Comscore Tracker

5 Drama Korea Kaya Makna Kehidupan dari Penulis Lee Woo Jung 

Ada Hospital Playlist  #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Lee Woo Jung adalah penulis cerita kelahiran Jinju, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan. Ia merupakan lulusan Sookmyung Women's University dan sekarang berada di bawah naungan agensi CJ E&M. 

Lee Woo Jung banyak menulis cerita KDrama untuk saluran TV kabel tvN. Lee Woo Jung mulai menjadi penulis sejak 2004 lewat variety show Heroine 6. Pada tahun 2012, ia mulai menjadi penulis untuk KDrama. Buat kamu yang penasaran, berikut adalah lima KDrama yang kaya akan makna kehidupan dari penulis Lee Woo Jung.

1. Reply 1997  

https://www.youtube.com/embed/o0aGA2ZiH94

Berlatar pada tahun 1990-an, Reply 1997 bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Sung Si Won (Jung Eun Ji) yang mengidolakan boyband H.O.T dan 5 temannya di Busan.

Saat garis waktu bergerak bolak-balik antara masa lalu mereka saat berusia 18 tahun pada tahun 1997 dan saat mereka berusia 33 tahun pada makan malam reuni di tahun 2012, di mana ada sepasang kekasih yang akan mengumumkan bahwa mereka akan menikah.

2. Reply 1994  

https://www.youtube.com/embed/CrY4faglYng

Reply 1994 menyajikan berbagai peristiwa budaya pada tahun 1994 termasuk munculnya grup KPop, Seo Taiji and Boys dan Liga Bola Basket Korea Selatan. Sung Dong Il (Sung Dong Il) dan istrinya (Lee Il Hwa) tinggal bersama putri mereka, Sung Na Jung (Go Ara) di lingkungan perumahan khas di Seoul. Mereka menggunakan rumah tersebut sebagai asrama bagi mahasiswa.

3. Reply 1988  

https://www.youtube.com/embed/P6Y9aKkh2JM

Reply 1988 bercerita tentang kehidupan lima sahabat yang tumbuh bersama di lingkungan yang sama. Duk Sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), Sun Woo (Ko Gyung Pyo) dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi) adalah siswa sekolah menengah, sementara Taek (Park Bo Gum) adalah pemain board game. Masing-masing dari mereka memiliki bakat dan latar belakang keluarga yang berbeda.

Keluarga Duk Sun miskin dan Duk Sun suka menyanyi dan menari. Keluarga Jung Hwan menjadi kaya dalam semalam dan Jung Hwan mencintai sepakbola. Sun Woo adalah siswa teladan yang ayahnya telah meninggal. Dong Ryong suka menari, sementara Taek telah putus sekolah.

Reply 1988 mengungkapkan keragaman hubungan dalam keluarga yang berbeda. Dari persaingan saudara kandung, orang tua yang memperebutkan uang, putra dan putri yang dimanjakan oleh ibu mereka. Ketika kelima sahabat ini tumbuh dewasa, mereka mengetahui bahwa cinta diungkapkan dalam berbagai bentuk dan cara.

Baca Juga: 10 Drama dan Film Korea Ini Berasal dari Legenda Korea, Tonton Yuk!

4. Prison Playbook  

https://www.youtube.com/embed/cxRhBctpD3E

Kim Je Hyeok (Park Hae Soo) adalah seorang pemain baseball terkenal. Ia ditangkap setelah menggunakan kekerasan saat mengejar seorang pria yang mencoba melakukan pelecehan seksual terhadap saudarinya. Je Hyeok akhirnya dijatuhi hukuman satu tahun penjara.

Di penjara, Je Hyeok bertemu teman masa kecilnya dan mantan pemain baseball, Lee Joon Ho (Jung Kyoung Ho) yang sekarang adalah seorang penjaga penjara dan salah satu penggemar terbesar Je Hyeok. 

5. Hospital Playlist

https://www.youtube.com/embed/bc8TCfhwAy8

Hospital Playlist mengisahkan orang-orang yang menjalani hari-harinya yang tampak biasa saja tetapi sebenarnya istimewa, di rumah sakit, tempat di mana seseorang dilahirkan dan kehidupan seseorang menemui ajalnya.

Kelima dokter tersebut adalah teman lama yang memulai pendidikan sarjana mereka pada tahun 1999 di sekolah kedokteran yang sama dan sekarang menjadi rekan kerja di rumah sakit yang sama dan memiliki band bersama.

Kebanyakan KDrama yang ditulis oleh Lee Woo Jung hadir dengan pesan kehidupan yang kental di dalamnya. Kamu sudah tidak sabar untuk menunggu karya terbaru dari penulis cerita yang satu ini? Tenang saja, karena Lee Woo Jung kembali jadi penulis cerita untuk Hospital Playlist 2 yang mulai tayang 17 Juni mendatang.
 

Baca Juga: 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa di TV Kabel

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya