Comscore Tracker

5 Pertarungan Terbaik dalam Anime Jujutsu Kaisen

Pertarungan siapa yang paling kamu suka?

Salah satu hal yang membuat Jujutsu Kaisen sangat diminati oleh para penggemar anime adalah grafis yang memukau. Selain ceritanya yang menarik, Jujutsu Kaisen juga memanjakan mata para penontonnya dengan adegan pertarungan yang epik.

Sepanjang musim pertama berlangsung, Jujutsu Kaisen sudah menyajikan banyak pertarungan seru. Berikut ini adalah lima pertarungan terbaik dalam anime Jujutsu Kaisen. Simak ulasan berikut.

1. Todo Aoi dan Yuji Itadori vs Hanami

5 Pertarungan Terbaik dalam Anime Jujutsu KaisenYuji dan Todo bekerja sama untuk mengalahkan Hanami. (dok. Crunchyroll/Jujutsu Kaisen)

Tak diragukan lagi, pertarungan ini adalah momen yang paling sulit dilupakan pada musim pertama Jujutsu Kaisen. Pada awalnya, Todo menolak untuk ikut bertarung sebelum Yuji dapat melayangkan jurus Black Flash kepada Hanami.

Setelah Yuji berhasil mendapatkan Black Flash pertamanya, Todo segera bergabung dengan Yuji dan membentuk kerja sama tim yang sangat luar biasa. Kerja sama tim antara Todo dan Yuji semakin sempurna ketika Todo menggunakan Teknik Kutukan yang memungkinkannya untuk berpindah tempat dengan Yuji.

Hanami semakin terpojok setelah Yuji berhasil mendaratkan empat Black Flash secara berturut-turut. Tak memiliki pilihan lain, Hanami pun akhirnya terpaksa menggunakan Domain Expansion. Namun, Hanami segera membatalkan rencanya setelah Gojo tiba di medan pertarungan.

2. Megumi Fushiguro vs Finger Bearer

5 Pertarungan Terbaik dalam Anime Jujutsu KaisenMegumi setelah menggunakan Domain Expansion. (dok. Crunchyroll/Jujutsu Kaisen)

Pada pertemuan pertama antara Megumi dan Finger Bearer, Megumi melarikan diri karena dirinya menyadari perbandingan kekuatannya dengan Roh Terkutuk tersebut. Namun, di pertemuan keduanya, Megumi menolak untuk melarikan diri dan memutuskan untuk melawannya dengan sekuat tenaga.

Pada awal pertarungan, Megumi masih belum mampu untuk mengimbangi kekuatan Finger Bearer. Hingga saat dirinya terpojok, Megumi mempertaruhkan usaha terakhirnya dengan menggunakan Domain Expansion: Chimera Shadow Garden. Seketika, keadaan terbalik dan Megumi pada akhirnya berhasil mengalahkan Finger Bearer.

Baca Juga: 5 Karakter Over Power di Anime 'Jujutsu Kaisen' selain Yuuji Itadori

3. Gojo Satoru vs Jogo

5 Pertarungan Terbaik dalam Anime Jujutsu KaisenGojo Satoru vs Jogo (dok. Crunchyroll/Jujutsu Kaisen)

Gojo benar-benar membuktikan kelayakannya sebagai penyihir Jujutsu terkuat di alam semesta dalam pertarungan ini. Keputusan Jogo untuk menargetkan Gojo menjadi keputusan yang ceroboh, karena Jogo menargetkan orang yang salah.

Setelah mengeluarkan semua kemampuannya, Jogo sama sekali tidak dapat melukai Gojo. Hingga akhirnya, Jogo terpaksa harus menggunakan Domain Expansion: Coffin of the Iron Mountain sebagai usaha terakhirnya untuk mengalahkan Gojo. Namun, alih-alih mengalahkan Gojo, Jogo justru dibuat tidak dapat bergerak setelah Gojo melepaskan Domain Expansion: Limitless Void.

4. Yuji Itadori dan Nobara Kugisaki vs Eso dan Kechizu

5 Pertarungan Terbaik dalam Anime Jujutsu KaisenNobara melukai dirinya sendiri dengan Straw Doll Technique: Resonance. (dok. Crunchyroll/Jujutsu Kaisen)

Sama seperti pertarungan antara Megumi dan Finger Bearer, pertarungan ini juga pada awalnya dikuasai oleh Roh Terkutuk. Eso dan Kechizu menggunakan Rot Technique: Decay untuk meracuni Yuji dan Nobara. Meskipun sempat terpojok, namun Yuji dan Nobara berhasil membalikan keadaan dengan cepat.

Rupanya, Yuji kebal terhadap racun karena dirinya adalah wadah dari Sukuna. Sementara itu, setelah mengetahui bahwa Nobara kini terhubung dengan tubuh Roh Kutukan tersebut, Nobara membuat Eso dan Kechizu untuk melepaskan racun mereka dengan menyerang dirinya sendiri menggunakan Straw Doll Technique: Resonance.

Pertarungan berakhir dengan Nobara yang menghabisi Kechizu dengan menggunakan Hairpin Technique, sementara Yuji membunuh Eso dengan jurus Divergent Fist.

5. Maki Zenin vs Mai Zenin

5 Pertarungan Terbaik dalam Anime Jujutsu KaisenMaki menangkap peluru yang ditembakkan oleh Mai. (dok. Crunchyroll/Jujutsu Kaisen)

Maki dan Mai tampak saling membenci satu sama lain meskipun sebenarnya mereka adalah saudara kembar. Hingga pada akhirnya, Maki dan Mai mengungkapkan alasan mereka bermusuhan pada pertarungan mereka di Acara Pertukaran Sekolah Kyoto.

Setelah berhasil mengalahkan Miwa, Maki langsung bergegas untuk menyerang Mai. Mai sebenarnya diuntungkan karena dirinya menggunakan pistol sementara Maki hanya menggunakan pedang. Namun, Maki berhasil menangkap peluru yang ditembakkan Mai, sehingga dirinya dapat mengalahkan adiknya dengan mudah.

 

Itulah lima pertarungan terbaik dalam anime Jujutsu Kaisen. Menurutmu, pertarungan antara siapa lagi yang tidak kalah epik dengan kelima pertarungan di atas?

Baca Juga: 5 Anime Terbaik Mirip Jujutsu Kaisen yang Wajib Kamu Tonton

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya