Comscore Tracker

Rekomendasi 10 Film Terbaik yang Dibintangi Julia Roberts  

Pasti yang langsung terlintas adalah film Pretty Woman  

Julia Fiona Roberts atau yang lebih dikenal dengan nama Julia Roberts adalah aktris berekebangsaan Amerika Serikat kelahiran 28 Oktober 1967. Julia Roberts bisa dibilang adalah salah satu akrtis tersukses di Hollywood.

Julia Roberts sudah berkarier didunia perfilman Hollywood lebih dari 30 tahun dan sudah membintangi puluhan judul film. Dan berikut adalah 10 film terbaik yang pernah dibintangi oleh Julia Roberts.

1. Sleeping with the Enemy

https://www.youtube.com/embed/FcQqsrf2gik

Julia Roberts berperan sebagai istri yang dimanjakan oleh suami yang penuh kasih, tetapi kita dengan cepat mengetahui bahwa penampilan ini sangat menipu. Mengetahui sepenuhnya bahwa dia tidak akan pernah bisa lolos dari pernikahannya yang kejam, Roberts memalsukan kematiannya, pindah dari daerah itu dan mencoba memulai hidupnya dari awal dengan nama baru.

Sayangnya, suami psikotiknya menerima petunjuk yang menunjukkan bahwa sebenarnya istrinya tidak mati dan dia menjadi terobsesi untuk menemukan istrinya yang seharusnya sudah meninggal.

2. Pretty Woman

https://www.youtube.com/embed/T3Y16is7DNA

Film Pretty Woman tak diragukan lagi adalah peran paling romantis dari Julia Roberts yang paling berkesan dan dia menerima nominasi Oscar kedua untuk penampilannya dalam film ini. Julia Roberts berperan sebagai pelacur dengan pengetahuan luas tentang mobil dan kebersihan gigi. Richard Gere berperan sebagai Edward Lewis.

Setiap wanita ingin menjadi Roberts setelah menonton film ini dan sekarang lebih dari 29 tahun setelah dirilis, film ini masih menjadi salah satu film komedi romantis yang paling banyak ditonton sepanjang masa.

3. Closer

https://www.youtube.com/embed/BdmOjfGTUzQ

film drama ensemble seksi ini sarat dengan pertunjukan memukau berkat nama-nama tenar seperti Julia Roberts, Clive Owen, Jude Law dan Natalie Portman. Melihat intens pada hubungan, cinta dan nafsu, Closer membuat Owen dan Portman mendapatkan nominasi Ocar sebagai aktor dan aktris pendukung terbaik.

4. Erin Brockovich

https://www.youtube.com/embed/HCQGydFK_hM

Julia Roberts memenangkan Academy Award pertamanya untuk aktingnya yang memukau sebagai seorang ibu lajang yang penuh semangat untuk menghadapi raksasa perusahaan dan membantu keluarga memenangkan gugatan class action yang sangat kompleks. Julia Roberts menghidupkan kisah dalam film Brockovich dengan kasih sayang, humor dan realisme yang sangat bersahaja.

5. Something to Talk About

https://www.youtube.com/embed/x1wNnEaYfYM

Julia Roberts beradu akting dengan Dennis Quaid dan Kyra Sedgwick dalam film tentang cinta, perselingkuhan, hubungan keluarga dan kuda ini. Ada beberapa adegan yang benar-benar luar biasa oleh lawan main film ini, termasuk Gena Rowlands sebagai ibu Roberts dan Sedgwick serta Robert Duvall sebagai ayah yang menempatkan kuda sebagi prioritas utamanya di atas kebahagiaan putrinya.

Baca Juga: Pantas Masuk Nominasi Oscar, 6 Kelebihan Film Ford v Ferrari

6. My Best Friend's Wedding

https://www.youtube.com/embed/P2segbP94SE

Julianne Potter (Julia Roberts) dan Michael O'Neil (Dermot Mulroney) membuat perjanjian untuk menikah jika mereka masih lajang pada usia 28 tahun. Coba tebak berapa usia yang akan diubah Julianne? Cameron Diaz berperan sebagai tunangan Michael yang memiliki tugas yang tidak dapat disaingi untuk bersaing dengan Julianne demi cinta Michael.

7. Notting Hill

https://www.youtube.com/embed/4RI0QvaGoiI

Film ini menyuguhkan dua veteran komedi romantis, Julia Roberts dan Hugh Grant yang membantu Notting Hill mendapatkan tiga nominasi Golden Globe serta meraih keuntungan sebesar $ 363 juta di seluruh dunia.

8. Mystic Pizza

https://www.youtube.com/embed/muLvjpHGHig

Julia Roberts terlihat sangat muda dalam film Mystic Pizza yang dirilis pada Oktober 1988 dan terus menjadi salah satu film favorit penggemar. Film ini menjadi pemberitahuan bahwa Julia Roberts ditakdirkan untuk menjadi bintang Hollywood.

9. Steel Magnolias

https://www.youtube.com/embed/ybbS5_qlkaQ

Steel Magnolias menampilkan pemain ensemble yang bagus, naskah cerita yang cerdas  dan alur cerita yang menghibur meski sangat emosional. Shirley MacLaine, Dolly Parton, Julia Roberts dan Sally Field menjadi bintang utama dalam film ini. Roberts menerima nominasi Academy Award pertamanya untuk peran pendukungnya dalam film ini.

10. August: Osage County

https://www.youtube.com/embed/4VBEZrkCT8Q

Julia Roberts menerima nominasi Oscar keempat untuk penampilannya dalam adaptasi dari permainan Tracy Letts' Pulitzer Prize ini. Roberts menggambarkan seorang anggota keluarga Oklahoma yang hidupnya penuh dengan skandal, rahasia dan kebatilan. Para pemain dalam film ini termasuk Meryl Streep, Ewan McGregor, Chris Cooper, Abigail Breslin, Benedict Cumberbatch, Juliette Lewis, Margo Martindale, Dermot Mulroney dan Julianne Nicholson.

Nah itulah 10 film terbaik dari Julia Roberts yang sudah berkarier lebih dari 30 tahun. Kamu paling suka film yang mana nih? Pretty Woman?

Baca Juga: Nostalgia 5 Film Julia Roberts, Bikin Teringat Era 90an

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Write To The Future Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya