Comscore Tracker

5 Kisah Balik Layar Cast A World Without, Semua Mau Gabung The Light

Chicco Jerikho selalu dipanggil Yang Istimewa di lokasi

Film A World Without tayang di Netflix pada Kamis (14/10/2021). Film ini dibintangi oleh deretan aktor memukau, seperti Amanda Rawles, Asmara Abigail, Maizura, Chicco Jerikho, dan Ayushita.

Disutradarai oleh Nia Dinata, film ini bergenre alternatif dystopian. IDN Times mendapat kesempatan menghadiri press conference dan roundtable film A World Without pada Selasa (12/10/2021) dan ini kisah di balik layar mereka!

1. Amanda Rawles hingga Ayushita mau gabung The Light

5 Kisah Balik Layar Cast A World Without, Semua Mau Gabung The LightStill cut Film A World Without [2021] (dok. Netflix/A World Without/)

Ketika ditanya apakah para cast mau gabung jika ada The Light di dunia nyata. Mayoritas menjawab mau dengan alasan yang berbeda-beda.

Amanda Rawles mengaku mau gabung The Light, tapi dia bakal lihat lagi seluk beluk organisasi tersebut. "Karena aku selalu skeptical sama sesuatu yang terlalu sempurna," jelasnya.

"Kayaknya aku juga tertarik ya untuk ikut The Light," jawab Asmara Abigail. Ia melanjutkan, "Cuma memang pasti ada pertanyaan-pertanyaan, kalau kita mau keluar gimana. Apa ada kontrak atau apa gitu kan."

Maizura dan Jerome Kurnia juga memberikan jawaban serupa. Dan yang lebih menarik, Nia Dinata selaku sutradara memberikan jawaban, "Yes I Would."

Ayushita justru mau kalau jadi pengurus The Light, "Kalau misalnya exactly the light, terus habis itu tampilan apartemennya kayak gitu, mobilnya gitu, rumahnya haduh enak banget deh, ada mini marketnya sendiri. Kayaknya aku mau sih."

2. Amanda Rawles, Asmara Abigail, dan Maizura kayak punya sahabat di dunia alternatif

5 Kisah Balik Layar Cast A World Without, Semua Mau Gabung The LightStill cut Film A World Without [2021] (dok. Netflix/A World Without/)

Amanda Rawles (Salina), Asmara Abigail (Tara), dan Maizura (Ulfah) di film A World Without (2021) digambarkan bersahabat. Ternyata persahabatan mereka gak cuma terjalin di depan layar aja lho.

"Aku ngerasa di setiap scene bareng Tara (Asmara) dan Salina (Amanda), entah kenapa aku ngerasa kayak teman beneran," jawab Maizura.

Asmara Abigail berkata, "Senang banget punya kesempatan untuk kerja sama dengan Amanda dan Maizura. Karena aku merasa kayak seumuran banget sama mereka. Kayak mereka welcoming me so much."

Menanggapi kedua lawan mainnya, Amanda mengatakan, "Pas syuting film ini kayak beneran berasa punya sahabat-sahabat di sekolah lagi. Dan ngerasain momen-momen itu lagi."

Baca Juga: 7 Fakta Film A World Without, Karakter Unik hingga Genre Dystopian

3. Chicco Jerikho jahil suruh para cast makan suguhan The Light di tengah syuting

5 Kisah Balik Layar Cast A World Without, Semua Mau Gabung The LightStill cut Film A World Without [2021] (dok. Netflix/A World Without/)

Dira Sugandi dan cast lain menceritakan momen lucu saat syuting. Dira mengatakan, "Tapi si Chicco itu jahil orangnya. Jadi itu ada scene di mana ada hidangan-hidangan lah ya."

Karena syuting di saat pandemik, para cast menghindari untuk menyantap makanan yang dijadikan properti. Meski begitu, Ayushita menegaskan jika properti tersebut selalu diganti baru setiap take.

"Cuma kan karena pada bawa keparnoan dong, karena lagi pandemik. Kita gak mau sentuh makanan kecuali memang kalau lagi waktunya kita makan," jelas Ayushita.

Sambil tertawa Dira mengatakan, "Cuma dia (Chicco Jerikho) itu nembak gitu di depan kamera, kayak silakan dimakan." 

"Cobain ini hasil dari perkebunan The Light," lanjut Ayushita. Alhasil, para cast mau tidak mau harus mengambil makanan tersebut karena kamera masih merekam. Tetapi makanan yang para cast ambil hanya mereka pegang, Ayu melanjutkan, "Jadi gak ditelen-telen."

4. Chicco Jerikho selalu dipanggil Yang Istimewa, sedangkan Ayushita dipanggil nyonya

5 Kisah Balik Layar Cast A World Without, Semua Mau Gabung The LightPress Conference Film A World Without [12/10/2021] (dok. Netflix/A World Without/)

Karakter yang diperankan Chicco Jerikho dan Ayushita sangat powerful di dalam film ini. Tentu semua itu tidak lepas dari sentuhan kru di balik layar dan usaha mereka untuk mendalami karakter.

Nia Dinata mengatakan, "Sofia dan Ali ketika pertama kali syuting di sini. Pertama pakai wardrobe-nya, mereka masuk set. Dia bilang, gila gue ngerasa powerful."

Ayu juga mengatakan jika semua itu tidak lepas dari bantuan semua orang. "Di dalam proses syuting A World Without ini, semua sampai driver pun manggil aku nyonya."

Bahkan di sela-sela syuting, Amanda, Asmara, dan Maizura juga memperlakukan Ayu seperti karakter Sofia. "Misalnya mereka bertiga (Amanda, Asmara, dan Maizura) lagi bareng-bareng. Terus aku datang nih, 'hai'," cerita Ayushita.

Lalu Amanda, Asmara, dan Maizura justru menjawab dengan nada sungkan, "Hai Kak Sof." Menurut Ayu, itu sangat membantu dirinya lebih mendalami peran.

"Aku juga mau terima kasih sama cast lain karena dari awal persiapan mereka udah manggil aku Yang Istimewa," tambah Chicco Jerikho.

5. Maizura harus menaikkan berat badan dan mempertahankan kondisi wajah yang jerawatan

5 Kisah Balik Layar Cast A World Without, Semua Mau Gabung The LightStill cut Film A World Without [2021] (dok. Netflix/A World Without/)

Maizura membagikan kesulitannya saat memerankan karakter Ulfah. "Kesulitannya paling untuk me-maintenance berat badan aja sih. Karena di film ini aku harus menaikkan berat badan dan harus membiarkan wajahku untuk tetap jerawatan sepanjang syuting."

Menurut Nia Dinata, hal itu dilakukan karena sosok Ulfah memang digambarkan paling simpel. Tidak seperti Salina yang pintar dan ambisius, serta tidak seperti Tara yang fashionable dan hits.

Nia Dinata bercerita, "Naikin lah berat badannya sedikit. Segala aku sodorin makan. Terus udah udah gak apa apa jerawatan. Jerawat jangan dikasih obat dulu." Alasannya agar Maizura bisa lebih mendalami karakter Ulfah. 

Itu dia 5 kisah di balik layar cast A World Without (2021). Film ini akan tayang perdana pada Kamis (14/10/2021). Jangan lupa catat tanggalnya, ya!

https://www.youtube.com/embed/-w_Ccy2EAkI

Baca Juga: 9 Momen Seru Cast A World Without di Konferensi Pers, Temu Kangen!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya