Comscore Tracker

5 Film yang Diangkat dari Video Game Terbaik, Gamers Wajib Nonton

Jangan ngaku gamer kalo belum nonton film ini!

Sampai saat ini banyak sekali film epic yang diangkat dari novel, komik hingga berdasarkan kisah nyata. Berbeda kali ini, film-film berikut ini diangkat dari video game terkenal seperti Mortal Kombat, Resident Evil dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meskipun terkadang beberapa versi filmnya di luar ekspektasi, namun berbeda dengan film-film di bawah ini. Film-film berikut ini tak kalah seru dari versi video gamenya. Penasaran apa saja filmnya? Simak ulasan berikut.

1. Mortal Kombat

https://www.youtube.com/embed/JHIfHL5UgFs

Sama halnya dengan video gamenya, film ini juga akan menampilkan adegan kekerasan yang cukup brutal. Film ini menceritakan tentang turnamen yang dilakukan di sebuah pulau terpencil.

Seluruh petarung terbaik di dunia turut di undang untuk mengikuti turnamen tersebut. Namun setelah Liu Kang (Robin Shou) dan teman-temannya mengikuti turnamen tersebut, mereka menyadari bahwa nasib dunia tergantung pada hasil turnamen tersebut.

2. Resident Evil

https://www.youtube.com/embed/kEutwdia8n0

Siapa sih yang tidak mengenal Resident Evil? Baik versi video game hingga versi filmnya, Resident Evil selalu mendapatkan respon yang baik dari para penggemarnya.

Film ini menceritakan tentang petualangan 2 anggota tim komando elit yaitu Alice (Milla Jovovich) dan Rain (Michelle Rodriguez) untuk membasmi zombi yang dikendalikan oleh superkomputer yang jahat.

3. Street Fighter II: The Animated Movie

https://www.youtube.com/embed/wmRegQDCzlA

Jika kamu lahir pada tahun 90an, maka kata Street Fighter mungkin sudah tidak asing lagi di telingamu. Film animasi ini menceritakan tentang petualangan Chun Li seorang agen rahasia, Guile seorang tentara angkatan udara Amerika Serikat dan seorang petarung pengembara bernama Ryu.

Mereka bertiga memiliki misi yang sama yaitu untuk memburu M. Bison seorang pemimpin organisasi teroris di dunia yang diduga kerap melakukan pencucian otak pada petarung di dunia untuk melancarkan rencana jahatnya.

Baca Juga: 7 Film Adaptasi Game Berpotensi Menjanjikan Ini Sayangnya Gagal Dibuat

4. Silent Hill

https://www.youtube.com/embed/DVG5T8boG08

Sharon (Jodelle Ferland) seorang anak angkat dari pasangan Rose Da Silva (Radha Mitchelle) dan Christopher Da Silva (Sean Bean) mengaku sering mengalami mimpi buruk dan sleepwalking (berjalan saat tidur).

Tak hanya itu saja, Sharon juga mengaku sering mengatakan kata Silent Hill berulang-ulang kali dalam mimpinya. Merasa khawatir, Rose pun mengajak Sharon ke Silent Hill tanpa sepengetahuan Christopher. Saat tiba di sana, Rose pun menyadari bahwa Sharon memiliki masa lalu yang kelam dengan kota tersebut.

5. Price of Persia: The Sands of Time

https://www.youtube.com/embed/bZ7Li5w2I-k

Dastan (Jake Gyllenhaal) adalah seorang anak miskin yang di adopsi oleh Raja Sharaman (Ronald Pickup). Tak hanya menjadi pangeran, Dastan juga selalu dipuja oleh rakyatnya karna telah menjadi sosok pahlawan yang gagah dan kuat.

Namun setelah pesta kemenangan atas menaklukan kota Alamut, Raja Sharaman ditemukan tewas setelah menggunakan jubah yang diberikan Dastan sebagai hadiah. Meskipun sudah membantah, Dastan tetap di-cap sebagai penghianat karna sudah membunuh ayahnya sendiri.

Dastan pun memutuskan untuk pergi bersama putri Tamina (Gemma Arterton) untuk memperbaiki masalah tersebut.

Itulah 5 film yang diangkat dari video game terbaik sepanjang masa. Yang mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 5 Film Adaptasi Webtoon dengan Jumlah Penonton Terbanyak, Sudah Nonton?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You