Comscore Tracker

5 Teori Penggemar Tergila tentang Seri The Promised Neverland

Bisa jadi benar, lho #IDNTimesHype

The Promised Neverland selalu dipenuhi dengan misteri dan ketegangan. Para penonton selalu tidak sabar untuk menunggu saat seri ini mengungkapkan semua misteri dalam seri ini. Dengan seri yang saat ini baru memasuki musim kedua, tentunya masih banyak misteri yang belum terungkap dalam seri ini.

Hal ini akhirnya mengundang penggemar untuk berteori tentang jawaban dari misteri-misteri yang disimpan dalam seri ini. Dari sekian banyak teori yang tersebar di internet, kali ini penulis sudah merangkum lima teori penggemar tergila tentang seri The Promised Neverland, namun bisa jadi benar. Penasaran apa saja teorinya? Simak ulasan berikut.

1. Para iblis adalah mantan manusia

5 Teori Penggemar Tergila tentang Seri The Promised Neverlandfunimation.com/The Promised Neverland

Salah satu pengungkapan terbesar pada musim kedua adalah fakta bahwa iblis tidak memakan manusia untuk bersenang-senang, melainkan karena kebutuhan. Para iblis harus memakan manusia agar mereka tidak kehilangan kendali dan dapat mempertahankan sifat-sifat manusia mereka.

Bahkan sejak iblis pertama kali ditampilkan dalam seri ini, sudah ada kemungkinan bahwa iblis adalah mantan manusia. Namun, mereka kemudian diubah menjadi iblis berkat sains atau kekuatan supernatural. Teori ini didukung dengan para iblis yang memiliki kehidupan sosial dan kepribadian layaknya manusia. Bagaimana menurutmu?

2. Dunia manusia sebenarnya tidak ada

5 Teori Penggemar Tergila tentang Seri The Promised Neverlandfunimation.com/The Promised Neverland

Satu-satunya tujuan anak-anak yang melarikan diri dari Grace Field House hanyalah menemukan dunia manusia dan hidup layaknya manusia pada umumnya. Namun, tidak ada jaminan bahwa peradaban manusia benar-benar ada dalam dunia The Promised Neverland.

Satu-satunya yang membuat Emma dan teman-temannya harus terus maju hanyalah perkataan William dan keyakinan bahwa ada sesuatu yang lebih baik di luar peternakan. Namun, terlepas dari apa yang diberi tahu oleh buku William, Emma dan teman-temannya masih tidak tahu apa-apa tentang peradaban manusia.

Maka dari itu, tak menutup kemungkinkan jika dunia The Promised Neverland sudah dipenuhi oleh iblis.

3. William Minerva sebenarnya tidak ada

5 Teori Penggemar Tergila tentang Seri The Promised Neverlandmangaplus.shueisha.co.jp/The Promised Neverland

William Minerva adalah sosok misterius yang memberikan kode kepada anak-anak di Grace Field House melalui buku-bukunya. Tanpa kode-kode yang diberikan oleh William, Emma dan teman-temannya mungkin tidak akan bisa melarikan diri dari Grace Field House.

Meskipun William memiliki peran yang besar, namun tidak ada yang mengetahui apakah William itu benar-benar ada atau tidak. Meskipun William meninggalkan pesan yang direkam di telepon umum, namun tidak ada jaminan bahwa itu adalah suara asli William atau bukan.

Baca Juga: 5 Karakter Paling Populer dalam Seri The Promised Neverland

4. Norman akan berubah menjadi jahat

5 Teori Penggemar Tergila tentang Seri The Promised Neverlandcrunchyroll.com/the-promised-neverland

Setelah sekian lama menunggu, nasib Norman akhirnya terungkap pada musim kedua. Alih-alih dibunuh dan dimakan oleh iblis, Norman dikirim ke Lambda, sebuah lembaga di mana anak-anak cerdas seperti Norman akan dijadikan sebagai bahan eksperimen.

Mengingat tindakannya baru-baru ini dan dirinya terlihat sama sekali tidak menyesal, ada kemungkinan jika Norman akan menjadi penjahat terakhir yang harus dihadapi oleh Emma dan Ray.

5. Musim kedua hanyalah mimpi Emma

5 Teori Penggemar Tergila tentang Seri The Promised Neverlandfunimation.com/The Promised Neverland

Musim kedua dari anime The Promised Neverland memang sempat menjadi perdebatan. Sementara sebagian penggemar menganggap bahwa musim kedua ini tetap menarik, sebagiannya lagi menganggap bahwa musim kedua sangat mengecewakan.

Maka dari itu, ada penggemar yang berteori bahwa musim kedua hanyalah mimpi Emma. Namun, yang jadi pertanyaan adalah kapan atau di episode mana mimpi ini dimulai? Bisa dibilang, ini adalah teori paling aneh yang pernah ada tentang seri The Promised Neverland.

Itulah lima teori penggemar tergila tentang seri The Promised Neverland. Bagaimana pendapatmu? Apakah kamu percaya dengan teori-teori di atas?

Baca Juga: 9 Fakta Morohoshi Sumire, Pengisi Suara Emma 'The Promised Neverland'

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya