Comscore Tracker

5 Penjahat Pendukung Terkuat dalam Anime My Hero Academia

Ada karakter favoritmu? #IDNTimesHype

Meskipun penjahat sangat kuat, mereka tetap membutuhkan seorang asisten atau pendukung untuk melancarkan aksinya. Seorang penjahat tidak akan dapat bertahan melawan jika mereka hanya menggunakan kekuatan mereka sendiri dan bekerja sendiri.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Stain dapat ditumbangkan dengan mudah meskipun dirinya adalah penjahat yang sangat kuat. Stain sama sekali tidak memiliki orang yang membantunya dalam melakukan aksinya.

Berikut ini adalah lima penjahat pendukung terkuat dalam anime My Hero Academia. Simak ulasan berikut. 

1. Kurogiri

5 Penjahat Pendukung Terkuat dalam Anime My Hero AcademiaDok. Studio Bones/My Hero Academia

Kurogiri memiliki peran penting di Liga Penjahat, terutama bagi Shigaraki Tomura. Tanpa dirinya, Liga Penjahat mungkin sudah sejak lama dihancurkan. Kurogiri berhasil menyelamatkan Shigaraki dan pasukannya di kekalahan Liga Penjahat pada insiden USJ.

Tak hanya itu saja, Kurogiri juga berperan sebagai penenang Shigaraki. Sebelum insiden di Kamino, Kurogiri berhasil mencegah pertarungan antara Shigaraki dan Stain, yang hanya akan menarik perhatian All Might untuk melakukan penangkapan terhadap Liga Penjahat. 

2. La Brava

5 Penjahat Pendukung Terkuat dalam Anime My Hero Academiafunimation.com/My Hero Academia

Meskipun La Brava sama sekali tidak memiliki kemampuan untuk bertarung, quirk-nya yang bernama Love sangat membantu partner-nya. Love memungkinkan La Brava untuk meningkatkan kekuatan orang yang ia cintai menjadi lebih kuat sepuluh kali lipat.

Seperti yang terlihat pada pertarungan Gentle Criminal dan Deku, La Brava bahkan berhasil membuat Gentel Criminal dapat mengimbangi kekuatan One For All milik Deku. Jika saja La Brava jatuh cinta kepada penjahat yang lebih kuat, seperti All For One, penjahat tersebut akan tidak terkalahkan. 

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Dapat Dikalahkan oleh Solf J. Kimblee

3. Mr. Compress

5 Penjahat Pendukung Terkuat dalam Anime My Hero Academiafunimation.com/My Hero Academia

Mr. Compress mungkin adalah seorang petarung yang kuat. Namun, dirinya akan lebih berguna jika bekerja sebagai pendukung. Mr. Compress memiliki quirk yang memungkinkannya untuk mengubah siapa pun menjadi kelereng hanya dengan satu sentuhan.

Teknik ini adalah teknik yang ia gunakan untuk menangkap Bakugo dan Tokoyami. Dengan kekuatan seperti ini, Mr. Compress akan sangat membantu bagi Liga Penjahat, terutama dalam misi penculikan.

4. Deidoro Sasaki

5 Penjahat Pendukung Terkuat dalam Anime My Hero Academiafunimation.com/My Hero Academia

Salah satu anak buah Chisaki, Deidoro Sasaki, memiliki quirk yang cukup unik. Sasaki dapat melumpuhkan musuhnya dengan membuat musuhnya mabuk hingga musuhnya merasa pusing dan kesulitan untuk berdiri.

Kemampuan ini terbukti cukup ampuh untuk membuat pahlawan sekuat Mirio tidak berdaya. Sayangnya, Sasaki tidak memiliki kemampuan untuk bertarung sehingga tidak ada yang dapat ia lakukan ketika lawannya berhasil lolos dari jeratannya.

5. Himiko Toga

5 Penjahat Pendukung Terkuat dalam Anime My Hero AcademiaDok. Studio Bones/My Hero Academia

Merupakan karakter yandere paling ikonik, Toga memiliki quirk yang memungkinkannya untuk bertransformasi menjadi siapa saja yang ia minum darahnya. Untuk memfasilitasi kemampuannya, Toga selalu membawa jarum suntik besar untuk mencuri darah musuhnya.

Berkat kemampuannya, Toga berhasil menipu para pahlawan, seperti yang terlihat pada Ujian Lisensi Pahlawan. Meskipun begitu, kemampuan bertarung Toga tidak terlalu baik. Ia bahkan memutuskan untuk mundur saat dirinya berhadapan dengan Bakugo.

Meskipun kebanyakan penjahat pendukung tidak terlalu andal dalam bertarung, peran mereka tetap sangat dibutuhkan oleh seorang penjahat kuat sekalipun. Tanpa pendukung, para penjahat mungkin akan lebih mudah untuk dikalahkan oleh pahlawan.

Baca Juga: 5 Anime Paling Ditunggu yang Rilis pada 2021 Menurut IMDb

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya