Comscore Tracker

5 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Sutradaranya Sendiri

Peran ganda mereka sukses melahirkan film keren

Adakah cara yang lebih baik bagi sutradara mengarahkan akting selain membintanginya sendiri? Banyak aktor berhasil melakukannya, dan mereka juga berhasil memenangkan Oscar, Golden Globe, dan penghargaan lain. Siapa saja mereka?

1. Braveheart (1995)

https://www.youtube.com/embed/1NJO0jxBtMo

Pada 1995, Mel Gibson menyutradarai dan membintangi Braveheart. Film ini berhasil memenangkan lima penghargaan Oscar, termasuk film terbaik dan sutradara terbaik. Tapi film ini bukanlah karya pertama Gibson, pada 1993, dia juga membintangi sekaligus menyutradarai The Man Without a Face.

2. Million Dollar Baby (2004)

https://www.youtube.com/embed/5_RsHRmIRBY

Kembali ke tahun 2004, selain membintangi Million Dollar Baby, dia juga selaku sutradara film itu. Mendapat banyak pujian dan juga memenangkan penghargaan Oscar sebagai film terbaik, sutradara terbaik, aktris terbaik, dan aktor pendukung terbaik.

3. Argo (2012)

https://www.youtube.com/embed/JW3WfSFgrVY

Ben Affleck pernah membintangi sekaligus menyutradarai dua film, yakni The Town dan Argo. Namun, lewat Argo yang diarahkan dan dibintanginya, film itu berhasil memenangkan Oscar sebagai film terbaik, naskah adaptasi terbaik, dan juga penyuntingan terbaik pada 2013.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Luar yang Cocok Ditonton Saat Hari Valentine

4. A Star is Born (2018)

https://www.youtube.com/embed/nSbzyEJ8X9E

Sebagai debut penyutradaraan, film A Star is Born yang juga dibintanginya bersama Lady Gaga berhasil menjadi sensasi box office pada 2018. Film itu berhasil meraih beberapa penghargaan dan masuk nominasi film terbaik di Academy Awards ke-91.

5. A Quiet Place (2018)

https://www.youtube.com/embed/WR7cc5t7tv8

Lebih dikenal publik sebagai komedian, John Krasinski memulai debut penyutradaraan pada 2009 juga lewat film komedi. Namun, karya terpujinya adalah saat menyutradarai dan membintangi (bersama istrinya Emily Blunt) di hit box office A Quiet Place.

Nah, itulah lima film terbaik di mana sang aktor juga bertindak sebagai sutradara. Karya mereka berhasil menuai banyak pujian dan penghargaan.

Baca Juga: 7 Alasan A Quiet Place jadi Film Horor Super Mencekam Wajib Tonton

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya