Comscore Tracker

Mendebarkan, 10 Drama Korea Action Terbaik Siap Temani Ngabuburit

Penuh dengan adegan aksi yang memacu adrenalin

Buat kamu yang suka dengan drama Korea, tema romansa alias percintaan pasti sudah tidak asing, kan? Genre semacam ini memang sangat sering digunakan dalam KDrama. Dengan alur yang ringan, terkadang aktor dan aktrisnya membuat penonton baper dengan chemistry mereka.

Namun, drama Korea tak melulu soal percintaan. Ada pula genre action yang tak kalah seru. Dengan adegan aksi yang menantang dan mendebarkan, KDrama semacam ini cocok banget ditonton saat ngabuburit.

Berikut ini sepuluh drama Korea action terbaik yang siap temani ngabuburit kamu beserta ringkasan plotnya!

1. The K2

Mendebarkan, 10 Drama Korea Action Terbaik Siap Temani NgabuburitThe K2 (Dok tvN)

Kim Je Ha (Ji Chang Wook) adalah mantan tentara bayaran untuk PMC Blackstone. Ia dijebak atas pembunuhan kekasihnya. Je Ha melarikan diri dan menjadi buron. Ia pergi ke Korea Selatan dan mendapat tawaran bekerja sebagai pengawal untuk menjaga Go An Na (Yoona), putri tersembunyi seorang calon presiden. 

Je Ha menerima tawaran tersebut untuk memuluskan aksi balas dendamnya pada Park Kwan Soo. Namun, An Na selalu terancam oleh Yoo Jin (Song Yoon Ah), ibu tirinya sendiri. Dengan segala cara, Je Ha melindungi An Na dari ancaman Yoo Jin sambil ia melancarkan aksi balas dendamnya.

2. Healer

Mendebarkan, 10 Drama Korea Action Terbaik Siap Temani NgabuburitHealer (Dok. KBS2)

Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) adalah reporter populer di perusahaan penyiaran terbesar di Korea Selatan. Suatu hari, ia mengetahui kebenaran dari sebuah kasus yang terjadi di masa lalu. Ia pun dengan sengaja mendekati orang-orang yang terkait dengan kasus tersebut dengan alasan ingin membantu mereka. 

Dengan bantuan Kim Moon Ho, Chae Young Shin (Park Min Young) dan Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook), yang dikenal sebagai Healer, tumbuh menjadi reporter sejati. Mereka bertiga bekerja sama untuk mengungkap kasus yang terjadi pada puluhan tahun lalu.

3. Last

Mendebarkan, 10 Drama Korea Action Terbaik Siap Temani NgabuburitLast (Dok. JTBC)

Jang Tae Ho (Yoon Kye Sang) adalah seorang fund manager sukses. Namun ia membuat sebuah kesalahan dan mendapat kerugian 35 miliar Won. Hal ini membuat bisnisnya bangkrut. Dalam kesulitan, Tae Ho melarikan diri dari lintah darat dan bersembunyi di area bawah tanah kota Seoul.

Di sana, ia menemukan perkumpulan rahasia tunawisma yang tinggal di dalam Stasiun Seoul. Mereka ternyata memiliki hierarki dan aturan yang ketat. Tae Ho bersumpah untuk mencari tahu apa yang salah dengan kesepakatannya, bangkit dari titik terendah, dan mendapatkan kembali kehidupannya yang normal.

4. City Hunter

Mendebarkan, 10 Drama Korea Action Terbaik Siap Temani NgabuburitCity Hunter (Dok. SBS)

Drama ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Lee Yoon Sung (Lee Min Ho) dengan identitas rahasia, City Hunter. Ia ingin membalas dendam pada politisi yang menyebabkan kematian ayahnya bertahun-tahun sebelumnya.

Ia tak ingin mengembangkan perasaan untuk siapa pun untuk membalas dendamnya. Namun tekad itu berubah saat ia semakin dekat dengan wanita yang bekerja dengannya, Kim Na Na (Park Min Young).

5. Descendants of the Sun

Mendebarkan, 10 Drama Korea Action Terbaik Siap Temani NgabuburitDescendants of the Sun (Dok. KBS2)

Yoo Si Jin (Song Joong Ki) adalah kapten pasukan khusus dalam militer Korea Selatan. Ia menangkap pencuri sepeda motor dengan Sersan Mayor Dae Young (Jin Goo). Pencuri tersebut terluka selama penangkapannya dan dikirim ke rumah sakit. Dae Young menyadari ponselnya dicuri oleh pencuri dan pergi ke rumah sakit untuk mengambil ponselnya.

Di ruang gawat darurat, Shi Jin bertemu dengan Dr. Mo Yeon (Song Hye Kyo) untuk pertama kalinya. Ia langsung jatuh cinta padanya. Mo Yeon keliru menganggap Shi Jin adalah bagian dari geng kriminal pencuri. Namun ia berhasil membuktikan bahwa dirinya merupakan seorang tentara dengan bantuan dokter tentara Myeong Joo (Kim Ji Won).

Shi Jin dan Mo Yeon mulai berkencan tetapi karena pekerjaan mereka, hubungan mereka tidak berjalan dengan baik. Shi Jin menerima perintah untuk memimpin pasukannya dalam misi penjaga perdamaian ke negara Uruk (fiksi).

Saat Shi Jin dan Mo Yeon bertemu lagi, mereka membicarakan pandangan mereka tentang kehidupan dan menyadari betapa berbedanya mereka. Shi Jin, sebagai tentara, membunuh untuk melindungi nyawa sedangkan Mo Yeon, sebagai dokter, mencoba menyelamatkan semua nyawa. 

Baca Juga: Langganan Drama dan Film, Ini 10 Pemeran Pendukung Drama Korea Mouse

6. Vagabond

Mendebarkan, 10 Drama Korea Action Terbaik Siap Temani NgabuburitVagabond (Dok. SBS)

Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) adalah seorang pemeran pengganti yang bercita-cita menjadi aktor laga terkenal dunia. Kariernya sedang kacau, sementara dia mencoba merawat keponakannya yang baru saja mengalami kecelakaan pesawat di Maroko.

Di Maroko, Cha Dal Geon melihat seorang laki-laki yang merupakan penumpang dalam penerbangan tersebut. Dia menjadi yakin bahwa penerbangan keponakannya disabotase oleh seseorang atau sebuah kelompok. 

Sementara itu, Go Hae Ri (Bae Suzy) adalah agen NIS yang saat ini bekerja dalam penyamaran di kedutaan besar Korea di Maroko. Dia ditugaskan untuk membantu keluarga yang berduka dari kecelakaan pesawat yang fatal itu.

Cha Dal Geon kemudian meminta bantuan Go Hae Ri untuk menemukan laki-laki yang dilihatnya di Maroko. Keduanya berusaha mengungkap konspirasi yang jauh lebih gelap dan lebih jahat dari yang mereka duga.

7. Signal

Mendebarkan, 10 Drama Korea Action Terbaik Siap Temani NgabuburitSignal (Dok tvN)

Kasus kriminal yang digambarkan dalam Signal terinspirasi dari kejadian nyata yang terjadi di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan selama enam tahun (1986-1991). Sebanyak 10 wanita diperkosa dan dibunuh, mulai dari nenek berusia 71 tahun hingga anak sekolah berusia 13 tahun.

Hae Young (Lee Je Hoon) bekerja sebagai profiler kriminal dan seorang letnan polisi. Meskipun begitu, dia tidak mempercayai sesama polisi karena pengalaman masa lalunya. Pada tahun 2000, ketika ia masih di sekolah dasar, teman sekelasnya diculik dan ditemukan tewas. Hae Young melihat seorang wanita menjemput temannya itu dari sekolah tetapi polisi menyatakan bahwa tersangka adalah seorang pria. Kasus itu belum terpecahkan hingga saat ini. 

Ia bertemu dengan seorang reporter di sebuah kafe untuk mengungkapkan tentang skandal selebriti. Sementara itu, detektif Soo Hyun (Kim Hye Soo) berada di tempat yang sama mengawasi pertemuan tersebut, tidak menyadari bahwa Hae Young adalah seorang polisi.

Dia menangkap Hae Young karena menguntit selebriti. Saat meninggalkan kantor polisi (tempat yang sama yang dia kunjungi saat masih kecil), Hae Young mendengar seseorang berbicara dengannya.

Dia melihat sekeliling untuk menemukan walkie-talkie. Pria yang berbicara dengan Hae Young adalah Detektif Jae Han (Cho Jin Woong) yang ternyata berasal dari tahun 2000. Ia sedang menyelidiki hilangnya teman sekolah dasar Hae Young.

8. Bridal Mask

Mendebarkan, 10 Drama Korea Action Terbaik Siap Temani NgabuburitBridal Mask (Dok. KBS2)

Pada tahun 1930-an, Lee Kang To (Joo Won) ditindas di bawah pemerintahan Kekaisaran Jepang. Meskipun ia adalah warga Korea, ia bekerja dengan polisi Jepang untuk menangkap Bridal Mask. Sosok misterius itu merupakan seorang pemberontak misterius yang berjuang untuk kemerdekaan Korea.

Kemudian, dia diam-diam mengenakan identitas Bridal Mask dan melawan rezim Jepang yang tidak adil. Dia berjuang untuk menyeimbangkan dua sisi dirinya yang berbeda, yaitu sebagai petugas polisi Jepang dan kehidupan pribadinya sebagai Bridal Mask.

9. IRIS

Mendebarkan, 10 Drama Korea Action Terbaik Siap Temani NgabuburitIRIS (Dok. KBS2)

Dua agen elit National Security System (NSS), Hyeon Jun (Lee Byung Hun) dan Sa Woo (Jeong Jun Ho) merupakan saudara kandung. Keduanya jatuh cinta pada sesama agen bernama Seung Hee (Kim Tae Hee). 

Hyeon Jun kemudian dikirim dalam misi ke Hongaria. Di sana, Hyeon Jun menyelesaikan misinya dan saat melarikan diri ia terluka parah. Tak lama kemudian, ia mengetahui bahwa dia dikhianati oleh sesama agen NSS.

Seung Hee mencoba membantu Hyeon Jun melarikan diri tetapi ledakan mobil memisahkan keduanya. Hyeon Jun kemudian diselamatkan oleh suara yang tidak dikenal dan belajar dari masyarakat rahasia bernama IRIS. Satu tahun kemudian, ia kembali ke Korea untuk membalas dendam. 

10. Two Weeks

Mendebarkan, 10 Drama Korea Action Terbaik Siap Temani NgabuburitTwo Weeks (Dok. MBC)

Seorang pria bernama Tae San (Lee Joon Gi) menjalani hidupnya tanpa arti. Dia dituduh melakukan pembunuhan. Tae San mengetahui bahwa dia memiliki seorang putri kecil yang menderita leukemia. Selama dua minggu berikutnya, dia berjuang untuk menyelamatkan putrinya.

Sementara itu, 8 tahun lalu, Tae San dan In Hye (Park Ha Sun) terlibat dalam hubungan romantis. Saat itu, Tae San adalah anggota geng kriminal dan bekerja untuk bos kriminal, Moon Il Seok (Jo Min Gi). Suatu hari, Moon Il Seok memerintahkan Tae San untuk menjadi tersangka dari pembunuhan yang dilakukan oleh dirinya. Jika menolak, Moon Il Seok mengancam akan membunuh pacarnya, In Hye, yang saat itu sedang hamil. Ia pun setuju untuk mengambil risiko dan masuk penjara.

Sekarang, Tae San masih menjadi anggota geng dan bekerja di bawah Moon Il Seok. Ia juga bekerja di pegadaian yang dikelola oleh gengnya. Suatu hari, Tae San hendak menabrak pria lain, tetapi berhenti ketika dia melihat seorang wanita melalui jendela. Wanita itu adalah mantan pacarnya, In Hye.

Mereka duduk bersama di kedai kopi. In Hye kemudian meminta Tae San untuk melakukan tes darah. Tae San bingung mengetahui bahwa dia memiliki seorang putri berusia 8 tahun bernama Soo Jin (Lee Chae Mi). Putrinya menderita leukemia dan membutuhkan transplantasi sumsum tulang. In Hye memberi tahu Tae San bahwa dia tidak tertarik memulai kembali hubungan dengannya dan tunangannya, Seung Woo (Ryu Soo Young) adalah seorang detektif.

Setelah pergi ke rumah sakit untuk tes darah, Tae San mengetahui bahwa sumsum tulangnya cocok dan dia dapat melanjutkan operasi transplantasi dalam 2 minggu. Akan tetapi, Tae San pergi menemui seseorang dan ketika dia bangun dia ditangkap oleh dua detektif atas kasus pembunuhan.

Nah itulah sepuluh drama Korea action terbaik yang siap temani ngabuburit kamu. Kira-kira kamu mau nonton yang mana, nih? 

Baca Juga: 9 Drama Populer yang Dibintangi Jang Nara sebelum Jadi Pengusir Hantu

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya