Comscore Tracker

Ini Kerennya Kolaborasi 3 Musisi Indonesia Lintas Generasi

Kalau bisa kolaborasi, buat apa kompetisi?

Guys, pasti sekarang kamu sadar betul kalau selalu lahir musisi-musisi baru yang menawarkan warna dan suara yang baru. Pasti kamu juga sudah sadar banget kalau posisi musisi-musisi senior mulai sedikit demi sedikit tergeser. Namun, bukankah lebih keren kalau musisi baru ini berkolaborasi dengan musisi senior?

Bayangkan deh, warna baru dari musisi baru bertemu dengan pengalaman dan musikalitas tinggi dari musisi senior. Experience apa yang akan kamu dapat? Nah, gak perlu penasaran lagi, soalnya musisi-musisi berikut ini sajikan kolaborasi keren lho.

1. Rieka Roslan dan Good Morning Everyone

Ini Kerennya Kolaborasi 3 Musisi Indonesia Lintas GenerasiIDN Times/Bintang

Rieka Roslan adalah salah satu musisi yang paling terkenal di skena musik Indonesia. Mulai dikenal di band The Groove yang tenar di tahun 2000-an, Rieka Roslan kini solo karir dan menawarkan warna musiknya sendiri. Nah, Rieka Roslan kembali memberikan warna baru dengan berkolaborasi bareng Good Morning Everyone (GME). Rieka Roslan yang jazzy bertemu dengan GME yang bergenre alternatif ini hasilkan musik yang keren banget.

2. Iwa K dan D.P.M.B

Ini Kerennya Kolaborasi 3 Musisi Indonesia Lintas GenerasiIDN Times/Bintang

Tahun 90-an tampaknya memang jadi tahun emas bagi musik hiphop tanah air, setuju? Nah, salah satu yang bersenar adalah Iwa K yang saat ini bisa dianggap sebagai legenda musik hip-hop nusantara. Tongkat estafet hip-hop nusantara pun terus bergulir hingga kini sampai di tangan grup D.P.M.B asal Yogyakarta. Meskipun Yogyakarta identik dengan kota yang tenang, tapi gak musik-musik yang D.P.M.B yang disruptif. Keren banget ‘kan?

3. Shaggydog dan Social Hitam Putih

Ini Kerennya Kolaborasi 3 Musisi Indonesia Lintas GenerasiIDN Times/Bintang

Shaggydog bisa dibilang adalah salah satu band senior yang punya warna paling banyak. Mencampurkan genre ska, jazz, rock, swing, dan reggae membuat band ini selalu sajikan performa yang menarik banget. Nah, di atas panggung Sound of Bintang yang diadakan di Yogyakarta 3 November 2018 lalu, Shaggydog tampil maksimal dengan berkolaborasi bareng band ska indie Social Hitam Putih.

Buat kamu yang belum tahu, Sound of Bintang adalah pertunjukan musik yang menampilkan kolaborasi musisi dari dua generasi. Dipertemukan dalam satu panggung, musisi-musisi ini menunjukkan semangat kebersamaan di setiap komunikasinya melalui Sound of Bintang.

Serunya lagi, kedua generasi ini gak hanya menampilkan lagu andalannya. Mereka juga saling bertukar lagu dan membawakannya dengan gaya masing-masing. Kurang seru apa lagi?

Nah, buat kamu yang ingin menyaksikan langsung betapa kerennya kolaborasi antar generasi, yuk datang ke Sound of Bintang yang ada di kotamu. Untuk informasi lengkap mengenai jadwalnya, kamu bisa cek di sini.

Topic:

  • Anastasia Desire
  • Karsa Adiguna

Just For You