Comscore Tracker

Akan Rilis Lima Film, 5 Fakta Proyek Visinema Pictures

Filosofi Kopi 3 hingga film animasi perdana #IDNTimesHype

Film menjadi salah satu industri kreatif yang terkena dampak dari pandemik COVID-19. Berbagai tantangan dihadapi rumah produksi untuk bisa melakukan proses produksi film mereka, seperti mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Selain itu, bioskop yang tidak beroperasi dalam waktu lama membuat banyak film akhirnya dirilis di platform digital.

Meski begitu, Angga Dwimas Sasongko, CEO dan Founder Visinema Pictures, melihat pandemik ini sebagai kesempatan untuk melakukan kegiatan produktif terkait pembuatan film. Mulai dari investasi hingga merilis lima film pada 2021, yuk, kita intip beberapa kegiatan dan rencana milik Visinema Pictures.

1. Kerja sama dengan Jagartha Advisors

Akan Rilis Lima Film, 5 Fakta Proyek Visinema Picturesinstagram.com/visinemaid

Dari segi bisnis, Visinema Pictures akan bekerja sama dengan perusahaan penasihat investasi Jagartha Advisors untuk pendanaan produksi film ke depannya. Menurut Angga, bentuk kerja sama antara kedua perusahaan tersebut bukan hanya sekadar investasi terhadap film-film Visinema, tetapi juga membuatnya lebih inklusif agar investor-investor lain semakin tertarik pada industri film.

"Ada possibility untuk kita bisa memberikan akses permodalan kepada lebih banyak lagi pemain atau pembuat film sehingga membuat market Indonesia jauh lebih diverse dan variatif," kata Angga melalui sesi diskusi daring yang diselenggarakan pada Rabu (18/11/2020) via Zoom.

Selain itu, melihat perkembangan industri film yang baik di Indonesia, FX Iwan selaku CEO Jagartha Advisors juga tertarik untuk melakukan investasi di industri tersebut. Salah satunya dengan membuat ekosistem yang lebih sehat agar para kreator mempunyai kesempatan yang sama dalam memberikan kontribusi di industri ini.

"Inilah kita sebagai selaku penasihat investasi bisa membantu untuk menjembatani baik itu dari pelaku industri maupun kepada investor," ujar Iwan.

2. Proses produksi di tengah pandemik

Akan Rilis Lima Film, 5 Fakta Proyek Visinema Picturesinstagram.com/visinemaid

Pandemik COVID 19 tidak menghentikan Visinema Pictures untuk melakukan berbagai kegiatan terkait pembuatan film mereka. Mereka telah menyelesaikan proses produksi untuk film ketiga Filosofi Kopi yang berjudul Ben dan Jody. Mereka juga tengah melakukan proses syuting untuk film baru bergenre horor dengan sentuhan fantasi dan petualangan.

Sementara itu, rumah produksi yang berdiri sejak 2008 ini juga akan melakukan proses syuting untuk sekuel Keluarga Cemara Desember mendatang, serta film milik Angga sendiri, berjudul Mencuri Raden Saleh, pada 2021.

Baca Juga: PHP-in Awan di NKCTHI, Film Story of Kale Mengungkap Penyebabnya

3. Market recovery lewat film yang menghibur

https://www.youtube.com/embed/yoJuit12qVc

Sebagai upaya untuk memulihkan pasar di industri film, terutama ketika bioskop kembali beroperasi, Visinema Pictures mempunyai rencana untuk mengeluarkan film-film baru yang menghibur agar publik tertarik lagi untuk pergi ke bioskop.

"Yang kami lakukan adalah menyiapkan film-film yang kita yakin akan dicari orang saat misalnya pandemik selesai atau bioskop kembali buka 100 persen," ujar Angga. "Kita akan mulai dengan Generasi 90an Melankolia sebagai stimulan untuk penonton mau dan yakin lagi ke bioskop," ujarnya.

4. Rilis lima film tahun depan

Akan Rilis Lima Film, 5 Fakta Proyek Visinema Picturesinstagram.com/visinemaid

Visinema Pictures juga menggunakan kesempatan di tengah pandemik ini untuk membuat konten baru yang akan rilis 2021. Adapun konten baru tersebut adalah empat live action dan satu film animasi.

"Kita berharap film-film ini yang akan menawarkan hal baru, sehingga publik yang baru saja keluar dari krisis bisa mendapatkan experience baru di bioskop," ujar Angga. Wah, semakin enggak sabar untuk menunggu film-film ini.

5. Film animasi perdana

https://www.youtube.com/embed/TlD3KfVGIHU

Rumah produksi ini juga akan mengeluarkan dua film animasi perdana mereka. Kedua animasi tersebut adalah Nussa, yang akan rilis 2021 dan K4NCIL. Lewat animasi K4NCIL, rumah produksi ini juga akan kerja sama dengan Afterlab, salah satu studio animasi asal Bandung yang telah mereka akuisisi.

Itu tadi beberapa fakta mengenai rencana dan proyek film milik Visinema Pictures. Jangan sampai kelewatan untuk menonton film-film tersebut, ya!

Baca Juga: Angga Dwimas Sasongko Buka VISINEMA Jadi Posko Bantuan Korban Banjir 

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya