Comscore Tracker

Mengharukan, 5 KDrama yang Menceritakan Kasih Sayang Seorang Ibu

Kasih sayang ibu sepanjang masa #WaktunyaKorea

KDrama atau drama Korea kerap kali menceritakan tentang kasih sayang, baik itu kasih sayang pada pasangan, kasih sayang pada keluarga ataupun kasih sayang pada rekan kerja serta teman dekat. Namun, ada satu jalan cerita dalam KDrama yang mengharukan dan sering menyayat hati penonton, yakni kasih sayang dari seorang ibu.

Dalam KDrama, kasih sayang seorang ibu ditunjukan melalui berbagai hal, mulai dari perhatian, mengasuh, merawat, melindugi serta membesarkan sang buah hati. Berikut rekomendasi drama Korea tentang kasih sayang seorang ibu. Bikin haru!

1. When the Camellia Blooms

Mengharukan, 5 KDrama yang Menceritakan Kasih Sayang Seorang IbuWhen the Camellia Blooms (Dok. KBS2)

Meski bergenre comedy thriller, When the Camellia Blooms memiliki karakter utama seorang ibu yang tangguh. Dong Baek (Kong Hyo Jin) adalah seorang ibu tunggal yang tinggal di kota kecil Ongsan. Dia menjalankan bar-restoran Camellia, sambil juga merawat putranya Pil Gu (Kim Kang Hoon).

Warga Ongsan sering bergosip tentang Dong Baek. Dong Baek tumbuh sebagai seorang yatim piatu, seorang ibu tunggal dan menjalankan sebuah bar yang sering dikunjungi oleh banyak pria di Ongsan. Terlepas dari hal yang dibicarakan oleh penduduk setempat tentang Dong Baek, petugas polisi setempat Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul) sangat mencintainya.

Sementara itu, mantan pacar Dong Baek, Kang Jong Ryeol (Kim Ji Suk) tiba-tiba muncul kembali dalam hidupnya. Jong Ryeol adalah pemain baseball terkenal. Saat Dong Baek mencoba menemukan kebahagiaan, sesuatu yang benar-benar menyeramkan mengintainya. Seorang pembunuh berantai menjelajah Ongsan dan Dong Baek mungkin menjadi targetnya.

2. Mother

Mengharukan, 5 KDrama yang Menceritakan Kasih Sayang Seorang IbuMother (Dok tvN)

Seorang anak kecil bernama Hye Na (Heo Yool) dianiaya oleh ibu kandungya, Ja Young (Ko Sung Hee). Meskipun dia tidak baik-baik saja, Hye Na selalu memberi tahu orang lain bahwa dia baik-baik saja.

Soo Jin (Lee Bo Young) adalah guru sementara di sekolah dasar tempat Hye Na bersekolah. Soo Jin menyadari situasi yang dialami oleh Hye Na. Soo Jin memutuskan untuk menculik Hye Na, ia berusaha melindungi Hye Na dan memberikan kasih sayang sebagaimana yang seharusnya Hye Na dapat dari ibu kandungnya.

Baca Juga: 9 Drama Korea yang Cocok Ditonton Saat Puasa, Gak Bikin Mikir

3. Birthcare Center

Mengharukan, 5 KDrama yang Menceritakan Kasih Sayang Seorang IbuBirthcare Center (Dok tvN)

KDrama Birthcare Center mengisahkan tentang Oh Hyun Jin (Uhm Ji Won), seorang sutradara sukses di usia muda. Namun saat melahirkan, Hyun Jin harus meninggalkan karirnya untuk sementara waktu dan belajar menjadi ibu rumah tangga.

Oh Hyun Jin memasuki Birthcare Center, tempat bagi para ibu yang baru pulih setelah melahirkan. Meskipun dia pandai dalam bisnis, Oh Hyun Jin mengalami masa sulit dan merasa cemburu karena dia melihat ibu-ibu lain di Birthcare Center terlihat pandai merawat bayi mereka.

4. Hi Bye, Mama!

Mengharukan, 5 KDrama yang Menceritakan Kasih Sayang Seorang IbuHi Bye, Mama! (Dok tvN)

Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) adalah seorang ibu yang meninggal dalam kecelakaan tragis di tengah kehamilan anak pertamanya hasil buah cintanya dengan Cho Gang Hwa (Lee Kyu Hyung). Cha Yu Ri diberi kesempatan untuk bertemu dengan suami dan putrinya selama 49 hari tetapi sebagai hantu.

Cha Yu Ri diberi kesempatan karena dia memiliki urusan yang belum selesai semasa ia hidup. Tapi Cha Yu Ri malah mengetahui bahwa suaminya telah menikah lagi dengan Oh Min Jeong (Go Bo Gyeol). Alhasil, Cha Yu Ri pun curiga dengan kehadiran Oh Min Jeong di tengah keluarga kecil mereka.

5. My Unfamiliar Family

Mengharukan, 5 KDrama yang Menceritakan Kasih Sayang Seorang IbuMy Unfamiliar Family (Dok tvN)

KDrama My Unfamiliar Family menceritakan tentang keluarga Kim Eun Hee (Han Ye Ri) yang sedang mengalami masalah. Sang ibu, Lee Jin Sook (Won Mi Kyung) ingin bercerai dengan sang ayah, Kim Sang Shik (Jung Jin Young) karena merasa rumah tangganya tidak dapat dipertahankan.

Namun, sebelum mereka resmi bercerai, Kim Sang Shik mengalami kecelakaan yang menyebabkan sebagian ingatannya hilang dan Sang Shik hanya mengingat Lee Jin Sook sebagai kekasihnya bukan sebagai istrinya.

Nah, itulah lima KDrama yang menceritakan tentang kasih sayang seorang ibu. Ternyata memang benar ya kalimat kasih sayang seorang ibu sepanjang masa. KDrama mana nih yang buat kamu terharu?

Baca Juga: 6 Jenis Patah Hatinya Second Lead KDrama, Bikin Netizen Gregetan!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya