Comscore Tracker

7 Penyanyi Pop Luar Negeri yang Dijuluki One Hit Wonder

Mereka terkenal hanya dengan satu lagu lalu menghilang

Menjadi sseorang penynayi harus memilik karya yang berkelanjutan. Mengeluarkan single dan album secara rutin adalah hal yang wajar bagi seorang penyanyi. Namun apa jadinya jika seorang penyanyi sukses besar hanya dengan satu lagu lalu mereka hilang dan tenggelam dalam kerasnya industri musik? Berikut adalah 7 penyanyi yang dijuluki one hit wonder karena mereka hanya sukses dengan satu single saja.

1. Fun

https://www.youtube.com/embed/Sv6dMFF_yts

Kamu masih ingat dengan lagu We Are Young dibawakan oleh Fun yang berkolaborasi dengan Janelle Monae? Lagu ini sangat booming pada tahun 2011 hingga 2012. Namun kemana mereka sekarang? Fun semoat merilis beberapa single setelah We Are Young, seperti Some Nights, Carry On dan Why I'am The One. Namun lagu tersebut tak sesukses We Are Young.

2. Carly Rae Jepsen

https://www.youtube.com/embed/fWNaR-rxAic

Sudah ditonton di YouTube lebih dari satu milliar kali, Call Me Maybe adalah lagu yang melambungkan nama dari seorang Carly Rae Japsen. Lagu ini dirilis di Kanada pada September 2011 dan kemudian di AS pada Maret 2012 dan mencapai nomor satu di seluruh dunia.  Lagu ini menarik karena memiliki ritme yang upbeat dan video musik yang bercerita seorang gadis mengejar seorang pria. Ironisnya, setelah kesuksesan lagu ini, nama dari Carly Rae Jepsen tak pernah lagi terdengar.

3. Bastille

https://www.youtube.com/embed/F90Cw4l-8NY

Sejak video klip lagu ini dirilis 6 tahun yang lalu, lagu berjudul Pompeii dari Bastille ini sudah ditonton lebih dari 500 juta kali diseluruh dunia. Ini adalah lagu pertama mereka dan menjadi nomor satu ditangga lagu AS pada tahun 2013. Namun pada kenyataannya, lagu ini adalah satu-satunya lagu dari Bastille yang berhasil memikat hati pendengar musik diseluruh dunia.

Baca Juga: 10 Potret Imut Gus Azmi, Penyanyi Religi Muda yang Tengah Naik Daun

4. Passenger

https://www.youtube.com/embed/RBumgq5yVrA

Lagu ini rilis 6 tahun yang lalu dan telah ditonton sebanyak 2,2 milliar kali di YouTube. Lagu ini dirilis pada 2012 dan meskipun tidak pernah mencapai nomor satu di Billboard Hot 100, lagu ini sering diputar di radio setiap jam. Penyanyi dan penulis lagu Michael David Rosenberg sendiri memiliki suara yang unik mirip dengan Mumford and Sons dan The Lumineers. Kamu pasti tahu lagu ini.

5. Gotye

https://www.youtube.com/embed/8UVNT4wvIGY

Penyanyi Belgia-Australia Gotye bisa dijuluki sebagai one hit wonder berkat lagu Somebody That i Used To Know berkolaborasi dengan Kimbra. Single hit-nya Somebody That i Used To Know sangat terkenal diseluruh dunia, bahkan mencapai posisi nomor astu dalam Billboard Hot 100 chart.

6. Lenka

https://www.youtube.com/embed/QHpvlr_kG6U

Lagu ini dirilis pada tahun 2008. Lagu ini banyak digemari oleh anak muda karena musiknya yang unik dan liriknya yang asik. Lagu ini juga sempat menjadi soundtrack untuk film berjudul Easy A yang dibintangi Emma Stone.

7. Foster The People

https://www.youtube.com/embed/SDTZ7iX4vTQ

Pumped Up Kicks ada di mana-mana pada tahun 2011. Lagu yang catchy, lirik yang mudah dimengerti dan suara siulan yang khas membuat lagu ini sangat terkenal dan membuat Foster The People meraih kesuksesan di industri musik. Namun sigle setelah Pumped Up Kicks seperti Houdini dan Call It What You Want tak bisa menyaingi kesuksesan Pumped Up Kicks.

Itulah 7 penyanyi luar negeri yang mendapat julukan One Hit wonder karena mereka hanya sukses dengan satu lagu saja. Bagaimana menurut pendapat kamu?

Baca Juga: 10 Penyanyi Pria Indonesia Makin Menawan Pakai Batik, Manly Banget!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You