Comscore Tracker

5 Penjahat Anime yang Mempengaruhi Protagonis untuk Menjadi Jahat

Terjerumus, nih! #IDNTimesHype

Dalam anime, para penjahat akan melakukan segala cara untuk melancarkan rencana jahatnya. Tak jarang, mereka juga mempengaruhi pikiran para protagonis untuk membuat protagonis menjadi sekutu mereka atau sekedar melancarkan rencana licik mereka.

Dimulai dari Devimon yang mengendalikan para Digimon dengan menggunakan Black Gear hingga Naraku yang mempengaruhi Kohaku untuk menyerang kakaknya sendiri, berikut ini adalah lima penjahat anime yang mempengaruhi protagonis untuk menjadi jahat. Simak ulasan berikut.

1. Devimon mengendalikan Digimon dengan menggunakan Black Gear (Digimon Adventure)

5 Penjahat Anime yang Mempengaruhi Protagonis untuk Menjadi JahatDevimon (dok. Toei Animation/Digimon Adventure)

Devimon memiliki kemampuan untuk mengendalikan Black Gear yang ada di Dunia Digital. Ketika Black Gear bersentuhan dengan Digimon, maka Digimon akan menjadi tidak terkendali dan mulai menyerang siapa saja yang ada di sekitar mereka.

Kekuatan Black Gear sendiri sangat kuat, sehingga tidak ada Digimon yang kebal terhadap Black Gear, bahkan Digimon terkuat sekalipun. Buruknya lagi, ketika Digimon dikendalikan oleh Black Gear, maka mereka akan dipaksa untuk mengikuti semua perintah Devimon.

2. Ultear mengubah Jellal menjadi jahat dengan menggunakan Sihir Kepemilikan (Fairy Tail)

5 Penjahat Anime yang Mempengaruhi Protagonis untuk Menjadi JahatUltear Milkovich (dok. Funimation/Fairy Tail)

Jellal Fernandes adalah teman masa kecil Erza sekaligus salah satu budak yang dipaksa untuk membangun Menara Surga. Hingga sudatu hari, Jellal tiba-tiba berubah menjadi jahat setelah dirinya dirasuki oleh apa yang diyakini sebagai roh Zeref.

Karena hal tersebut, Jellal berubah menjadi sosok yang sangat kejam dan terobsesi untuk membangkitkan kembali Penyihir Hitam, Zeref. Namun, pada akhirnya, terungkap bahwa Jellal tidak dirasuki oleh roh Zeref, melainkan dirinya dikendalikan oleh Ultear dengan menggunakan Sihir Kepemilikan.

3. Tsukishima memanipulasi ingatan teman-teman dan keluarga Ichigo (Bleach)

5 Penjahat Anime yang Mempengaruhi Protagonis untuk Menjadi JahatShukuro Tsukishima (dok. Crunchyroll/Bleach)

Tsukishima merupakan salah satu antagonis dalam seri Bleach yang dapat mengubah lawan menjadi sekutunya. Untuk melakukan hal tersebut, Tsukishima menggunakan kemampuannya yang memungkinkannya untuk memanipulasi ingatan orang lain, dan meyakinkan orang lain bahwa ia adalah teman mereka.

Tsukishima pernah menggunakan kekuatannya kepada teman-teman dan keluarga Ichigo, untuk mengubah mereka menjadi sekutunya. Akibatnya, teman-teman dan keluarga Ichigo berbalik menyerang Ichigo dan melindungi Tsukishima, sementara mereka sendiri tidak menyadari bahwa mereka sedang dimanipulasi oleh Tsukishima.

Baca Juga: Gak Ada Judesnya! 9 Potret Masa Kecil Artis Muda Langganan Antagonis

4. Iblis mengubah Norman menjadi pembunuh yang kejam (The Promised Neverland)

5 Penjahat Anime yang Mempengaruhi Protagonis untuk Menjadi JahatNorman bersiap untuk membunuh iblis. (dok. Studio CloverWorks/The Promised Neverland)

Dalam dunia The Promised Neverland, beberapa iblis gemar memakan anak-anak karena hal tersebut dapat membuat mereka menjadi makhluk yang lebih cerdas. Namun, akhir-akhir ini para iblis tidak puas dengan kualitas anak-anak di pertenakan, sehingga mereka mengirim anak-anak cerdas ke sebuah fasilitas untuk di uji coba.

Norman adalah salah satu anak yang dikirim ke fasilitas tersebut. Uji coba tersebut membuat Norman berkembang terlalu cepat, sehingga Norman menarik kesimpulan bahwa satu-satunya cara untuk mengakhiri ini semua adalah dengan membunuh semua iblis. Hasilnya, Norman memulai genosida kepada iblis dan membunuh banyak iblis yang tidak bersalah.

5. Naraku membuat Kohaku menyerang kakaknya sendiri (InuYasha)

5 Penjahat Anime yang Mempengaruhi Protagonis untuk Menjadi JahatNaraku (dok. Studio Sunrise/InuYasha)

Setelah Kohaku dibunuh oleh iblis, Naraku membangkitkan kembali mayat Kohaku dan menggunakan Permata Shikon untuk membuat Kohaku tetap hidup. Namun, Naraku memperlakukan Kohaku seperti boneka dan sering menggunakannya untuk menyerang kakak Kohaku sendiri, Sango.

Selama Kohaku dikendalikan oleh Naraku, Kohaku sama sekali tidak mengenali Sango. Kohaku akan mengikuti semua perkataan Naraku, bahkan jika dirinya diperintahkan untuk membunuh Sango. Bahkan, Kohaku bertanggung jawab atas luka besar yang terdapat di punggung Sango.

Itulah lima penjahat yang mempengaruhi protagonis untuk menjadi jahat. Kecerdikan kelima penjahat di atas telah membuat mereka berhasil mengubah orang baik menjadi penjahat. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: Naruto: 5 Karakter Antagonis Terkuat yang Berasal dari Konohagakure

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya