Comscore Tracker

Ada Lagu Bahasa Korea, 5 Fakta Serial Musik Arti untuk Cinta

Arsy dan Tiara akan jadi pemeran utama #ArTi #IDNTimesHype

Setelah sukses berkolaborasi dengan Brisia Jodie, Arsy Widianto akan kembali bekerja sama dengan solois Tanah Air lainnya yang berbakat, yakni Tiara Andini. Mereka akan mengeluarkan empat lagu yang disajikan dalam konsep serial musik bertajuk Arti untuk Cinta.

Selain menyanyi, kedua solois ini juga akan menunjukkan kemampuan akting mereka dalam serial ini, lho! Mereka akan memerankan dua anak muda yang jatuh cinta dengan satu sama lain. Sambil menunggu serial musik ini tayang, inilah kelima fakta mengenai Arti untuk Cinta yang dapat kalian baca terlebih dahulu!

1. Sinopsis Arti untuk Cinta

https://www.youtube.com/embed/Xix8Togxgbs

Arti untuk Cinta menceritakan tentang kisah cinta antara seorang lelaki dan perempuan yang diperankan Arsy dan Tiara. Seiring berjalannya waktu, keduanya juga menghadapi berbagai macam masalah yang menjadi rintangan pada hubungan mereka.

Selain itu, cerita ini juga mempunyai alur maju dan mundur dengan adegan kilas balik dari awal hubungan mereka. Wah, semakin penasaran dengan ceritanya, nih!

2. Serial musik perdana karya Yovie Widianto

Ada Lagu Bahasa Korea, 5 Fakta Serial Musik Arti untuk CintaArti untuk Cinta (instagram.com/universalmusicindonesia)

Arti untuk Cinta adalah serial musik perdana yang dibuat oleh Yovie Widianto. Awalnya, musisi asal Bandung ini hanya berencana membuat satu hingga dua lagu untuk proyek ini. Namun, setelah melihat adanya cerita antara kedua lagu tersebut, ia memutuskan untuk mengembangkannya menjadi sebuah serial.

"Pas workshop sudah mulai kelihatan dari satu lagu ke satu lagu itu cair (ceritanya), dan waktu itu sebenarnya saya lagi berpikir untuk coba dulu dengan pilot (satu lagu), terus ternyata pas ngelihat lagi, "Oh, ternyata bisa gini ya?" dan memang secara blending enggak berlebihan juga," tambahnya.

Selain dirinya yang terlibat sebagai komponis, Yovie mengungkapkan bahwa Arsy juga ikut serta dalam pembuatan lagu-lagu di serial ini dalam aspek pengeditan suara.

Baca Juga: 10 Perjalanan Karier Tiara Andini, Dari Idol Hingga Menangi MAMA 2020

3. Terdiri dari empat episode

Ada Lagu Bahasa Korea, 5 Fakta Serial Musik Arti untuk CintaYovie Widianto dan Arsy Widianto (instagram.com/ywpiano)

Arti untuk Cinta akan memiliki empat episode yang merupakan video musik dari masing-masing lagu. Episode pertama dari serial musik ini akan tayang perdana pada 22 Januari 2021 mendatang. Sementara itu, tiga episode selanjutnya akan hadir setiap dua minggu.

4. Salah satu lagu dibuat versi Bahasa Korea

Ada Lagu Bahasa Korea, 5 Fakta Serial Musik Arti untuk CintaTiara Andini, Yovie Widianto, dan Arsy Widianto (instagram.com/ywpiano)

Berangkat dari kegemaran mereka terhadap budaya Korea, terutama lagu-lagu KPop dan KDrama, Arsy dan Tiara juga membuat versi Bahasa Korea dari salah satu lagu di serial ini. Mereka juga dibantu oleh penerjemah asal Korea selama proses pembuatan lagu agar maknanya tetap dapat disampaikan dengan baik.

Meskipun sulit, keduanya mengaku senang dapat menyanyikan lagu dengan bahasa yang mereka suka ini.

"Ini pertama kalinya punya lagu sendiri dalam Bahasa Korea dan ini sebuah tantangan tersendiri karena bukan bahasa kita dan belum terbiasa juga, tapi seru karena kita bisa nyambung dari kekoreaan itu," ujar Tiara.

Sementara itu, konsep dari keempat episode ini juga terinspirasi oleh cerita dan sinematografi yang biasa ditampilkan di KDrama.

"Kita memang ngekonsepin gini (seperti KDrama) karena kita senangnya kayak Korean Drama dan lain-lain, jadi dari segi lagu, segi MV, dan secara tone color-nya juga (kayak KDrama)," tambah Arsy.

5. Chemistry Arsy dan Tiara sebagai pemeran utama

Ada Lagu Bahasa Korea, 5 Fakta Serial Musik Arti untuk CintaTiara Andini dan Arsy Widianto (instagram.com/ywpiano)

Selama pemeran utama dalam serial musik ini, Arsy dan Tiara mengaku mudah dalam membangun chemistry dengan satu sama lain. Meskipun jarang bertemu sebelumnya, mereka tetap bisa bekerja sama dengan baik setelah melalui beberapa proses di balik layar.

"Kita ketemu tuh langsung workshop, latihan, segala macam dan mungkin dari proses itu kita juga ada pendekatan dari masing-masing, terus dengan saling cerita juga, dan itu menurut aku udah nambah chemistry kita, sih," pungkas Tiara.

Itu tadi kelima fakta mengenai serial musik Arti untuk Cinta. Jangan lupa tonton dan dengar lagunya pada 22 Januari 2021 nanti, ya!

Baca Juga: Sama-sama Berbakat, 10 Foto Kompak nan Mirip Yovie dan Arsy Widianto

Topic:

  • Audrie Safira Maulana
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya