Comscore Tracker

Suka Anime? 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi Otaku Saat di Jepang

Dijamin bikin betah!

Selain terkenal dengan budayanya, Jepang juga dikenal sebagai gudangnya manga dan anime. Hingga kini Jepang sudah memiliki banyak manga dan anime yang populer di dunia seperti Doraemon, Naruto, hingga Dragon Ball.

Nah, jika kamu adalah seorang otaku dan sedang memiliki rencana untuk pergi ke Jepang, mungkin kamu harus mengunjungi tempat-tempat berikut ini. Tempat-tempat berikut ini adalah tempat yang menyediakan banyak koleksi manga dan anime seperti action figure, komik hingga merchandise anime lainnya. Penasaran di mana saja tempatnya? Simak ulasan berikut.

1. Museum Fujiko F. Fujio

Suka Anime? 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi Otaku Saat di Jepangtimeout.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter robot kucing bernama Doraemon ini? Robot kucing yang memiliki banyak benda ajaib ini telah hadir sejak era 90-an. Fujiko F. Fujio adalah nama pencipta Doraemon. Untuk menghargai karyanya, maka dibangun Museum Fujiko F. Fujio yang berlokasi di Kawasaki. Di museum ini, kamu akan melihat semua karya dari Fujiko F. Fujio yang kebanyakan adalah Doraemon.

2. Akihabara

Suka Anime? 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi Otaku Saat di Jepangwow-j.com

Dapat dikatakan bahwa Akihabara adalah surga bagi otaku dan wibu. Distrik yang terletak di Tokyo ini adalah tempat berkumpulnya para pecinta manga dan anime di seluruh penjuru dunia. Di distrik ini terdapat banyak toko yang menyediakan banyak koleksi seperti action figure, manga hingga berbagai macam merchandise anime. Sebelum mengunjungi tempat ini, pastikan jika kamu membawa uang yang cukup, ya!

3. J-WORLD Tokyo

Suka Anime? 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi Otaku Saat di Jepangtokyostory.net

J-WORLD Tokyo adalah sebuah taman bermain indoor, yang berbasis salah satu manga terkenal yaitu Shounen Jump. Taman bermain ini memiliki tema dari berbagai macam anime terkenal seperti Naruto, One Piece hingga Dragon Ball. Di taman bermain ini juga terdapat mini games, yang jika kamu memenangkan mini games tersebut, maka kamu akan mendapatkan harga spesial untuk membeli merchandise original Shounen Jump. Menarik bukan?

Baca Juga: 13 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Jepang untuk 4 Hari 5 Malam

4. Tokyo One Piece Tower

Suka Anime? 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi Otaku Saat di Jepangbefreetour.com

Jika kamu adalah penggemar berat One Piece, maka kamu harus mengunjungi Tokyo One Piece Tower. Di tempat ini kamu bisa merasakan petualangan seru dari Monkey D. Luffy. Selain itu, kamu juga dapat mencicipi masakan yang dibuat oleh Sanji. Saat mengunjungi tempat ini, kamu harus siap merogok kocek karena akan ada banyak merchandise One Piece yang hanya dijual di tempat ini.

5. Odaiba Gundam

Suka Anime? 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi Otaku Saat di Jepangstripes.com

Jika Tokyo One Piece Tower adalah tempat khusus untuk penggemar One Piece, maka Odaiba Gundam adalah tempat khusus untuk para penggemar Gundam. Berlokasi di Tokyo, tempat ini sudah didirikan sejak tahun 1979. Kamu harus membawa uang yang cukup banyak karena tempat ini akan menawarkan banyak Gundam dengan harga yang menggiurkan.

Itulah 5 tempat di Jepang yang harus dikunjungi oleh para pecinta anime. Jadi, tempat yang mana yang akan kamu kunjungi?

Baca Juga: Wisata Budaya Jepang: Meiji Shrine VS Sensoji Temple, Pilih Mana?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya