Comscore Tracker

8 Film Indonesia yang Tayang Maret 2022, Dihiasi Beragam Genre 

Jangan lupa nonton, ya!

Industri perfilman Indonesia secara perlahan namun pasti mengalami peningkatan signifikan dari segi apa pun. Film-film yang dulunya hanya terbatas pada satu genre, kini mulai tereksplor beragam jenis mengikuti perkembangan zaman.

Seperti halnya berbagai film yang tayang di bulan Maret mendatang, ada karya yang memiliki genre klise seperti romance maupun favorit penonton Indonesia yaitu horor. Ada film apa sajakah yang dijadwalkan tayang di bulan depan? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Before I Met You – 10 Maret 2022 

https://www.youtube.com/embed/p7lKOU5w3Mg

Before I Met You merupakan karya film dari sutradara Angling Sagaran. Film ini mengusung aktor dan aktris muda berbakat yaitu Adhisty Zara, Bryan Domani, dan Kevin Ardilova.

Film bergenre drama romantis ini menceritakan kisah Gadis (Adhisty Zara) yang bertemu dengan seorang lelaki playboy bernama Bara (Bryan Domani) saat berada di bangku kuliah. Uniknya, Bara selalu menjahili Gadis sehingga sering membuat dirinya emosi. Di satu sisi, Gadis jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Rama (Kevin Ardilova). Before I Met You diperkirakan akan memiliki kisah cinta segitiga antara Gadis, Bara, dan Rama.

2. Madu Murni – 10 Maret 2022 

https://www.youtube.com/embed/QTyNJWhH9d8

Madu Murni adalah film terbaru yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan dipenuhi berbagai aktor serta aktris veteran. Selain Ammar Zoni, Irish Bella, dan Aulia Sarah yang menjadi pemeran utama, ada Tahta Ginting, Ira Wibowo, Jaja Mihardjo, Yayu Unru, serta Meriam Bellina.

Film bergenre komedi romantis dan keluarga ini menceritakan kisah Mustaqim (Ammar Zoni), seorang mantan guru mengaji yang bekerja sebagai penagih utang dengan harapan bisa mendapat penghasilan lebih banyak. Namun, sang istri Murni (Irish Bella), tak pernah mau menerima pemberian uang suaminya lantaran memiliki risiko dunia akhirat. Atas saran temannya, Mustaqim akhirnya menikah lagi dengan Yati (Aulia Sarah).

3. Mengejar Surga – 10 Maret 2022 

https://www.youtube.com/embed/t5bnKUY0tKI

Mengejar Surga merupakan film besutan sutradara Bambang Dias. Film bergenre drama religi ini mendapuk Jessica Mila, Al Ghazali, Kimberly Ryder, dan Jeremy Thomas sebagai pemerannya.

Mengejar Surga menceritakan kisah Atikah (Jessica Mila), seorang wanita yang dibesarkan tanpa adanya sosok ayah. Saat dewasa, ia berusaha mencari keberadaan ayahnya hingga ke Belanda. Di tengah perjuangannya, Atikah bertemu dengan sosok baru yang mendampingi pencarian ayahnya.

4. The Other Side – 17 Maret 2022 

https://www.youtube.com/embed/ITuh3Lx1zpw

The Other Side merupakan film adaptasi dari novel Wattpad berjudul sama karya Alya Ranti yang disutradarai oleh Girry Pratama. Film bergenre drama remaja romantis ini dibintangi oleh Davina Karamoy, Bryan Andrew, dan Sandy Pradana sebagai pemeran utamanya.

The Other Side mengisahkan sosok Alea, remaja 16 tahun yang baru pindah dari kota Jakarta ke Bandung. Kepindahannya ini sekaligus memiliki maksud untuk menghapus memori buruk mengenai mantan pacarnya, Reynand, yang berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Di sekolah baru, Alea bertemu dengan Revo, sosok wakil ketua OSIS yang mengingatkannya dengan Reynand. Saat Alea dan Revo sedang menjalani masa PDKT, secara tak terduga Reynand kembali muncul.

Baca Juga: 5 Film Indonesia dengan Latar di New York, Elegan!

5. Marley – 17 Maret 2022 

https://www.youtube.com/embed/1Di7uznJO8Y

Berbeda dari film lainnya, Marley merupakan film Indonesia pertama yang menjadikan seekor anjing jenis pitbull sebagai pemeran utama. Film bergenre drama ini disutradarai oleh Ridho M. Ainun dan diperankan oleh Tengku Tezi, Tyas Mirasih, Roni Galoeng, Emmie Lemu, Jason Lionel Theo, Isa Bajaj, serta Aden Bajaj.

Marley mengangkat kisah mengenai fenomena maraknya penangkapan anjing secara liar untuk dijadikan santapan manusia. Film yang diperankan oleh seekor anjing pitbull bernama Marley ini disebut mengandung nilai sosial tinggi sehingga cocok ditonton bersama keluarga.

6. Hayya 2: Hope, Dream & Reality – 24 Maret 2022 

https://www.youtube.com/embed/gmdy0UJ-F9w

Hayya 2 adalah karya film dari sutradara Jastis Arimba yang juga menyutradarai Hayya: The Power of Love 2. Film bergenre drama keluarga ini dibintangi oleh Amna Shahab, Dhini Aminarti, Dimas Seto, Fauzi Baadila, dan Donny Alamsyah.

Hayya 2 menceritakan tentang sosok anak perempuan bernama Hayya (Amna Shahab) yang melarikan diri agar tetap bisa tinggal di Indonesia akibat mengalami trauma dengan situasi konflik yang terjadi di negara asalnya, Palestina.

7. Baby Blues – 24 Maret 2022 

https://www.youtube.com/embed/olXfjgN1WWo

Baby Blues disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf dan diperankan oleh Vino G. Bastian, Aurelie Moeremans, Ratna Riantiarno, serta Marthias Muchus. Film bergenre komedi keluarga ini rupanya ditulis oleh Imam Darto, seorang komedian terkenal.

Baby Blues menceritakan tentang sepasang suami istri, Andika dan Dinda, yang tak menyangka bahwa merawat bayi tidak semudah bayangan. Hal ini membuat Dinda mengalami sindrom baby blues yang memicu pertengkaran di kehidupan rumah tangganya. Suatu hari, kedua jiwa Andika dan Dinda tertukar sehingga mereka harus mencari cara agar kembali ke tubuh aslinya.

8. Menjelang Maghrib – 31 Maret 2022 

https://www.youtube.com/embed/zLANvkUI2nU

Menjelang Maghrib adalah satu-satunya film Indonesia bergenre horor yang tayang di bulan Maret mendatang. Film ini merupakan karya dari sutradara Helfi Kardist dan mendapuk Anette Edoarda, Novia Bachmid, Jeffry Reksa, serta Fajar Kurniawan sebagai pemerannya.

Alur Menjelang Maghrib terinspirasi dari kisah nyata tentang seorang perempuan remaja yang mengidap gangguan kejiwaan sehingga harus di pasung. Bukannya membaik, perempuan itu justru berkembang menjadi sesuatu yang mistis.

Delapan deretan film Indonesia di atas bisa disaksikan di bioskop kesayanganmu mulai bulan depan. Jadi, kamu tertarik menonton film yang mana, nih?

Baca Juga: 8 Film Indonesia Terbaik yang Dialognya Pakai Bahasa Daerah

Athaya Salsabila H Photo Verified Writer Athaya Salsabila H

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya