dunia shinobi dan merupakan satu-satunya ninja yang dapat menyaingi kekuatan Naruto.

Sasuke sendiri sebenarnya pernah bergabung dengan Akatsuki. Setelah membunuh Itachi dan mengetahui kebenaran tentang Itachi, Sasuke berambisi untuk menghancurkan Konoha. Oleh karena itu, dirinya bergabung dengan Akatsuki, organisasi yang memiliki kekuatan yang cukup besar untuk mengalahkan Konoha.

Namun, setelah mendengarkan cerita reinkarnasi Hashirama tentang arti menjadi seorang shinobi, Sasuke meninggalkan tujuannya untuk menghancurkan desa. Dengan begitu, dirinya juga meninggalkan Akatsuki.

5. Neji Hyuga

Naruto: 5 Ninja Konoha yang Layak untuk Menjadi Anggota AkatsukiNeji Hyuga (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Meskipun Neji berasal dari keluarga cabang klan Hyuga, kekuatannya melampaui keluarga utama klan Hyuga. Neji bahkan dapat menguasai jurus yang hanya diwariskan oleh keluarga utama hanya dengan memperhatikan orang yang menggunakan jurus tersebut.

Ia pun genius dan terampil dalam menggunakan Byakugan dan taijutsu. Mempertimbangkan hal-hal tersebut, Neji memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi anggota Akatsuki.

Itulah lima ninja Konoha yang layak untuk menjadi anggota Akatsuki. Jadi, bagaimana pendapatmu? Apakah kamu setuju jika kelima karakter di atas layak untuk menjadi anggota Akatsuki? Tulis pendapatmu di kolom komentar.

Baca Juga: Selain Naruto, Ini 5 Ninja dengan Chakra Terbesar dalam seri Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya