Comscore Tracker

Idola Sejuta Umat, 5 Artis Korea Ini Akui Ingin Kolaborasi dengan IU

Bakal pecah banget kalau berduet, nih! #WaktunyaKorea

Kepopuleran yang diraih oleh soloist bernama asli Lee Ji Eun ini memang gak main-main. Buktinya, lagu terbaru bertajuk "LILAC" yang dirilis beberapa hari yang lalu, sukses puncaki berbagai tangga lagu hingga meraih perfect all kill.

Berkat warna vokalnya yang khas dan kemampuan bermusik yang mumpuni, gak heran kalau IU juga menjadi idola bagi artis-artis ternama. Bahkan, lima artis Korea di bawah ini mengaku ingin berkolaborasi dengan penyanyi solo kelahiran 16 Mei 1993 ini, lho.

1. Joohoney MONSTA X

Idola Sejuta Umat, 5 Artis Korea Ini Akui Ingin Kolaborasi dengan IUtwitter.com/OfficialMonstaX

Dalam wawancara untuk sebuah media Korea pada tahun 2018 lalu, keenam member MONSTA X sempat ditanya tentang kolaborasi yang ingin dilakukan. Main rapper dari grup asuhan Starship Entertainment, yakni Joohoney ini menyebutkan kalau ia ingin bekerja sama dengan IU.

2. Hyunjae THE BOYZ

Idola Sejuta Umat, 5 Artis Korea Ini Akui Ingin Kolaborasi dengan IUyoutube.com/W KOREA

Hyunjae THE BOYZ merupakan penggemar berat dari IU sejak lama. Dalam wawancaranya bersama W Korea pada April 2020, ia mengaku kagum dengan suara khas yang dimiliki oleh IU. Hyunjae pun berharap dapat menyanyikan lagu ballad bersama idolanya itu.

Baca Juga: Dijuluki Digital Monster, 10 Lagu Terbaru IU Raih Perfect All Kill

3. Sunoo ENHYPEN

Idola Sejuta Umat, 5 Artis Korea Ini Akui Ingin Kolaborasi dengan IUtwitter.com/BELIFTLAB

Sunoo merupakan member ENHYPEN yang berhasil lolos usai mengikuti rangkaian acara survival I-LAND pada pertengahan 2020 lalu. Ketika dirinya masih menjadi peserta, idol kelahiran 24 Juni 2003 ini sempat mengaku ingin kolaborasi bersama IU lewat applicant tastebook yang diunggah melalui Instagram resmi I-LAND.

4. Hyolyn

Idola Sejuta Umat, 5 Artis Korea Ini Akui Ingin Kolaborasi dengan IUinstagram.com/xhyolynx

Di beberapa kesempatan, Hyolyn cukup sering mengungkap kalau ia sangat ingin bekerja sama dengan IU. Baginya, IU merupakan salah satu vokalis yang luar biasa. Menurut Hyolyn, mereka memiliki karakteristik bermusik yang berbeda, sehingga sisi unik keduanya akan terpancar jika melakukan kolaborasi. Wah, bakal epik kalau beneran duet, nih!

5. Jay B GOT7

Idola Sejuta Umat, 5 Artis Korea Ini Akui Ingin Kolaborasi dengan IUyoutube.com/THE STAR MAGAZINE

Dalam wawancaranya bersama Majalah THE STAR beberapa waktu lalu, Jay B GOT7 mengatakan kalau ia menyukai warna vokal dari IU dan mengaku ingin berkolaborasi bersamanya. Ia pun mengungkap akan bekerja keras dan mengapresiasi apabila IU bersedia untuk duet dengannya.

Itu dia beberapa artis Korea yang mengaku ingin berkolaborasi bersama IU. Kalau kamu sendiri berharap IU bisa berduet dengan siapa, nih?

Baca Juga: Saingan Berat, 14 Idol KPop Fanboy IU selain Jungkook BTS

Ayrin Anisha Photo Verified Writer Ayrin Anisha

hula :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya