Comscore Tracker

5 Pahlawan Anime yang Secara Tidak Sengaja Membantu Penjahat

Pahlawan juga pernah salah!

Pahlawan selalu ditampilkan sebagai sosok penyelamat. Meskipun begitu, pahlawan juga manusia biasa dan terkadang melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja.

Tak jarang, kesalahan pahlawan juga dapat berakibat fatal dan merugikan banyak orang. Alih-alih menyelamatkan, tindakan kelima pahlawan anime ini justru secara tidak sengaja membantu para penjahat.

Beberapa di antaranya bahkan membuat kerusakan semakin besar membahayakan banyak orang. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Naruto Uzumaki (Naruto)

5 Pahlawan Anime yang Secara Tidak Sengaja Membantu Penjahatfunimation.com/Naruto

Meskipun keputusan Sasuke untuk mengikuti Orochimaru berdasarkan atas kemauannya sendiri, namun Naruto secara tidak langsung bertanggung jawab atas keputusan Sasuke.

Pada awalnya, Sasuke menyadari bahwa apa yang dilakukan Orochimaru salah dan dirinya selalu menolak tawaran Orochimaru. Namun, Sasuke mengubah pikirannya setelah dirinya bertarung dengan Naruto di atap gedung rumah sakit.

Dalam pertarungan tersebut, Sasuke menyadari bahwa Naruto sudah berkembang dengan sangat pesat. Merasa tertinggal oleh rivalnya dan didukung oleh rasa ingin balas dendam terhadap Itachi, Sasuke pun akhirnya memutuskan untuk mengkhianati desa dan menerima tawaran Orochimaru.

2. Senku Ishigami (Dr. Stone)

5 Pahlawan Anime yang Secara Tidak Sengaja Membantu PenjahatDok. TMS Entertaiment/Dr. Stone

Senku dikenal sebagai karakter yang sangat genius dan penuh perhitungan. Senku juga merupakan ahli sains yang berambisi untuk mengembalikan peradaban manusia dalam waktu sesingkat mungkin.

Meskipun begitu, Senku juga pernah melakukan kesalahan. Senku melakukan kesalahan di mana dirinya membangkitkan Tsukasa terlalu cepat.

Tsukasa memiliki ideologi yang berbeda dengan Senku, di mana Tsukasa akan menghancurkan batu siapa saja yang menurutnya tidak layak untuk hidup. Bahkan, Tsukasa pernah mencoba untuk membunuh Senku karena perbedaan ideologi tersebut.

Baca Juga: 5 Karakter Pahlawan dalam Anime yang Tidak Terkalahkan

3. Saitama (One Punch Man)

5 Pahlawan Anime yang Secara Tidak Sengaja Membantu PenjahatDok. Studio Madhouse/One Punch Man

Pada awal seri, Saitama sering mengaku bahwa profesinya sebagai pahlawan hanyalah sebatas hobi. Hal ini membuatnya tidak terlalu serius dalam menjalankan tugasnya sebagai pahlawan. Sering kali, Saitama menjalankan tugasnya dengan santai tanpa mempedulikan keselamatan warga sekitar.

Selain itu, Saitama juga lebih melakukan hal-hal tidak penting seperti berbelanja di toko serba ada, ketimbang berpatroli dan menjalankan tugasnya sebagai seorang pahlawan.

4. All Might (My Hero Academia)

5 Pahlawan Anime yang Secara Tidak Sengaja Membantu Penjahatfunimation.com/My Hero Academia

All Might memang berhasil mengalahkan dan memenjarakan All For One. Meskipun begitu, All For One masih dapat mengendalikan Shigaraki Tomura di dalam penjara. Hal ini membuat usaha All Might menangkap All For One tampak sia-sia, karena kejahatan Liga Penjahat masih berlanjut dan semakin membesar.

Meskipun pencapaiannya dalam mengalahkan All For One patut diapresiasi, namun ketidakmampuan All Might dalam membunuh All For One telah membahayakan banyak pihak dan juga kerusakan properti yang tidak terkendali.

5. Kabane Kusaka (Kemono Jihen)

5 Pahlawan Anime yang Secara Tidak Sengaja Membantu Penjahatfunimation.com/Kemono Jihen

Inari sangat menginginkan batu yang dimiliki oleh Kabane. Namun, satu-satunya cara agar Inari mendapatkan batu tersebut hanya jika Kabane memberikannya secara sukarela. Maka dari itu, Inari memanfaatkan kesetiaan Kon dengan memerintahkan Kon untuk mendekati Kabane supaya Kabane memberikan batu tersebut.

Sayangnya, Kabane tidak menyadari rencana jahat Inari dan juga sama sekali tidak mencurigai Kon, sehingga dirinya membiarkan Kon untuk tetap berada di sisinya. Hal ini membuat Kabane semakin mudah untuk dimanfaatkan oleh Inari.

 

Itulah lima pahlawan anime yang secara tidak sengaja membantu penjahat. Meskipun pahlawan sering dilihat sebagai sosok yang sempurna, namun sebagai manusia, pahlawan juga terkadang melakukan kesalahan. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Pahlawan Anime yang Dapat Menghancurkan Dunia

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya