Kapan Bridgerton Season 4 Tayang dan Kisah Siapa Selanjutnya?

Bridgerton season 4 tentang Benedict atau Eloise?

Setiap Bridgerton berakhir, pertanyaan yang selalu muncul adalah apakah akan ada season selanjutnya atau tidak. Bukan tanpa alasan, sebab serial Netflix ini berasal dari novel yang menceritakan kisah setiap anak dari keluarga Bridgerton.

Setelah season 3 part 2 selesai dirilis pada Kamis (13/6/2024), apakah akan ada season 4? Jawabannya tentu saja ada! Pertanyaan pentingnya, kapan season 4 akan dirilis dan kisah siapa yang akan diangkat selanjutnya?

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler!

1. Bridgerton season 3 menjadi musim cinta bersemi bagi keluarga Bridgerton

Kapan Bridgerton Season 4 Tayang dan Kisah Siapa Selanjutnya?Still cut serial Bridgerton Season 3 (Instagram.com/netflixid)

Bridgerton season 3 memang mengambil storyline Colin Bridgerton (Luke Newton) dan Penelope Featherington (Nicola Coughaln) sebagai fokus utamanya. Namun gak seperti dua musim sebelumnya, side story dari karakter Bridgerton lain dalam serial ini juga gak kalah ditonjolkan.

Selain Colin dan Penelope, musim ketiga ini juga menjadi debut Francesca (Hannah Dodd) yang akhirnya menikah dengan John Stirling (Victor Alli). Gak cuma itu, bahkan sang ibu, Violet Bridgerton (Ruth Gemmell) juga menemukan tambatan hatinya yang baru, yaitu Marcus Anderson (Daniel Francis), adik Lady Danbury (Adjoa Andoh).

Baca Juga: Biodata dan Profil Nicola Coughlan, Pemeran Penelope di Bridgerton

2. Bridgerton season 4 sedang dalam tahap praproduksi

Kapan Bridgerton Season 4 Tayang dan Kisah Siapa Selanjutnya?Still cut serial Bridgerton Season 3 (Instagram.com/netflixid)

Netflix sudah mengumumkan bahwa Bridgerton akan punya musim 3 dan 4 sejak April 2021. Namun hingga artikel ini dibuat, jadwal penayangan season 4 belum bisa dipastikan. Dilansir The Hollywood Reporter, Kamis (14/6/2024), proses produksi musim selanjutnya mungkin akan memakan waktu 2 tahun.

"Kami sedang mengerjakan season selanjutnya lebih cepat, tapi mereka butuh 8 bulan untuk syuting dan setelahnya ada proses editing, lalu mereka juga harus men-dubbing ke semua bahasa," kata showrunner Jess Brownell.

"Membutuhkan waktu lama untuk penulisan naskahnya, jadi kami membutuh waktu 2 tahun, kami berusaha secepat mungkin," ia menambahkan. 

3. Kisah siapa yang akan diceritakan di season 4?

Kapan Bridgerton Season 4 Tayang dan Kisah Siapa Selanjutnya?Still cut serial Bridgerton Season 3 (Instagram.com/netflixid)

Tentu saja, siapa karakter Bridgerton yang akan muncul selanjutnya jadi pertanyaan besar. Apakah Benedict yang sudah lama ditunggu para penggemar akhirnya akan jadi lead di season 4? Bisa jadi. Pada ending season 3, Benedict tampaknya punya banyak pertanyaan untuk dirinya sendiri dalam urusan percintaannya. 

Bisa jadi juga season 4 akan menceritakan Eloise yang siap memulai petualangan barunya. Karakter Eloise yang sangat kuat dan berbeda mungkin bisa jadi fokus musim depan.

Selain itu, gak menutup kemungkinan kisah Eloise dan Benedict akan sama-sama menjadi storyline utama di musim 4. Gak cuma karena mereka berdua adalah adik-kakak yang sangat dekat, tetapi juga karena season 3 menyajikan pernikahan dua Bridgerton, Colin-Penelope dan Francesca-John.

Ending Bridgerton season 3 juga menimbulkan tanda tanya tentang nasib pernikahan Francesca. John memperkenalkannya pada sang sepupu, Michaela, dan Francesca tampak terpesona. Dalam novelnya, sepupu John adalah seorang pria bernama Michael. Ia akan menikah dengan Francesca setelah John meninggal dunia. Mungkin saja, kisah Francesca juga akan berlanjut ke season 4. Namun, apakah ada sepupu lain bernama Michael atau karakternya memang diganti menjadi perempuan?

Yang pasti dalam wawancaranya dengan THR, Jess menyatakan bahwa season 4 akan menjadi salah satu karya terbaiknya.Kita tunggu saja kisah siapa yang akan diangkat di season 4 nanti. 

Baca Juga: 5 Hal yang Paling Dinantikan di Bridgerton Season 3 Part 2

Topik:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya