Comscore Tracker

BTOB dan iKON Dikabarkan Join, 5 Fakta Tentang Kingdom

Akan bersaing dengan ATEEZ, Stray Kids, dan THE BOYZ

BTOB dan iKON telah dikabarkan akan mengikuti acara survival reality Kingdom. Sebelumnya, Mnet telah mengumumkan ATEEZ, Stray Kids, dan THE BOYZ sebagai peserta di acara ini melalui penampilan kolaborasi mereka di Mnet Asian Music Awards 2020.

Kingdom sendiri merupakan lanjutan dari Road to Kingdom dan versi boyband dari Queendom. Acara ini dijadwalkan tayang pada paruh pertama 2021. Penuh pro dan kontra, yuk kita intip lima fakta mengenai Kingdom di bawah ini.

 

1. Kompetisi comeback

BTOB dan iKON Dikabarkan Join, 5 Fakta Tentang KingdomKingdom (kstationtv.com)

Kingdom adalah acara televisi Mnet yang mempunyai konsep kompetisi comeback antara beberapa boyband KPop. Dalam acara ini, mereka akan bersaing dengan satu sama lain melalui berbagai macam penampilan dan lagu comeback yang rilis pada episode final.

Pemenang dari acara ini juga akan mempunyai acara comeback sendiri yang akan disiarkan di saluran televisi Mnet dan kanal M2 di YouTube. Sejauh ini, tiga boyband yang telah dikonfirmasi akan bersaing di acara ini adalah ATEEZ, Stray Kids, dan THE BOYZ

2. Jadwal tayang Kingdom

BTOB dan iKON Dikabarkan Join, 5 Fakta Tentang KingdomKingdom (dok. Mnet)

Kingdom dijadwalkan tayang pada April 2021 mendatang. Acara ini akan disiarkan melalui saluran televisi Mnet.

Baca Juga: Jadi Goodwill Ambassador, 10 Pencapaian THE BOYZ yang Bikin Bangga

3. Grup KPop yang pernah berkompetisi

BTOB dan iKON Dikabarkan Join, 5 Fakta Tentang KingdomMAMAMOO dan THE BOYZ (Berbagai sumber)

Kingdom adalah versi boyband dari Queendom yang tayang pada Agustus 2019 lalu. Beberapa artis KPop perempuan yang pernah mengikuti acara survival reality ini adalah Park Bom, AOA, MAMAMOO, Lovelyz, Oh My Girl, dan (G)I-DLE. Pada episode final, MAMAMOO dinobatkan sebagai pemenang, yang diikuti oleh Oh My Girl sebagai runner-up.

Berbeda dari Queendom, Kingdom didahului oleh Road to Kingdom yang tayang pada April 2020 hingga Juni 2020 lalu. Acara ini menghadirkan tujuh boyband yang bersaing untuk mendapatkan tempat di Kingdom, yakni Pentagon, ONF, Golden Child, THE BOYZ, Verivery, Oneus, dan TOO.

Pada akhir acara, THE BOYZ dinobatkan sebagai pemenang dan resmi mendapatkan tempat untuk bersaing di Kingdom.

4. TVXQ sebagai pembawa acara

BTOB dan iKON Dikabarkan Join, 5 Fakta Tentang KingdomTVXQ (soompi.com)

Dilansir dari Soompi, pihak dari Mnet telah menggaet U-Know Yunho dan Max Changmin TVXQ sebagai pembawa acara Kingdom. Mereka akan mengikuti jejak Lee Da Hee dan Jang Sung Kyu, yang sebelumnya menjadi pembawa acara Queendom dan Road to Kingdom.

5. Pro dan kontra dari para penggemar

BTOB dan iKON Dikabarkan Join, 5 Fakta Tentang KingdomiKON (twitter.com/soompi)

Kingdom telah mendapatkan berbagai macam reaksi dari publik sejak diumumkan pada 2020 lalu. Banyak dari mereka yang menganggap bahwa acara ini adalah kesempatan baik bagi grup KPop untuk menaikkan nama mereka di industri musik.

Namun, tak sedikit dari mereka yang memberikan reaksi negatif terhadap acara ini. Dilansir dari Soompi, beberapa agensi telah menolak tawaran untuk menghadirkan boyband asuhan mereka di acara ini. Salah satunya karena jadwal rekaman Kingdom yang bertabrakan dengan jadwal comeback mereka.

Tak hanya itu, para penggemar KPop juga ikut menyuarakan komplain mereka terhadap acara ini, termasuk penggemar iKON, yakni IKONIC. Sebagian besar dari mereka merasa bahwa iKON diperlakukan layaknya boyband rookie dan berhak mendapatkan kesempatan yang lebih baik dari pada mengikuti acara survival lagi.

Sebelumnya, boyband di bawah naungan YG Entertainment ini juga pernah menjadi peserta di beberapa acara survival reality, seperti WIN: Who Is Next, Mix & Match, dan Heroes of Remix.

Itu tadi beberapa fakta mengenai Kingdom. Bagaimana pendapat kalian mengenai acara ini, nih?

Baca Juga: Rilis Bersamaan, Ini 6 Lagu Final Acara MNet Queendom

Topic:

  • Audrie Safira Maulana
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya