Comscore Tracker

12 Rekomendasi Film Thailand yang Cocok untuk Pemula

Dijamin bikin ketagihan! #IDNTimesHype

Selain punya cerita yang relatable dan bermacam-macam, kualitas sinematografi film Thailand juga ciamik, lho. Namun, sayangnya bagi beberapa orang untuk mulai menonton film Thailand bukanlah sesuatu yang mudah. Karena kebanyakan dari mereka merasa masih belum terbiasa dengan bahasa Thailand. 

Makanya, kali ini IDN Times ingin membagikan rekomendasi film Thailand yang cocok buat pemula dan pastinya bakal bikin jatuh cinta bahkan ketagihan. 

1. Bangkok Traffic Love Story (2009)

12 Rekomendasi Film Thailand yang Cocok untuk PemulaPoster film Bangkok Love Story (dok. Netflix)

Bangkok Traffic Love Story merupakan salah satu film rom-com terbaik Thailand. Bercerita tentang Mei Liu, seorang wanita cantik dengan karier yang gemilang dan hidup yang nyaris sempurna.

Namun, ada satu hal yang membuatnya sering bertengkar dengan orang tuanya, yakni Mei Liu tidak kunjung memiliki pasangan di usianya yang sudah tidak muda lagi. Ceritanya relate banget sama kalian yang temennya udah banyak yang nikah, lho! 

 

2. Crazy Little Thing Called Love (2010)

12 Rekomendasi Film Thailand yang Cocok untuk PemulaCuplikan film Crazy Little Thing Called Love (dok. IMDb)

Crazy Little Thing Called Love bercerita tentang Nam yang punya penampilan biasa aja dan gak begitu pintar. Nam jatuh hati pada seorang kakak kelasnya yang juga idola sekolah bernama P' Shone. Demi mengejar cintanya, Nam rela melakukan apa saja seperti berusaha berpenampilan lebih baik dan belajar dengan giat. 

Film ini adalah salah satu yang populer banget hingga sekarang, bahkan banyak yang mengaku jadi suka film Thailand gara-gara film ini, lho!

 

3. Hello Stranger (2010)

12 Rekomendasi Film Thailand yang Cocok untuk PemulaPoster film Hello Stranger (dok. IMDb)

Hello Stranger menceritakan tentang dua orang asing yang gak sengaja bertemu saat sedang liburan di Korea. Meski gak tahu nama satu sama lain, keduanya melewati berbagai kejadian lucu dan menarik saat menghabiskan waktu bersama.

4. The Billionaire (2011)

12 Rekomendasi Film Thailand yang Cocok untuk PemulaPoster film The Billionaire (dok. IMDb)

The Billionaire bercerita tentang Top Itthipat, seorang remaja berusia 16 tahun yang gemar bermain game online. Meski begitu, bakat berbisnisnya sudah terlihat sejak ia masih remaja, ia bahkan berhasil menjual salah satu chip game langka dan mendapatkan banyak uang di usianya yang masih belia. Sejak saat itu, ia terus mencoba berbagai macam jenis usaha. Kira-kira Top bakal sukses gak ya?

5. SuckSeed (2011)

12 Rekomendasi Film Thailand yang Cocok untuk PemulaPoster film SuckSeed (dok. Netflix)

Nah, SuckSeed  ini juga salah satu film romantis komedi Thailand yang punya banyak penikmat. Bercerita tentang tiga orang sahabat, penonton akan dibawa ke dalam keseruan mereka saat membentuk sebuah band.

 

6. ATM Errack Error (2012)

12 Rekomendasi Film Thailand yang Cocok untuk PemulaPoster film ATM: Er Rak Error (dok. IMDb)

ATM Errack Error mengisahkan tentang Sua dan Jib, sepasang kekasih yang kerja di sebuah bank. Namun, mereka terpaksa harus backstreet karena peraturan ketat di tempat mereka bekerja melarang sesama pegawai untuk berpacaran.

Petualangan mereka akan dimulai saat keduanya berusaha memperbaiki ATM yang eror. Punya cerita yang lucu banget, film ini masih dianggap sebagai film romance-komedi Thailand tersukses, lho!

 

Baca Juga: Rekomendasi 30 Film Romantis Thailand ini Ceritanya Manis Bikin Baper

7. Pee Mak (2013)

12 Rekomendasi Film Thailand yang Cocok untuk PemulaPoster film Pee Mak (dok. Vidio)

Pee Mak berlatar waktu pertengahan abad ke-19, diceritakan seorang pria bernama Mak terpaksa harus meninggalkan istrinya Nak untuk pergi berperang. Sementara itu, Nak yang tengah hamil besar harus tertimpa kejadian tragis yang mengakibatkan Nak dan juga bayinya tewas.

Sejak saat itu beredar rumor di kalangan masyarakat, Nak dan bayinya telah menjelma menjadi hantu. Suatu hari, Mak yang berhasil selamat dalam perang pulang ke rumah tanpa tahu kalau istri dan anaknya telah meninggal.

8. Teacher's Diary (2014)

12 Rekomendasi Film Thailand yang Cocok untuk PemulaPoster film The Teacher's Diary (dok. Vidio)

Kisah tentang dua orang guru di sebuah sekolah apung. Meski belum pernah bertemu, dua orang ini saling memahami satu sama lain hanya karena sebuah diari. Kisah para siswa di film Teacher's Diary (2014) ini lucu-lucu, lho!

9. I Fine Thank You I Love You (2014)

12 Rekomendasi Film Thailand yang Cocok untuk PemulaPoster film I Fine Thank You I Love You (dok. Vidio)

I Fine Thank You I Love You bercerita tentang Yim yang dicampakkan oleh kekasihnya, Kaya, karena tidak bisa berbahasa Inggris. Nah, perjuangan Yim dalam merebut kembali hati Kaya ini menghibur banget!

10. May Who (2015)

12 Rekomendasi Film Thailand yang Cocok untuk PemulaPoster film May Who (dok. Vidio)

May Who bercerita tentang Pong yang mengetahui kekuatan tersembunyi yang dimiliki oleh May. Kemudian keduanya menjadi dekat dan sering melakukan hal konyol bersama setelah Pong membuat sebuah komik tentang May dan kekuatannya.

11. Bad Genius (2017)

12 Rekomendasi Film Thailand yang Cocok untuk PemulaPoster film Bad Genius (dok. IMDb)

Bad Genius menceritakan sekelompok remaja SMA yang membuka praktik menjual kunci jawaban soal ujian kepada para pelajar lain. Bisnis ilegal tersebut berawal dari Lynn, gadis cerdas yang harus pindah ke sekolah baru demi menuruti permintaan sang ayah. 

Film ini jadi salah satu film Thailand paling populer, lho. Saking populernya, sampai dibikin versi serialnya.

12. Friend Zone (2019)

12 Rekomendasi Film Thailand yang Cocok untuk PemulaPoster film Friend Zone (dok. Netflix)

Friend Zone menceritakan dua orang sahabat yang terjebak friend zone. Suatu hari, mereka melakukan perjalanan ke luar kota bersama, tingkah konyol dua sahabat ini dijamin bikin kamu terhibur. Kisah yang kocak dan relatable dari dua pasang sahabat ini sukses membuat siapapun ketagihan buat nonton film Thailand yang lain.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film yang cocok buat kalian yang baru mengenal dunia perfilman Thailand. Dijamin bikin ketagihan dan pengen nonton terus!

 

Baca Juga: 22 Film Komedi Thailand untuk Ditonton Selama PPKM Darurat, Ngakak Pol

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya