Comscore Tracker

5 Pengguna Es Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime

Ada karakter favoritmu? #IDNTimesHype

Selain kekuatan berbasis api, kekuatan berbasis es juga cukup sering ditemukan dalam anime. Para pengguna es biasanya menggabungkan dua elemen alam, air dan angin, sehingga terciptalah kekuatan es.

Dimulai dari Esdeath (Akame ga Kill!) hingga Todoroki Shoto (My Hero Academia), kali ini penulis sudah merangkum lima pengguna es terbaik yang pernah ada dalam anime. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Esdeath (Akame ga Kill!)

5 Pengguna Es Terkuat yang Pernah Ada dalam AnimeEsdeath (dok. Studio White Fox/Akame ga Kill!)

Dikenal sebagai jenderal yang sadis, Esdeath memiliki senjata yang dikenal dengan Demon's Extract, senjata yang memungkinkannya untuk memanipulasi es. Hal yang membuat Esdeath lebih kuat dari pengguna es lainnya adalah kemampuannya dalam membekukan ruang dan waktu.

Esdeath terbukti mampu membekukan area yang sangat luas, termasuk ribuan tentara yang berhadapan dengannya. Di kekuatan tertingginya, Esdeath bahkan mampu membekukan seluruh isi benua. Tak hanya itu saja, Esdeath juga memiliki kemampuan untuk membekukan waktu, meskipun ada batasan dalam menggunakan kemampuan tersebut.

2. Gray Fullbuster (Fairy Tail)

5 Pengguna Es Terkuat yang Pernah Ada dalam AnimeGray membuat pedang dari es. (dok. Crunchyroll/Fairy Tail)

Gray Fullbuster adalah karakter deuteragonis dalam seri Fairy Tail, sekaligus salah satu penyihir yang tergabung dalam guild Fairy Tail. Gray memiliki sihir yang memungkinkannya untuk memanipulasi es, seperti menciptakan senjata, perisai, atau suatu benda dari es.

Gray menjadi semakin kuat setelah dirinya menjadi seorang Ice Devil Slayer. Sebagai Ice Devil Slayer, Gray memiliki akses ke kekuatan es yang sangat luar biasa, seperti membekukan segala sesuatu yang ada di sekitarnya dalam waktu sekejap mata.

3. Toshiro Hitsugaya (Bleach)

5 Pengguna Es Terkuat yang Pernah Ada dalam AnimeToshiro Hitsugaya (dok. Crunchyroll/Bleach)

Toshiro Hitsugaya adalah Kapten Divisi 10 di Gotei 13. Hal yang membuat Hitsugaya sangat kuat adalah Zanpakuto-nya, yang dikenal dengan Hyorinmaru. Disebut sebagai Zanpakuto elemen es terkuat di Soul Society, Hitsugaya bahkan tidak memerlukan air untuk menggunakan kemampuannya.

Hyorinmaru memungkinkan Hitsugaya untuk membekukan materi apa saja. Tak hanya itu saja, Hitsugaya juga dapat membekukan apa saja yang bersentuhan dengan Zanpakuto-nya.

Baca Juga: 6 Sosok Ibu Tangguh di One Piece yang Rela Berkorban Nyawa

4. Kuzan (One Piece)

5 Pengguna Es Terkuat yang Pernah Ada dalam AnimeKuzan menggunakan Ice Saber. (dok. Crunchyroll/One Piece)

Juga dikenal dengan Aokiji, Kuzan adalah mantan Laksamana Angkatan Laut yang kini berafiliasi dengan Bajak Laut Kurohige. Kuzan memiliki kemampuan untuk memanipulasi es setelah dirinya memakan buah iblis tipe logia, hie hie no mi.

Dengan buah iblis ini, Kuzan dapat mengubah dirinya menjadi es. Kuzan juga dapat membekukan musuhnya dan menghancurkan musuhnya hanya dengan satu pukulan. Selain itu, Kuzan juga dapat menciptakan senjata yang terbuat dari es, seperti pedang es.

5. Todoroki Shoto (My Hero Academia)

5 Pengguna Es Terkuat yang Pernah Ada dalam AnimeShoto membuat senjata dari es. (dok. Crunchyroll/My Hero Academia)

Todoroki Shoto adalah salah satu murid di SMA Yuei sekaligus anak dari pahlawan nomor satu saat ini, Endeavour. Shoto memiliki quirk yang dikenal dengan Half-Cold Half-Hot, di mana dirinya memiliki kemampuan untuk memanipulasi es dan api.

Karena kebenciannya terhadap ayahnya, Shoto jarang menggunakan kekuatan apinya, sehingga dirinya lebih andal dalam menggunakan kekuatan esnya. Sama seperti pengguna es lainnya, Shoto dapat membekukan area di sekitarnya atau menciptakan dinding raksasa yang terbuat dari es.

Itulah lima pengguna es terkuat yang pernah ada dalam anime. Menurutmu, siapa lagi pengguna es yang tak kalah kuat dengan kelima karakter di atas? Tulis di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Anime yang Wajib Kamu Tonton Jika Kamu Suka Anime Gurren Lagann

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya