Comscore Tracker

7 Film yang Mempersatukan Pemeran MCU dan DCEU

Kapan lagi nonton jagoan dari beda universe bersatu, nih!

Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DC Extended Universe (DCEU) adalah dua waralaba terbesar di Hollywood saat ini. Kedua alam semesta ini selalu menghadirkan kisah pahlawan super yang unik, menarik serta kaya dengan efek visual yang keren.

Tak hanya itu saja, film karya MCU dan DCEU selalu dihiasi oleh nama-nama pemeran top Hollywood seperti Chris Evans, Christian Bale, Margot Robbie, Gal Gadot, Robert Downey Jr dan masih banyak lagi lainnya.

Tapi, apa jadinya jika pemeran dari dua alam semesta yang berbeda ini bekerjasama dalam sebuah film dan mengesampingkan ego mereka dari MCU dan DCEU? Nah, berikut adalah deretan film yang mempersatukan pemeran dari Marvel Cinematic Universe dan DC Extended Universe.

1. Her (2013)

https://www.youtube.com/embed/ne6p6MfLBxc

Scarlett Johansson terkenal karena perannya sebagai Black Widow di MCU dan Joaquin Phoenix memenangkan Oscar untuk perannya sebagai penjahat terkenal asal DC yakni Joker dalam film Joker. Kedua aktor serba bisa tampil bersama dalam film nominasi Oscar, Her (2013).

Seorang pria yang sensitif dan penuh perasaan mencari nafkah dengan menulis surat pribadi untuk orang lain. Sedang patah hati karena baru saja bercerai dengan istrinya, Theodore (Joaquin Phoenix), menjadi terpesona dengan sistem operasi yang dilaporkan berkembang menjadi sebuah entitas yang intuitif dan unik.

Theodore memulai program dan bertemu dengan Samantha (Scarlett Johansson). Meski awalnya hanya berteman, hubungan Theodore dan Samantha menjadi kisah cinta yang unik.

2. Triple Frontier (2019)

https://www.youtube.com/embed/Fo3yRLLrXQA

Oscar Isaac berperan sebagai pahlawan super misterius buatan Marvel, Moon Knight dalam serial yang tayang di Disney+ dan Ben Affleck memainkan karakter Bruce Wayne alias Batman dalam DCEU. Dalam film action orisinial Netflix berjudul Triple Frontier, mereka berdua tampil bersama.

Mantan personle Pasukan Khusus bersatu kembali untuk merencanakan pencurian di zona multi-perbatasan di Amerika Selatan. Untuk pertama kalinya mereka melakukan misi berbahaya ini untuk diri mereka sendiri, bukan untuk negara. Misi ini berubah menjadi lebih berbahaya ketika suatu perisitiwa terjadi dan ini mengancam nyawa mereka.

3. The Prestige (2006)

https://www.youtube.com/embed/RLtaA9fFNXU

Pada abad ke-19, dua pesulap ternama yakni Alfred Borden (Christian Bale) dan Rupert Angier (Hugh Jackman), melawan satu sama lain untuk menjadi pesulap nomor 1. Awalnya perseteruan mereka terjalin secara sehat, tapi lama kelamaan muncul dendam dan kebencian di antara mereka berdua. Alfred Borden dan Rupert Angier melakukan segala cara agar keluar sebagai pemenang dalam perseteruan ini.

Christian Bale mengesankan semua orang dengan penampilannya sebagai Batman dalam trilogi The Dark Knight. Sebelum menjadi Bruce Wayne, Bale tampil bersama Scarlett Johansson, Black Widow dari MCU, dalam The Prestige karya Christopher Nolan. Dalam film ini, Bale berperan sebagai Alfred Borden dan Johansson sebagai Olivia.

4. I, Tonya (2017)

https://www.youtube.com/embed/OXZQ5DfSAAc

Pada tahun 1991, sosok skater berbakat Tonya Harding (Margot Robbie) menjadi wanita pertama asal Amerika Serikat yang melakukan gerakan triple axel. Pada tahun 1994, dunianya runtuh ketika mantan suaminya, Jeff Gillooly (Sebastian Stan) bersekongkol untuk melukai Nancy Kerrigan, sesama calon atlet Olimpiade. Karena hal ini, Tonya Harding harus mengakhiri karirnya dan namanya ternoda dengan salah satu skandal paling terkenal dalam sejarah olahraga.

Dalam film ini, Sebastian Stan dan Margot Robbie tampil sebagai pasutri. Robbie terkenal sebagai Harley Quinn dari alam semesta DC dan Stan adalah Bucky Barnes atau Winter Soldier dari MCU.

Baca Juga: 7 Film Terbaik DCEU yang Wajib Kamu Tonton

5. Nocturnal Animals (2016)

https://www.youtube.com/embed/juFmTNbFh8g

Amy Adams memainkan karakter Lois Lane di DC Universe dan Jake Gyllenhaal adalah Mysterio, seorang villain dari Spider-Man: Far From Home. Mereka berdua dipertemukan dalam sebuah film thriller yang sangat menyentuh dan emosional berjudul Nocturnal Animals adalah film yang sangat menyentuh dan emosional.

Susan Morrow (Amy Adams), pemilik galeri kesenian Angeleno, menerima naskah novel yang ditulis oleh mantan suaminya, Edward Sheffield (Jake Gyllenhaal), disertai dengan undangan makan malam ketika Edward berkunjung ke Los Angeles dalam waktu dekat.

Teringat akan pernikahannya dengan Edward yang hancur, Susan terpaku oleh novel karya Edward yang didedikasikan untuknya dan diberi judul Nocturnal Animals, panggilan Edward untuk Susan.

6. American Hustle (2013)

https://www.youtube.com/embed/NqgjPRNRDSY

Chrisitan Bale memasuki Marvel Cinematic Universe sebagai Gorr The God Butcher di film Thor: Love And Thunder. Sebelumnya ia pernah bekerja dengan Amy Adams yang berperan sebagai Lois Lane dari DC universe, dalam drama kriminal tahun 2013 berjudul American Hustle.

Irving Rosenfeld (Christian Bale) mencoba melakukan pemalsuan dan bekerja sebagai rentenir. Ia jatuh cinta pada Sydney Prosser (Amy Adams). Tertangkap tangan oleh agen FBI, Richie DiMaso (Bradley Cooper), Irv dan Sydney dipaksa untuk bekerja di bawah perlindungan FBI sebagai bagian dari operasi DiMaso untuk menangkap walikota New Jersey, Mayor Carmine Polito (Jeremy Renner). Film ini berdasarkan kasus Abscam tahun 1970-an.

7. Prisoners (2013)

https://www.youtube.com/embed/jVrcTyDojxg

Viola Davis dikenal karena memainkan peran Agen Amanda Waller dalam franchise Suicide Squad dan Jake Gyllenhaal adalah Mysterio, villain yang muncul di Spider-Man: Far From Home. Mereka tampil dalam drama kriminal tahun 2013 berjudul Prisoners.

Di tepi kota Pennsylvania, Keller Dover (Hugh Jackman), istrinya, Grace (Maria Bello), serta anak-anak mereka, Ralph dan Anna, datang ke acara makan malam Thanksgiving di rumah teman mereka, Franklin Birch (Terrence Howard) dan istrinya, Nancy (Viola Davis). Anak-anak mereka keluar rumah untuk jalan-jalan dan mendekati sebuah mobil RV. Setelah makan malam, Anna dan Joy langsung menghilang.

Kepala investigasi, Detektif Loki (Jake Gyllenhaal), menangkap Alex Jones (Paul Dano), tetapi kurangnya bukti memaksa Loki untuk melepaskan Jones. Dover mengetahui bahwa nyawa putrinya dipertaruhkan, ia memutuskan tidak punya pilihan selain mengambil tindakan sendiri.

Dalam dunia perfilman, tak ada kata mustahil termasuk menyatukan pemeran dari MCU dan DCEU yang notabene bersaing dalam franchise superhero dalam satu dekade terakhir. Menurut kamu, gimana chemistry mereka dalam film-film di atas?

Baca Juga: 5 Serial Spin-off DCEU yang Bisa Saja Digarap oleh Warner Bros

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya