Comscore Tracker

Kompak Abis! 5 Keseruan Pemeran Yang Tak Tergantikan di Balik Layar

Dewa, Yasamin, dan Maisha suka nyanyi bareng #IDNTimesHype

Yang Tak Tergantikan akan menjadi film keluarga baru yang siap menghibur kalian di platform streaming Disney+ Hotstar, nih. Disutradarai oleh Herwin Novianto, film ini menceritakan tentang perjuangan seorang ibu tunggal bernama Aryati dan ketiga anaknya, Bayu, Tika, dan Kinanti. Film ini juga dibintangi oleh deretan artis Tanah Air yang berbakat, yakni Lulu Tobing, Dewa Dayana, Yasamin Jasem, dan Maisha Kanna.

Jadi bintang tamu live streaming Cerita Artis (CETAR) di Instagram IDN Times, Lulu, Dewa, dan Yasamin berbagi pengalaman seru mereka di balik layar Yang Tak Tergantikan. Yuk, kita intip cerita mereka di bawah ini!

1. Tertarik dengan pesan yang dibawakan

Kompak Abis! 5 Keseruan Pemeran Yang Tak Tergantikan di Balik LayarYang Tak Tergantikan (instagram.com/falconpictures_)

Sebelum terpilih menjadi pemeran, Lulu dan Yasamin mengungkapkan bahwa mereka dihubungi oleh manajer masing-masing mengenai tawaran dari film Yang Tak Tergantikan. Keduanya memutuskan untuk bermain di film ini karena tertarik dengan cerita dan pesan yang disampaikan.

"Saya langsung baca skripnya dan saya suka, ternyata banyak pesan bagusnya di film itu," ungkap Lulu.

"Aku sebenarnya ditawarin untuk peran Kinanti, tapi akhirnya aku berjodoh sebagai karakter Tika, dan sama seperti Ibu (Lulu), gak ada alasan untuk menolak project ini," tambah Yasamin.

2. Proses pembuatan film yang cepat

Kompak Abis! 5 Keseruan Pemeran Yang Tak Tergantikan di Balik LayarPara pemeran Yang Tak Tergantikan (instagram.com/falconpictures_)

Mengingat film ini dibuat selama masa pandemik, Lulu menceritakan bagaimana mereka didorong untuk mendalami tokoh yang diperankan selama proses pembacaan naskah. Hal ini dilakukan agar proses rekaman dapat berjalan dengan cepat dan maksimal.

"Kita memang digodoknya di proses reading, jadi begitu sudah on camera, kita di-set dan sudah gak lagi baca skrip, jadi memang sudah siap pada saat di depan kamera," pungkas Lulu.

Sementara itu, proses pembacaan naskah sendiri memakan waktu kurang lebih 14 hari dan proses rekaman berlangsung selama 11 hari.

3. Dapat inspirasi dari keluarga

Kompak Abis! 5 Keseruan Pemeran Yang Tak Tergantikan di Balik LayarDewa Dayana, Yasamin Jasem, dan Maisha Kanna (instagram.com/falconpictures_)

Selain proses pembacaan naskah, ketiga pemeran ini juga mendapatkan inspirasi dari masing-masing anggota keluarga mereka untuk mendalami tokoh yang diperankan.

Agar dapat menghayati tokoh Aryati, Lulu melihat contoh dari teman-temannya yang sudah menjadi istri dan ibu serta referensi dari film lain. Tak hanya itu, ia juga mendapatkan inspirasi dari ibunya sendiri.

"Ada juga contoh ibu saya di rumah, yang dari kecil mendidik saya dengan menghadapi berbagai masalah yang tidak pernah berhenti," pungkas Lulu.

Di sisi lain, Dewa mendapatkan inspirasi dari kakaknya agar dapat mendalami tokoh Bayu, mengingat ia lahir sebagai anak kedua. Sedangkan untuk Yasamin, ia sering bertanya kepada ibunya, yang merupakan anak tengah dari keluarganya.

Baca Juga: Proses Syuting Hanya 11 Hari, 5 Fakta Film Yang Tak Tergantikan

4. Kekompakan Dewa, Yasamin, dan Maisha

Yasamin mengaku bahwa proses rekaman Yang Tak Tergantikan adalah pengalaman yang seru baginya. Meskipun dilakukan di tengah pandemik, ia tidak merasakan lelah sedikit pun.

"Benar-benar fun banget syuting-nya dan enggak ada dukanya, even aku sempat jatuh di lokasi pun menurut aku itu jadi cerita yang seru buat dikenang," ujar Yasamin.

Sementara itu, Dewa juga menceritakan kelakuan usil dari Yasamin dan Maisha selama proses rekaman.

"Aku tuh selama di set enggak bisa istirahat, gara-gara digangguin mereka berdua (Yasamin dan Maisha)," canda Dewa.

"Tapi memang Dewa ini kerjanya ya kalau nyampe lokasi lemas terus tidur melulu, pantesan adik-adiknya gangguin terus, kayaknya dia enggak tidur deh pulang syuting," tambah Lulu.

Meski demikian, ketiganya mempunyai banyak momen seru selama di lokasi, seperti menyanyi bersama di waktu luang.

5. Keseruan Lulu Tobing dengan ketiga "anaknya"

Kompak Abis! 5 Keseruan Pemeran Yang Tak Tergantikan di Balik LayarPara pemeran Yang Tak Tergantikan dan sutradara dari film ini, Herwin Novianto (instagram.com/lutob)

Sebagai aktris senior di film ini, Lulu mengaku senang bisa berperan dengan Dewa, Yasamin, dan Maisha, terutama ketika menjalani proses rekaman. Ia merasa bahwa ketiga artis muda ini membawa energi yang menyenangkan ke lokasi rekaman film ini.

"Kalau ada mereka bisa tiba-tiba nyanyi lagu apa, pasang lagu apa, bunyi gitar genjrang-genjreng di lokasi, jadi hidup gitu, dan memang mereka juga bikin kita semangat dan lupa dengan kondisi yang tegang di lokasi karena pandemik," pungkas Lulu.

Itu tadi lima momen seru yang dialami para pemeran Yang Tak Tergantikan di balik layar. Jangan lupa tonton aksi mereka di film ini pada 15 Januari 2021 di Disney+ Hotstar, ya!

Baca Juga: 10 Potret Manis Awet Muda Lulu Tobing yang Jadi Indah di Tersanjung

Topic:

  • Audrie Safira Maulana
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya