Comscore Tracker

Tegang dan Serung Banget, 5 Pertarungan Epik Dalam Serial Anime Naruto

Kamu lebih suka battle yang mana nih?

Buat kamu yang lahir pada tahun 90-an hingga awal 2000-an pasti tidak asing dengan anime Naruto. Serial yang mengisahkan tentang seorang ninja bernama Uzumaki Naruto untuk meraih impiannya menjadi Hokage (pimpinan desa Konoha) sangat seru untuk diikuti. Naruto yang awalnya digambarkan sebagai bocah yang lemah dan kesepian, selama perjalanannya menjadi Hokage menjadi ninja yang hebat dan disegani.

Dalam serial Naruto yang terbagi menjadi dua bagian yakni Naruto (mengisahkan Naruto semasa kecil) dan Naruto Shippuden (Naruto saat remaja dan dewasa) banyak terdapat adegan-adegan pertarungan yang sangat keren. Dan di bawah ini adalah 5 epic battle dalam serial Naruto, dijamin kamu pasti bakalan ikut tegang dan berdebar.

1. Naruto VS Sasuke

https://www.youtube.com/embed/puEKUrB3oeI

Pertarungan ini adalah puncak dari seri ini. Emosi semakin tinggi karena ini adalah akhir dari karakter Naruto dan Sasuke di Shippūden. Pertempuran epik ini akan menentukan bentuk dunia shinobi. four-episode epic dapat dibagi menjadi tiga bagian berbeda yakni Pertarungan Ninja, Pertarungan Kekuatan dan Memo.

Pertarungan dimulai dengan Naruto dan Sasuke pergi ketempat pertarungan yang di mana terdapat patung hokage pertama dan madra, mereka akhirnya terjadi kurama vs Susanoo.  Setelah menghabiskan chakra dan energi, Naruto dan Sasuke menggunakan ninjutsu dan mulai kelelahan. Mereka berdarah dan wajah mereka bengkak. Naruto bahkan tidak bisa berlari dan Sasuke mengalami masalah dengan kehebatan matanya. Perang Hebat sudah berakhir, tetapi nasib dunia shinobi terletak pada hasil pertarungan ini.

Sasuke ingin membunuh Naruto sehingga ia dapat membentuk kembali dunia dan Naruto hanya ingin mengubah pikiran Sasuke. Sampai pada titik di mana Naruto dan Sasuke begitu lelah, mereka hampir tidak bisa mendaratkan pukulan satu sama lain. Meskipun demikian, mereka berdua mengumpulkan cukup chakra untuk satu jutsu terakhir. Kita bisa melihat Rasengan melawan Chidori untuk terakhir kalinya dan dengan itu pertarungan berakhir.

2. Kakashi VS Obito

https://www.youtube.com/embed/TmGD7P3uI4M

Dalam battle ini tidak ada teknik gila yang dipakai dan hanya rentang satu episode. Meskipun mungkin bukan klimaks dalam serial ini, itu jelas merupakan klimaks emosional dari mereka berdua. Seperti ceritanya, semua orang berpikir bahwa Obito sudah mati dan Kakashi harus membunuh Rin. Obito kebetulan melihat Kakashi dengan petirnya membunuh melalui dada Rin dan itu adalah sebab dari battle ini.

Kakashi selalu ditampilkan lebih baik daripada Obito. Tidak hanya dalam pertempuran, tetapi juga dalam kehidupan pribadi mereka. Obito jatuh cinta pada Rin, tetapi sepertiny Rin hanya menyukai Kakashi.  Pertarungan antara Kakashi dan Obito sangatlah emosional karena itu adalah pertarungan perasaan yang paling nyata dalam seri ini.

Kilasan cepat Kakashi dan Obito ketika mereka masih anak-anak berjalan sejajar dengan pertarungan yang sedang berlangsung. Tidak ada yang memenangkan pertarungan dan itulah yang membuatnya begitu nyata. Pertempuran epik Kakashi dan Obito mewakili apa yang bisa dilakukan oleh Naruto dan Sasuke, jika Naruto tidak dapat mengubah Sasuke. Battle ini dibuat dengan indah dan itu membuktikan mengapa Kakashi layak mendapatkan gelar hokage keenam.

3. Naruto VS Pain

https://www.youtube.com/embed/mOxFSd8zGBk

Battle yang sangat ikonik dan juga sangat emosional. Di sini kita memiliki Six Paths of Pain yang dikendalikan oleh pengguna Rinnegan Nagato. Pain telah membunuh guru (Jiraiya) Naruto dan telah membinasakan Konoha. Pertarungan ini merupakan bagian penting dari seluruh cerita Naruto karena setelah mengalahkan Pain, Naruto diakui sebagai pahlawan.

Sampai saat ini, penduduk desa hanya melihatnya sebagai ninja nakal. Kita bisa melihat Naruto melepaskan Sage Mode yang baru dipelajari melawan Pain dan Rinnegan-nya. Ini adalah battle pertama Naruto melawan seseorang dengan level Dewa. Pertempuran ini penuh dengan drama, dari Naruto yang ingin membunuh Pain, hingga Pain yang ingin orang-orang merasakan sakit seperti yang ia rasakan.

Bukan hanya pertarungan yang sulit secara fisik, tetapi juga menantang Naruto untuk merefleksikan pandangannya tentang dunia shinobi. Setelah Naruto melihat Hinata dikalahkan oleh Pain, ia kehilangan akal sehat dan tumbuh empat ekor dalam bentuk jubahnya. Dia mulai melawan Pain karena marah dan hampir dikendalikan oleh rubah ekor sembilan.

Pada saat inilah Naruto bertemu Minato Namikaze. Dengan bantuan ayahnya, Naruto akhirnya bisa mengendalikan Kurama dan mengalahkan Pain dengan Rasengan. Setelah memenangkan pertarungan, Naruto akhirnya diakui oleh semua orang di Konoha.

Baca Juga: 5 Karakter Terkonyol dalam Anime Naruto, Kocak Bikin Ngakak

4. Naruto VS Sasuke

https://www.youtube.com/embed/XU7ULgPOgIA

Naruto vs Sasuke hadir pada klimaks dari paruh pertama seri. Ini jelas merupakan perkelahian di mana jutsu menjadi faktor utama. Pada saat-saat inilah kita melihat kedua ideologi mereka sampai pada puncaknya. Naruto ingin membawa teman terdekatnya kembali ke Konoha dan Sasuke ingin mencapai kekuatan sehingga ia dapat membalaskan dendam klan Uchiha.

Naruto mengatakan bahwa dia akan mematahkan setiap tulang di dalam tubuh Sasuke jika itu yang terjadi. Dalam kemarahannya, kekuatan ekor sembilan mulai keluar dari Naruto dan Sasuke juga melepaskan kekuatan tanda kutukan yang ia terima dari Orochimaru.

Rasengan melawan Chidori, menciptakan bola hitam raksasa. Pertarungan ini tidak hanya bagian dari pembangunan karakter Naruto dan Sasuke, tetapi juga menjadi dasar bagi apa yang akan terjadi di Shippūden. 

5. Mighty Guy VS Madara

https://www.youtube.com/embed/VbofvoYnXb4

Perang Ninja mencapai salah satu dari banyak puncaknya dan Madara baru saja mendapatkan kekuatan yang dahsyat. Madara sekarang adalah Jinchuriki dan dia telah mendapatkan kekuatan Sage of Six Paths. Pada saat inilah Guy Sensei memiliki momen yang menentukan. Satu-satunya cara untuk menghentikan Madara adalah dengan membunuhnya.

Guy melepaskan Eight Gates dan menggunakan Evening Elephant. Delapan gerbang chakra telah ada di plot anime sejak pertarungan Rock Lee vs Gaara di Ujian Chunnin. Namun, pertarungan antara Madara dan Guy adalah pertama kalinya kita bisa melihat Eight Gates sepenuhnya dilepaskan.

Ini adalah pertempuran yang banyak diingat karena apa yang terjadi pada Guy dan Madara. Itu selamanya mengubah Guy dalam serial dan itu membuat Madara lumpuh. Pertarungan ini juga menampilkan kekuatan sebenarnya dari Eight Gates, menunjukkan seberapa kuat Guy Sensei.

Nah itulah 5 pertarungan paling epik dalam serial anime Naruto. Kamu paling suka dengan pertarungan yang mana nih?

Baca Juga: 6 Fakta Kenapa Sasuke Uchiha Banyak Disukai Cewek di Film Naruto

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Write To The Future Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya