Comscore Tracker

Horor Hingga Romansa Komedi, Ini 6 Film yang Dibintangi Ter Chantavit

ATM: Er Rak Error paling ikonik, setuju? #IDNTimesHype

Chantavit Dhanasevi atau lebih dikenal sebagai Ter Chantavit merupakan model, aktor, sekaligus penulis naskah asal Thailand yang lahir pada 18 September 1983. Lulusan jurusan motion pictures and still photography di Chulalongkorn University, Ter sudah akrab dengan dunia perfilman.

Popularitasnya sebagai aktor mulai dikenal sejak tahun 2008 saat ia membintangi film Hormones. Hingga saat ini, Ter diketahui telah membintangi 6 judul film. Dari horor hingga romansa komedi, berikut 6 film yang pernah dibintangi oleh Ter Chantavit.

1. Hormones (2008) 

https://www.youtube.com/embed/LbD7QAY8aFQ

Hormones merupakan film bergenre romansa komedi yang disutradarai oleh Songyos Sugmakanan. Film ini melibatkan sejumlah pemeran, seperti Charlie Trairat, Pattie Ungsumalynn, hingga Ter Chantavit.

Filmnya sendiri bercerita tentang sekumpulan anak sekolah dan mahasiswa selama masa liburan mereka. Empat kisah romansa menjadi plot utama dalam film ini.

2. Coming Soon (2008) 

https://www.youtube.com/embed/JAR3WAyIJ0o

Pada tahun yang sama, Ter Chantavit juga membintangi sebuah film horor berjudul Coming Soon. Comming Soon bercerita tentang sebuah film horor yang terinspirasi dari kisah nyata tentang perempuan gila yang digantung mati oleh warga.

Namun, perempuan yang menjadi inspirasi film tersebut ternyata selamat dan masuk rumah sakit jiwa. Usut punya usut, aktris yang berperan sebagai perempuan gila tersebut meninggal karena kecelakan di lokasi syuting.

Adegan saat sang aktris tengah meregang nyawa kerena tali yang mencegahnya benar-benar tergantung telah putus dan tetap ditayangkan oleh kru film. Arwah sang aktris menjadi hantu penuh dendam. Akibatnya, siapapun yang menonton film tersebut akan dihantui dan mengalami kejadian mistis hingga kematian.

3. Hello Stranger (2010) 

https://www.youtube.com/embed/6AGtFT52ASY

Hello Stranger merupakan film romansa pertama yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun. Film yang dibintangi oleh Ter Chantavit dan Nuengthida Sophon tersebut terinspirasi dari buku Two Shadows in Korea karya Songkalot Bangyikhun.

Film ini mengisahkan tentang laki-laki dan perempuan muda dari Thailand yang bertemu secara kebetulan saat berlibur di Korea Selatan. Mereka akhirnya berwisata mengunjungi berbagai lokasi bersama dengan tetap merahasiakan nama mereka.

Baca Juga: 10 Potret Mesra Mai Davika dan Ter Chantavit Rayakan Anniversary

4. ATM: Er Rak Error (2012)

https://www.youtube.com/embed/c-JXLx-ygvM

ATM: Er Rak Error menjadi salah satu film Thailand paling laris. Film bergenre romansa komedi ini dibintangi oleh Ter Chantavit Dhanasevi dan Ice Preechaya Pongthananikorn.

Film ini bercerita tentang pasangan yang bekerja di sebuah bank yang melarang adanya pacaran di antara rekan kerja. Akibat frustasi karena harus menyembunyikan hubungan mereka, Sua (Ter Chantavit) dan Jib (Ice Preechaya) memutuskan untuk menikah.

Namun, tak ada satu pun dari mereka yang mau untuk keluar dari pekerjaan. Mereka pun akhirnya melakukan taruhan dan yang menang bisa terus bekerja.

5. One Day (2018) 

https://www.youtube.com/embed/ueBcBWrwR0o

One Day menjadi film romansa lain yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun. Selain menjadi bintang, Chantavit Dhanasevi juga turut terlibat dalam penulisan naskahnya.

Dibintangi oleh Ter Chantavit Dhanasevi dan Mew Nittha Jirayungyurn, film ini bercerita tentang Denchai (Ter Chantavit) yang mengagumi seorang perempuan bernama Nui (Mew Nittha).

Denchai berharap dapat menjadi kekasih Nui walau hanya satu hari. Suatu ketika, Nui kehilangan ingatannya selama satu hari setelah jatuh pingsan saat bermain ski di Hokkaido. Denchai pun berpura-pura menjadi menjadi pacar Nui.

6. My God Father (2020) 

https://www.youtube.com/embed/IgouZNghzD4

My God Father menjadi film terbaru yang dibintangi Ter Chantavit Dhanasevi. Di film ini, Ter Chantavit beradu akting dengan Pope Thanawat dan Sammy Cowell.

Film bergenre komedi dan fantasi ini merupakan adaptasi dari film Tiongkok berjudul Duckweed. Mengangkat cerita tentang keluarga, film ini mengisahkan hubungan ayah dan anak yang kembali rukun.

Itulah 6 film yang dibintangi oleh Ter Chantavit. Dari deretan judul film di atas, mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Kasual hingga Formal, 9 OOTD Couple Davikah dan Ter Chantavit

Astri Supriyati Photo Verified Writer Astri Supriyati

An illegirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya