Comscore Tracker

[VIDEO] PM.AM Season 2 Episode 2: Bekas Pabrik Asparagus Kota Batu

Sudah terbengkalai puluhan tahun

Setelah melewati season pertama, IDN Times kembali lagi dalam program PM.AM season kedua! PM.AM adalah program eksklusif IDN Times yang menguak fakta tempat-tempat, yang dikabarkan di jagat dunia maya punya, banyak kisah paranormal. Belajar dari pengalaman season pertama, tim PM.AM kembali dengan kemasan lebih seru, menyesuaikan rasa penasaran dan saran dari para penontonnya.

Di episode kedua season kedua ini, tim PM.AM mengunjungi bekas pabrik asparagus Kota Batu, Jawa Timur. Apa saja yang tim PM.AM dapatkan di sana? Simak selengkapnya di video berikut:

https://www.youtube.com/embed/zQfsTuovij0

1. Bekas pabrik asparagus di Kota Batu ini sudah terbengkalai puluhan tahun lamanya

[VIDEO] PM.AM Season 2 Episode 2: Bekas Pabrik Asparagus Kota BatuIDN Times/Michael Prayogo

Pabrik mangkrak yang dulunya digunakan untuk produksi dan pengemasan asparagus ini dibangun pada tahun 1986, kemudian memulai produksinya pada tahun 1988. Sayangnya, pabrik ini harus berhenti beroperasi pada tahun 1995 karena kendala stok bahan produksi yang tidak mencukupi. Akhirnya pabrik ini terbengkalai begitu saja hingga kini, meskipun masih ada penjaganya.

2. Di episode kali ini, tim PM.AM akan mengeksplorasi bekas pabrik asparagus Kota Batu bersama rekan-rekan WisMis Malang

[VIDEO] PM.AM Season 2 Episode 2: Bekas Pabrik Asparagus Kota BatuIDN Times/Michael Prayogo

WisMis adalah singkatan dari Wisata Mistis. WisMis merupakan komunitas eksplorasi tempat-tempat berbau mistis, yang bertujuan untuk mengonfirmasi mitos-mitos yang beredar tentang tempat yang bersangkutan. WisMis yang berpusat di Bandung ini dibentuk pada 10 April 2011. Sedangkan WisMis cabang Malang didirikan pada tanggal 27 September 2017.

Kurang lebih mereka memiliki misi yang sama dengan tim PM.AM. Hanya saja, tim PM.AM menambahkan unsur edukasi dan sejarah di dalam eksplorasinya, di samping mengonfirmasi mitos.

3. Tim PM.AM mengalami kejadian yang mengejutkan saat sudah nyaris di penghujung episode kali ini

[VIDEO] PM.AM Season 2 Episode 2: Bekas Pabrik Asparagus Kota BatuIDN Times/Michael Prayogo

Tim PM.AM gak berusaha untuk membuktikan bahwa semua informasi yang kami dapat itu benar ataupun salah. Kami menggunakan itu sebagai bekal dalam bertindak dan mencari informasi lebih dalam di sana. Selain itu, penting untuk diingat bahwa percaya atau gak percaya dengan mitos yang beredar, selalu berusaha lah untuk menaati aturan setempat agar gak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Itulah yang tim PM.AM lakukan selama melakukan eksplorasi.

Pesan yang selalu berusaha tim PM.AM dalam programnya adalah jangan mudah percaya dengan apa yang diberitakan di internet, sebelum ada bukti empiris dan konkritnya. Mengingat bahwa di era kemudahan komunikasi ini, semua orang bisa memberikan informasi. Tetap waspada dalam memilah informasi dan jadilah netizen yang bijak ya, guys! Nantikan episode PM.AM selanjutnya!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Tania

Berita Terkini Lainnya