Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama Hometown Cha-Cha-Cha

Spoiler alert, plot twist-nya gak terduga banget!

Hometown Cha-Cha-Cha adalah drama romantis-komedi yang saat ini menjadi perbincangan dari berbagai penjuru dunia. Dibintangi oleh Shin Min A dan Kim Seon Ho, drama ini sukses mendapatkan rating yang tinggi tiap episodenya, lho.

Sama-sama memiliki dimple di pipi, mereka disebut sebagai 'dimple couple' oleh netizen. Plot cerita yang segar dan menghibur, ditambah interaksi mereka yang menggemaskan, membuat penonton menikmati setiap detiknya. Berbeda dengan drama romantis-komedi yang terkesan menye-menye, Hometown Cha-Cha-Cha seperti melihat anak ABG yang baru pertama kali pacaran.

Kalau begitu, inilah beberapa alasan kenapa kamu tidak boleh melewati Hometown Cha-Cha-Cha!

1. Diproduksi oleh Studio Dragon

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama Hometown Cha-Cha-Chainstagram.com/tvn_drama (dok. tvN)

Siapa yang tidak kenal Studio Dragon? Salah satu perusahaan produksi, pemasaran, dan distribusi drama Korea ini adalah yang terbaik dalam pengambilan gambar, lho. Contohnya yang paling terkenal adalah Memories of Alhambra (2018), Mr. Sunshine (2018), Crash Landing on You (2019), The King Eternal Monarch (2020), dan Start Up (2020).

Dalam Hometown Cha-Cha-Cha, kalian akan dimanjakan dengan pemandangan laut, sunset, desa Gongjin, rumah Hong Du Sik, serta berbagai properti yang diambil dari jarak jauh. Jadi, jangan khawatir akan bosan, karena mata akan selalu dimanjakan dengan keindahan desa Gongjin!

2. Chemistry antara Kim Seon Ho dan Shin Min Ah

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama Hometown Cha-Cha-Chainstagram.com/tvn_drama (dok. tvN)

Dalam drama romantis tentu saja dibutuhkan chemistry yang baik antara sepasang kekasih. Begitu pula dengan akting Shin Min Ah dan Kim Seon Ho yang sukses membuat chemistry, patut diacungi jempol. Netizen merasa puas dengan hasil akting mereka berdua.

Mendapat peran yang social butterfly, netizen mengakui kalau karakter Hong Du Sik sangat mirip dengan karakter Kim Seon Ho yang asli, lho. Dan ternyata, drama ini adalah drama romantis comeback Shin Mih Ah setelah 5 tahun. Meskipun begitu, ia tetap berhasil membangun chemistry yang baik dengan lawan mainnya.

3. Sebuah remake dari film 'Mr. Hong'

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama Hometown Cha-Cha-Chainstagram.com/seonho__kim

Meskipun merupakan remake film Mr. Hong (2004), drama Hometown Cha-Cha-Cha sangat berbeda dengan filmnya, lho! Sama-sama memiliki inti cerita yang sama, tetapi alur dan tokoh di di dalam drama diceritakan dengan jelas.

Penggambaran suasana desa pun lebih diperlihatkan daripada di film. Durasi yang lebih panjang, membuat penonton terasa dalam menikmati alur dan kisah romantis dari pasangan dimple couple ini.

Baca Juga: Sukses di Hometown Cha-Cha-Cha, Ini Profil Lengkap dari Shin Min Ah 

4. Sifat kekeluargaan warga Gongjin

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama Hometown Cha-Cha-Chainstagram.com/tvn_drama (dok. tvN)

Hal yang menjadi perhatian dalam drama ini adalah sikap hangat warga Gongjin. Tidak dapat dipungkiri, bahwa mereka semua peduli satu sama lain, termasuk kepada Yoon Hye Jin yang saat itu baru saja pindah dari Seoul. Bahkan, ketika Hong Du Sik pindah dari Seoul karena suatu hal, warga Gongjin selalu mengetuk pintunya tanpa bertanya kenapa.

Sikap hangat dan kekeluargaan dari setiap karakter membuat drama ini menjadi seru untuk disaksikan. Karena dari mereka, kamu akan mendapatkan kata-kata positif yang membangun dan sikap yang harus dilakukan kepada sesama.

5. Alur cerita yang ringan dan plot twist yang tidak terduga

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama Hometown Cha-Cha-Chainstagram.com/tvn_drama (dok. tvN)

Alur cerita yang ringan adalah salah satu hal yang menyenangkan dalam menonton drama. Penonton tidak perlu berteori tentang apa pun, cukup mengikuti alur yang berjalan saja. Namun, tidak akan seru apabila tidak diselipi oleh plot twist yang tiba-tiba.

Dalam Hometown Cha-Cha-Cha ini kalian tidak perlu memikirkan teori tentang karakter setiap tokoh, ya! Nikmati saja dan kalian akan menemukan banyak hal positif dari drama ini.

Baca Juga: 5 Pelajaran Cinta Hwa Jeong & Yeong Guk Hometown Cha-Cha-Cha, Ngena!

Baini Laili Hanifah Photo Writer Baini Laili Hanifah

Amatir dan masih malu-malu terhadap tulisannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya