Comscore Tracker

5 Pengguna Taijutsu Terbaik yang Pernah Ada dalam Seri Naruto

Siapa pengguna Taijutsu favoritmu? #IDNTimesHype

Ninjutsu, Genjutsu, dan Taijutsu adalah tiga jenis jurus yang biasanya digunakan oleh seorang ninja dalam menjalankan misinya. Untuk menjadi seorang ninja, seseorang harus setidaknya menguasai salah satu dari teknik tersebut.

Berbeda dengan Ninjutsu dan Genjutsu, Taijutsu adalah teknik yang lebih mengandalkan kekuatan fisik, ketimbang chakra. Meskipun Taijutsu sangat diremehkan karena kebanyakan penggunanya adalah orang yang tidak dapat menggunakan Ninjutsu, namun kekuatan Taijutsu sebenarnya sangatlah besar jika digunakan oleh ahlinya.

Dari sekian banyak pengguna Taijutsu dalam seri Naruto, berikut ini adalah lima pengguna Taijutsu terbaik dalam seri Naruto. Simak ulasan berikut.

1. Might Guy

5 Pengguna Taijutsu Terbaik yang Pernah Ada dalam Seri Narutocrunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

Ketika seorang penggemar Naruto mendengar kata Taijutsu, maka nama Might Guy akan langsung terlintas di pikiran mereka. Guy adalah rival terbesar Kakashi, sekaligus pengguna Taijutsu terkuat yang pernah ada dalam alam semesta Naruto.

Meskipun Guy mungkin dapat menggunakan Ninjutsu dan Genjutsu, Guy memilih untuk tetap menggunakan Taijutsu. Karena kemampuannya dalam menggunakan Taijutsu, Guy berhasil menghancurkan sebagian besar tubuh Madara, dengan menggunakan jurus Delapan Gerbang Batin.

2. Rock Lee

5 Pengguna Taijutsu Terbaik yang Pernah Ada dalam Seri NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto

Sementara gurunya, Guy, menguasai beberapa teknik Ninjutsu dan Genjutsu, Rock Lee sama sekali tidak dapat menggunakan Ninjutsu dan Genjutsu. Meskipun begitu, tidak ada yang dapat meremehkan kemampuan Lee dalam menggunakan Taijutsu.

Bahkan saat dirinya masih menjadi genin, Lee mampu mendaratkan pukulan terhadap Gaara, sementara yang lainnya berhasil dikalahkan oleh Gaara dalam hitungan detik. Bakat Lee dalam menggunakan Taijutsu sudah terlihat sejak dirinya masih kecil, di mana dirinya berhasil mempermalukan Sasuke, dan menghancurkan pertahanan Gaara dengan membuka gerbang kelima dari Delapan Gerbang Batin.

3. Madara Uchiha

5 Pengguna Taijutsu Terbaik yang Pernah Ada dalam Seri Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Sebagai seseorang yang berasal dari klan Uchiha, tak mengherankan jika Madara sangat ahli dalam menggunakan Genjutsu. Namun, Genjutsu bukanlah satu-satunya teknik yang ia kuasai. Selain dapat menggunakan Ninjutsu dan Genjutsu, Madara juga cukup ahli dalam menggunakan Taijutsu.

Dengan menggunakan Taijutsu, Madara dapat mengalahkan ribuan ninja hanya dengan satu pukulan. Meskipun dirinya rentan terhadap jurus Taijutsu dan Senjutsu, namun Madara juga berhasil selamat dari jurus mematikan Delapan Gerbang Batin milik Guy, meskipun sebagian besar tubuhnya hancur.

Delapan Gerbang Batin adalah jurus yang sangat mematikan, baik untuk lawannya maupun untuk penggunanya. Sangat jarang ada orang yang berhasil bertahan hidup setelah menerima serangan Delapan Gerbang Batin. Hal ini membuktikan bahwa Madara adalah penjahat yang hampir mustahil untuk dikalahkan.

Baca Juga: 5 Kesamaan antara Naruto Uzumaki dan Gaara Kazekage

4. Neji Hyuga

5 Pengguna Taijutsu Terbaik yang Pernah Ada dalam Seri NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto

Sebagai seseorang yang berasal dari klan Hyuga, Neji memiliki Kekkei Genkai yang dikenal dengan Byakugan. Mata ini memungkinkan Neji untuk melihat aliran chakra seseorang. Biasanya, Neji menggunakan Byakugan untuk melumpuhkan lawannya, dengan memutus aliran chakra lawannya.

Setelah dirinya menjadi murid Guy, penggunaan Taijutsu Neji mulai berkembang dengan sangat pesat. Dengan menggabungkan gaya bertarung klan Hyuga dan penguasaan Taijutsu, Neji menjadi ninja yang tidak terkalahkan.

5. Kakashi Hatake

5 Pengguna Taijutsu Terbaik yang Pernah Ada dalam Seri Narutofunimation.com/Naruto

Kakashi memang jarang terlihat menggunakan Taijutsu. Meskipun begitu, bukan berarti bahwa Kakashi tidak dapat menggunakan Taijutsu. Kakashi adalah pengguna Taijutsu yang cukup mahir, dan bahkan, dirinya dapat membuka gerbang pertama dari Delapan Gerbang Batin.

Penggunaan Taijutsu Kakashi juga didukung dengan kelincahannya dan refleksnya yang sangat tinggi. Salah satu momen yang mungkin tidak akan dilupakan oleh penggemar adalah saat dirinya menggunakan Taijutsu saat bertarung melawan Obito.

Dalam dunia Naruto, Taijutsu memang bukanlah teknik yang populer. Pasalnya, tidak mudah untuk menguasai Taijutsu, dan dibutuhkan latihan fisik yang sangat keras untuk menguasai teknik ini. Namun, tidak populer bukan berarti Taijutsu adalah teknik yang lemah. Pertarungan antara Guy dan Madara adalah salah satu bukti bahwa Taijutsu adalah teknik yang cukup mematikan.

Baca Juga: Selain Naruto, Ini 5 Ninja dengan Chakra Terbesar dalam seri Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya