Comscore Tracker

6 Aktor Hollywood Mengalami Pemecatan di Produksi Film

Mereka dipecat dengan berbagai alasan

Dalam proses produksi film, tak jarang bahkan cukup umum jika seorang aktor mendadak dipecat dan diganti dengan aktor lainnya. Hal tersebut bisa terjadi ketika terdapat masalah atau perubahan cerita dalam sebuah film. 

Namun, apakah kamu sadar akan hal tersebut? Jika tidak, mari kita simak beberapa nama aktor Hollywood yang sempat dipecat ketika tengah menjalani proses produksi film. siapa saja mereka? Simak!

1. Ryan Gosling (The Lovely Bones)

6 Aktor Hollywood Mengalami Pemecatan di Produksi FilmPotret Ryan Gosling (hollywoodreporter.com)

Untuk beberapa aktor yang sangat berdedikasi dalam sebuah peran, mereka rela melakukan perubahan fisik hanya untuk peran dalam sebuah peran. Misalnya adalah menumbuhkan rambut, menurunkan atau menambahkan berat badan. Contoh terbaik adalah dedikasi Joaquin Phoenix untuk perannya dalam film Joker. 

Namun, tidak setiap tindakan aktor untuk sebuah peran berjalan seperti yang diharapkan. Ryan Gosling memperoleh peran Jack Salmon untuk film The Lovely Bones tahun 2009. Namun, Ryan Gosling mengalami kenaikan berat nadan 60 pon, membuat sang sutradara berpaling dan lebih memilih Mark Wahlberg untuk peran Jack Salmon.

2. Edward Norton (The Avengers)

6 Aktor Hollywood Mengalami Pemecatan di Produksi FilmEdward Norton dalam film The Incridible Hulk (dok. Universal Pictures/The Incridible Hulk)

Karakter dalam MCU yang kita semua kenal telah dimainkan oleh beberapa aktor terbaik di Hollywood. Hulk yang diperankan oleh Mark Ruffalo menjadi bagian penting dan dicintai tidak hanya dalam film Avengers, tetapi seluruh Marvel Cinematic Universe secara keseluruhan.

Namun, sebelum Ruffalo mengambil peran sebagai sang ilmuan jenius, aktor Edward Norton yang sebenarnya berperan sebagai Bruce Banner pada tahun 2008 di film The Incredible Hulk.

Edward Norton dipecat dan di-casting ulang sebelum film The Avengers karena tim produksi menilai Edward Norton tidak berhasil menggambarkan sosok Bruce Banner atau Hulk.

3. Terrence Howard (Iron Man 2)

6 Aktor Hollywood Mengalami Pemecatan di Produksi FilmTerrence Howard dalam film Iron Man (dok. Marvel Studios/Iron Man)

Marvel Cinematic Universe telah menentukan karier begitu banyak aktor. Kita semua tahu karakter James Rhodes (Rhodey/War Machine) sekarang diperankan oleh Don Cheadle.

Namun, ketika Iron Man memulai fase 1 dalam MCU, karakter Rhodey diperankan oleh Terrence Howard. Namun, setelah muncul di film pertama Iron Man, Howard dipecat dari MCU karena masalah gaji.

4. James Remar (Aliens)

6 Aktor Hollywood Mengalami Pemecatan di Produksi FilmJames Renar dalam film Aliens (dok. 20th Century Fox/Aliens)

Selama pembuatan film horor fiksi ilmiah Aliens, aktor James Remar dipecat hanya setelah beberapa minggu syuting film tersebut. Film rilisan tahun 1986 mengisahkan marinir yang menemukan pesawat ulang-alik Lt. Ripley yang hilang setelah 57 tahun melayang di luar angkasa.

Dalam pesawat tersebut, hanya ada satu awak yang selamat. Dalam film ini, James Remar memainkan karakter Dwayne Hicks, tetapi akhirnya dia dipecat setelah dia tertangkap memiliki narkoba.

Baca Juga: 5 Aktor Hollywood yang Kariernya Hancur karena Kasus Pelecehan Seksual

5. Kevin Spacey (All the Money in the World)

6 Aktor Hollywood Mengalami Pemecatan di Produksi FilmPotret Kevin Spacey (vox.com)

Film drama kriminal rilisan tahun 2017 All the Money in the World diperankan oleh aktor ternama Hollywood mulai dari Christopher Plummer, Michelle Williams, Mark Wahlberg hingga Andrew Buchan.

Kevin Spacey yang awalnya memerankan karakter Jean Paul Getty dalam film ini digantikan pada menit terakhir. Spacey dituduh melakukan pelecehan seksual yang berakibat ia kehilangan perannya dalam film ini. Sutradara Ridley Scott memutuskan untuk mengambil tindakan tegas dan menghapus semua jejak Spacey dalam film tersebut.

6. Christian Bale (American Psycho)

6 Aktor Hollywood Mengalami Pemecatan di Produksi FilmChristian Bale dalam film American Pyscho (dok. Lions Gate Films/American Pyscho)

Christian Bale berhasil memberikan penampilan yang sadis untuk film American Psycho, tapi tahukah kamu bahwa Bale sebenarnya pernah dipecat dari perannya sebagai Patrick Bateman? Casting untuk film American Psycho jelas merupakan sebuah proses yang amat lama.

Christian Bale awalnya dipecat dari peran tersebut ketika aktor pilihan pertama, Leonardo DiCaprio bersedia untuk mengambil peran tersebut. Namun, hal ini tidak berlangsung lama, karena DiCaprio memutuskan untuk keluar dari proyek film ini dan Bale kembali mendapatkan peran sebagai Patrick Bateman dan sisanya adalah sejarah.

Dari nama-nama di atas, hanya Christian Bale yang kembali mendapatkan perannya dan sukses memerankan karakter yang ikonik dalam film American Pyscho. Menurut kamu, apa yang terjadi jika aktor di atas tidak dipecat?

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film Dibintangi Aktor Hollywood John Krasinski

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya