Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film tentang Mitologi Yunani, Seru Banget!

Pencinta mitologi wajib nonton, nih!

Mitologi Yunani adalah mitos dan kisah legenda yang berasal dari Yunani kuno. Kisah-kisah tersebut berisi tentang dewa, pahlawan dan lain-lainnya. Jika kamu tertarik dengan kisah dalam mitologi Yunani seperti Hercules dan Perseus, maka kamu harus coba nonton film-film berikut ini.

Film-film di bawah ini mengangkat kisah dari mitologi Yunani yang pastinya seru untuk disaksikan. Kamu akan diajak untuk melihat kisah para dewa Yunani kuno dan perjuangan pahlawan para anak dewa. Penasaran apa saja filmnya? Simak ulasan berikut.

1. Clash of Titans

https://www.youtube.com/embed/5VRqk7yESnw

Perseus (Sam Worthington) adalah anak berdarah campuran antara dewa Zeus (Liam Neeson) dan manusia. Ia dibesarkan oleh keluarga nelayan yang hidup di lautan. Suatu hari, keluarga Perseus harus menjadi korban dari keganasan sang dewa kegelapan yaitu Hades (Ralph Fiennes). Hal tersebut membuat ia sangat marah hingga ia memutuskan untuk bergabung dengan prajurit argos untuk membalas dendam terhadap Hades.

2. Percy Jackson & the Olympians: The Lighting Thief

https://www.youtube.com/embed/R86InkfdboA

Berbeda dengan film bertema mitologi Yunani lainnya yang mengambil latar pada zaman dahulu, film ini justru mengambil latar pada zaman modern. Film ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Percy Jackson (Logan Lerman) seorang anak berdarah campuran antara dewa Poseidon (Kevin McKidd) dan manusia.

Percy Jackson yang bahkan tidak mengetahui bahwa ia adalah anak Poseidon, tiba-tiba dituduh mencuri petir milik Zeus (Sean Bean). Akhirnya, ia pun dikirim ke sebuah perkemahan khusus anak setengah dewa, untuk mengungkap jati dirinya dan menemukan pencuri yang sebenarnya.

Baca Juga: 6 Film tentang Suku Maori, Selandia Baru yang Jarang Diulas

3. Troy

https://www.youtube.com/embed/znTLzRJimeY

Film ini menceritakan tentang pertarungan antara kerajaan Troy dan Sparta. Berawal dari raja Paris (Orlando Bloom) dari kerajaan Troy, membawa ratu Helen (Diane Kruger) dan menjadikannya istri. Kerajaan Sparta yang merasa terhina, akhirnya mengirim ribuan prajurit dan seorang demigod yang bernama Archilles (Brad Pitt) untuk menyerang kerajaan Troy.

Setelah berhasil menaklukkan Troy, Archilles malah balik menyerang Sparta setelah mengetahui bahwa sepupunya dibunuh oleh pasukan Sparta.

4. 300

https://www.youtube.com/embed/UrIbxk7idYA

Film ini menceritakan tentang raja Leonidas (Gerard Butler) yang memimpin pasukan paling mengerikan yaitu Spartan. Hal tersebut ia buktikan saat berperang melawan kerajaan paling jahat yaitu Persia. Saat itu Spartan yang hanya berisi 300 prajurit, berhasil menaklukkan kerajaan Persia yang berisi ratusan ribu prajurit.

5. Hercules

https://www.youtube.com/embed/OwlynHlZEc4

Hercules (Dwayne Johnson) adalah prajurit bayaran yang sudah dikenal karena aksinya. Berkat reputasinya, ia dipanggil oleh putri dari kerajaan Thrace untuk meminta bantuan. Ia meminta bantuan kepada Hercules untuk melawan kerajaan yang bengis yaitu Rheseus.

Sayangnya, prajurit Thrace ternyata belum siap untuk bertempur. Akhirnya, Hercules pun mengajarkan para prajurit Thrace untuk menjadi seorang prajurit yang kuat.

Itulah 5 film mitologi Yunani terbaik yang wajib kamu tonton. Film yang mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 5 Film Tsunami Terbaik Paling Menegangkan, Berani Nonton?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You