Comscore Tracker

Kronologi Dua Anjing Bima Aryo Hilang hingga Akhirnya Ditemukan

Seharian Bee dan Sugar berenang di kali Pesanggrahan

Kabar kurang menyenangkan datang dari YouTuber Bima Aryo dan Rasyena Hikmayudi. Pada Minggu (6/8/2022), dua anjing Golden Retriever mereka, Bee dan Sugar hilang.

Setelah mencari hampir dua hari, akhirnya Bee dan Sugar ketemu juga. Yuk simak kronologi dua anjing Bima Aryo hilang hingga ditemukan kembali!

1. Dua anjing Bimo Aryo, Bee dan Sugar, ketahuan hilang pukul 10.30 WIB pada Minggu (6/8/2022)

Kronologi Dua Anjing Bima Aryo Hilang hingga Akhirnya DitemukanBima Aryo dan Rasyena Hikmayudi (YouTube.com/The Golden Family/)

Hilangnya Bee dan Sugar terjadi pada Sabtu (6/8/2022). Awalnya, pada pukul 08.00 WIB, Bima Aryo sudah mendengar orang rumahnya berkata ada anjing yang hilang.

Tetapi, karena saat itu ia baru akan tidur, maka Bima tidak merespons. Setelah ia bangun kembali pada pukul 11:00 WIB, ternyata Bee dan Sugar benar-benar hilang.

Semua orang rumah benar-benar yakin Bee dan Sugar hilang pada pukul 10.30 WIB. Saat itu, Bee, Sugar, Dream, dan Snowa memang sedang menginap di rumah orang tua Syena.

2. Bima Aryo dan istri cari Bee dan Sugar di sekitar rumah tapi gak ketemu

Kronologi Dua Anjing Bima Aryo Hilang hingga Akhirnya DitemukanBima Aryo dan Rasyena Hikmayudi (YouTube.com/The Golden Family/)

Setelah mengetahui kabar hilangnya Bee dan Sugar, mereka akhirnya mencari di sekitar komplek. Sayangnya tidak ada yang mengetahui keberadaan Bee dan Sugar di sekitar komplek mereka. 

Sejak jam 3 hingga 4 sore, Bima dan Syena bertanya kepada orang-orang di sekitar rumah mereka. Bahkan pada pukul 17.00 WIB, Bima sempat menerbangkan drone dan mencari sejauh 400 meter. 

Bima dan Syena sempat khawatir jika anabul, alias anak bulu mereka dibawa orang atau celaka. Selain itu, kedua anjing mereka yang lain, Snowa dan Dream juga ikut sedih hingga gelisah.

3. Syena bikin pengumuman di Instagram tentang kabar hilangnya Bee dan Sugar

Kronologi Dua Anjing Bima Aryo Hilang hingga Akhirnya DitemukanBima Aryo dan Rasyena Hikmayudi (Instagram.com/rasyenahikmayudi/)

Di hari yang sama, Syena mengunggah sejumlah Instagram story untuk menyampaikan kabar tersebut. Ia menyebutkan ciri-ciri dari Sugar dan Bee, sekaligus foto mereka.

Syena juga membagikan beberapa kabar yang ia dengar dari teman-temannya di Instagram. Bahkan beberapa orang juga menyarankan Syena untuk meminta bantuan animal communicator.

Sayangnya hingga malam menjelang, mereka belum juga menemukan kabar pasti di mana Bee dan Sugar. Syena juga gak berhenti nge-scroll DM Instagramnya untuk mencari informasi keberadaan Bee dan Sugar.

Baca Juga: 10 Potret Wajah Artis Saat Dikretek Bima Aryo, Mama Gigi Kocak Banget!

4. Pada Minggu (7/8/2022), pukul 07.00 WIB dapat kabar tentang Bee dan Sugar lewat DM

Kronologi Dua Anjing Bima Aryo Hilang hingga Akhirnya DitemukanBima Aryo dan Rasyena Hikmayudi (YouTube.com/The Golden Family/)

Keesokan harinya, Syena melihat DM dari salah satu orang yang mengaku menemukan Bee dan Sugar. Pak Hendar, orang yang menemukan Bee dan Sugar berkata jika mereka berada di kali Pesanggrahan.

Ketika menerima DM tersebut pada Minggu (7/8/2022) pukul 07.00 WIB, Syena dan Bima masih skeptis. Mereka meminta bukti video yang menunjukkan keberadaan Bee dan Sugar.

Di hari yang sama, Pak Hendar akhirnya mengirim video Bee dan Sugar yang sedang hanyut di kali. Kemungkinan besar semalaman Bee dan Sugar memang sudah berenang dari kali di dekat rumah mereka hingga Pesanggrahan.

5. Syena langsung meluncur ke kali Pesanggrahan untuk mencari Bee dan Sugar

Kronologi Dua Anjing Bima Aryo Hilang hingga Akhirnya DitemukanBima Aryo dan Rasyena Hikmayudi (YouTube.com/The Golden Family/)

Setelah melihat video yang dikirimkan, Syena langsung menuju ke kali Pesanggrahan. Di dalam video tersebut, Bee dan Sugar tampak berenang ke daratan.

Setelah sampai ke daratan, orang yang menemukan berencana untuk mengamankan Bee dan Sugar terlebih dahulu. Sayangnya karena takut, Bee dan Sugar kabur kembali ke pohon-pohon bambu.

Ketika Syena sampai di sana, ternyata Bee dan Sugar tidak terlihat. Orang yang bekerja untuknya, Ipan dan Yogi, harus mencari kedua anjingnya ke tempat pohon-pohon bambu.

6. Cerita orang yang menemukan Bee dan Sugar

Kronologi Dua Anjing Bima Aryo Hilang hingga Akhirnya DitemukanBima Aryo dan Rasyena Hikmayudi (Instagram.com/goldensnowbabies/)

Setelah Bee dan Sugar ditemukan, Syena berjanji akan kembali ke sana bersama Bima Aryo. Keesokan harinya, mereka kembali ke sana dan mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan sedikit rezeki untuk Hendar, Jamal, dan Fikri yang membantu mereka.

Hendar sendiri bercerita kronologi saat ia menemukan Bee dan Sugar. Saat itu ia melihat Bee dan Sugar berenang dari arah rumah Syena.

Ketika ditemukan, Bee dan Sugar yang terdampar ke arah sampah-sampah, akhirnya berusaha naik ke daratan. Ketika orang-orang di sana ingin mengambil tali untuk mengamankan, ternyata Bee dan Sugar kembali berenang ke kali Caritas.

Melihat hal itu, Hendar berusaha mencari lagi Bee dan Sugar kembali. Setelah ditemukan, Bee dan Sugar akhirnya lari ke area pohon bambu di atas kali.

7. Kondisi Sugar dan Bee waktu ditemukan

Kronologi Dua Anjing Bima Aryo Hilang hingga Akhirnya DitemukanBima Aryo dan Rasyena Hikmayudi (YouTube.com/The Golden Family/)

Saat Ipan dan Yogi menemukan Bee hingga Sugar, anabul Syena itu sempat ketakutan, serta sulit diatur. Tapi setelah melihat dan mendengar suara Syena di seberang kali, mereka langsung nurut.

Bee dan Sugar juga tampak sangat lelah karena mereka harus berenang selama 24 jam. Setelah sampai di rumah, mereka juga langsung lahap menyantap makanan.

Karena kedinginan, Bee dan Sugar langsung tertidur di aspal panas. Bahkan mereka juga tidak berhenti menangis karena kelelahan. Anabul Bima lainnya yang awalnya gelisah, akhirnya ikutan lega ketika Bee dan Sugar sudah pulang.

Bima dan Syena merasa bersyukur karena masih bisa bertemu lagi dengan kedua anabul mereka. Sehat selalu untuk Bee dan Sugar, ya!

Baca Juga: 10 Momen Baim Wong Dikretek Bima Aryo, Panjang Kakinya Beda!

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya