Comscore Tracker

6 Kabar Terkini Pemeran Sinetron Anak Ajaib, Ada yang Sudah Meninggal

Mulai dari Joshua Suherman hingga Leony

Anak Ajaib adalah serial Indonesia yang rilis di tahun 1999. Sinetron ini cukup diminati anak-anak yang besar di era 90-an.

Sinetron ini bercerita tentang Tomi, robot yang menyerupai anak bungsu Pak Bernard. Penonton akan disuguhkan dengan kisah seru Tomi yang menyerupai manusia.

22 tahun berlalu, kabar para pemainnya bikin penasaran. Ini dia 6 kabar terkini pemain sinetron Anak Ajaib (1999)!

1. Joshua Suherman sebagai Tomi

6 Kabar Terkini Pemeran Sinetron Anak Ajaib, Ada yang Sudah MeninggalPemain Anak Ajaib [1999] (YouTube.cpm/MVP Hits/ | Instagram.com/jojosuherman/)

Joshua Suherman didapuk memerankan karakter utama bernama Tomi. Ia adalah robot yang menyerupai anak bungsu Pak Bernard. Di episode pertama, Tomi diceritakan sudah meninggal.

Joshua debut sebagai artis cilik dan masih eksis hingga kini. Di tahun 2021, ia comeback melalui film Devil on Top dan Yowis Ben 3.

Beberapa bulan lalu Joshua baru saja melamar sang kekasih, Clairine Clay. Keduanya akan segera naik pelaminan dalam waktu dekat.

2. Sion Gideon sebagai Pak Bernard

6 Kabar Terkini Pemeran Sinetron Anak Ajaib, Ada yang Sudah MeninggalPemain Anak Ajaib [1999] (YouTube.cpm/MVP Hits/ | Instagram.com/gideonsion/)

Sion Gideon memerankan karakter Pak Bernard, ayah Tomi dan Mimi. Pak Bernard lah yang menciptakan robot Tomi.

Sion tergabung dalam kelompok pelawak bernama Gideon. Sion terakhir merilis film komedi yang syuting di Manado pada September 2020.

3. Leony sebagai Mimi

6 Kabar Terkini Pemeran Sinetron Anak Ajaib, Ada yang Sudah MeninggalPemain Anak Ajaib [1999] (YouTube.cpm/MVP Hits/ | Instagram.com/leonyvh/)

Leony memerankan karakter Mimi di sinetron Anak Ajaib (1999). Sebelumnya, karakter Mimi diperankan oleh Sylvia Smith. 

Debut sebagai penyanyi cilik, Leony juga terjun ke dunia seni peran. Bidadari Mencari Sayap (2020) adalah film terbarunya.

Baca Juga: 5 Kabar Pemain Serial Yoko Pendekar Rajawali, Ada yang Sudah Meninggal

4. Meidiana Hutomo sebagai Bu Marta

6 Kabar Terkini Pemeran Sinetron Anak Ajaib, Ada yang Sudah MeninggalPemain Anak Ajaib [1999] (YouTube.cpm/MVP Hits/ | Instagram.com/meidianahutomo/)

Meidiana Hutomo memerankan karakter Bu Marta, ibu dari Kiki, sahabat Tomi dan Mimi. Karakternya yang cerewet dan judes cukup membekas.

Di tahun 2020, ia memerankan Yani, ibu Adiya di sinetron Belenggu Dua Hati. Deretan sinetron populernya berjudul Cinta Fitri (2007) hingga Tukang Bubur Naik Haji the Series (2014).

5. Untung sebagai Blangkon

6 Kabar Terkini Pemeran Sinetron Anak Ajaib, Ada yang Sudah MeninggalPemain Anak Ajaib [1999] (YouTube.cpm/MVP Hits/ | YouTube.com/Ki Gomblang/ via dok. Brilio)

Untung didapuk sebagai Blangkon, asisten rumah tangga Pak Bernard. Karakter Blangkon cukup membekas karena sifatnya yang unik dan selalu bikin ketawa.

Ia juga dikenal berkat perannya di Tuyul & Mbak Yul (1997). Kini ia kerap membagikan kesehariannya melalui YouTube Untung Blangkon TV.

6. Cecep Reza sebagai si gendut

6 Kabar Terkini Pemeran Sinetron Anak Ajaib, Ada yang Sudah MeninggalPemain Anak Ajaib [1999] (YouTube.cpm/MVP Hits/ | Instagram.com/cecepreza_/)

Cecep Reza memerankan karakter si gendut yang kerap mengganggu Tomi. Karakternya tidak muncul sejak awal sinetron di mulai. Cecep Reza debut sebagai artis cilik sejak tahun 1995. Beberapa tahun sebelum berpulang, ia jarang tampil di layar kaca.

Pada 19 November 2019, Cecep Reza meninggal dunia karena sakit jantung. Jin dan Jun (1996), Tuyul & Mbak Yul (1997), Bidadari (2000), hingga Pesantren & Rock n' Roll Season 3 (2013) adalah deretan sinetron populer yang ia bintangi.

Itu dia 6 kabar terkini pemain sinetron Anak Ajaib (1999). Bagi anak 90-an, ini salah satu sinetron favorit. Waktu sinetron ini tayang, kamu umur berapa?

Baca Juga: 9 Kabar Terkini Pemain Sinetron Si Cecep, Awet Muda Semua!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya