Comscore Tracker

5 Bukti Keseruan Indonesia Writers Festival 2018 by IDN Times

#IndonesiaWritersFestival Hawa dinginnya kalah sama serunya!

Membaca dan menulis adalah jendela dunia. Di Indonesia Writers Festival, kita bisa saling belajar dan berbagi ilmu" - Fira Basuki.

Di era digital ini, menulis bukanlah hal yang kuno lagi. Apalagi kamu juga bisa menulis dengan gadgetmu masing-masing. Salah satu platform yang mendukung kemampuan para millenials dalam bidang menulis IDN Times. Inilah alasan IDN Times mengadakan acara talkshow dengan mengundang narasumber yang sangat bagus dalam menulis.

Seru banget! Gak percaya? Berikut ini 5 bukti keseruan acara Indonesia Writers Festival 2018. Simak deh...

1. Diadakan di Jiwa Jawa Resort, Ijen, Banyuwangi

5 Bukti Keseruan Indonesia Writers Festival 2018 by IDN TimesDok. IDN Times

Berbeda dengan talkshow lainnya yang seringkali diadakan di kota-kota besar, IDN Times justru menggelar acara ini di kawasan kaya alam, Ijen Banyuwangi. Bahkan tak tanggung-tanggung, Indonesia Writers Festival 2018 mengundang narasumber terbaik dalam bidang menulis, seperti Fira Basuki dan Najwa Shihab.

2. Mengenal lokasi Indonesia Writers Festival 2018 yuk!

5 Bukti Keseruan Indonesia Writers Festival 2018 by IDN TimesDok. IDN Times

Taman Gandrung Terakota merupakan situs sebuah seni budaya dalam kawasan Jiwa Jawa Ijen. Disebut taman Gandrung karena Banyuwangi terkenal dengan tari tradisionalnya yaitu tari Gandrung.

Tempat ini digagas oleh Sigit Purnomo seorang fotografer handal yang memiliki obsesi dengan pemandangan alam. Keindahan lokasi ini terpampang nyata dengan pemandangan sawah yang sangat sejuk.

Tak heran, Taman Gandrung Terakota selali dipilih sebagai lokasi terbaik untuk pementasan drama tari Meras Gandrung dan juga konser musik-mhsik jazz dengan pemandangan mewah gini? Syahdu!

Baca Juga: 20 Keseruan Indonesia Writers Festival 2018, Asyik & Inspiratif Banget

3. Fira Basuki bagi pengalaman nulis nih sambil bagi-bagi buku nih!

5 Bukti Keseruan Indonesia Writers Festival 2018 by IDN TimesDok. IDN Times

Fira Basuki merupakan salah satu penulis kebanggaan Indonesia yang telah mencetak puluhan judul buku best sellers. Dalam acara ini, Fira berbagai pengalaman dan kiat-kiat menulis kepada para peserta. Para peserta pun juga antusias dengn materi yang dibawakan oleh Fira Basuki, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan ke Fira. Selain itu, Fira juga menjelaskan bagaimana cara mendapatkan ide dan mewujudka imajinasi ke dalam bentuk tulisan. Keren banget tips-tipsnya.

4. Gak cuma dari komputer aja, kini kamu bisa nulis dari hp juga. Tips dari Stella, ranking 1 community writer nih!

5 Bukti Keseruan Indonesia Writers Festival 2018 by IDN TimesIdntimes.com/birgitta angie

Gak cuma bisa nulis dari komputer aja, sekarang kamu juga bisa nulis melalui handphone. Gampang banget caranya, kamu hanya perlu download aplikasi IDN Times dan ikuti petunjuk-petunjuknya. Selain itu, Stella juga memberikan tips-tips menulis dengan baik menggunakan judul yang menarik. Kamu sudah coba nulis di aplikasinya belum?

5. Narasumber paling ditunggu-tunggu, Najwa Shihab

5 Bukti Keseruan Indonesia Writers Festival 2018 by IDN Timesidntimes.com/birgitta angie

Ini nih yang ditunggu-tunggu para peserta Indonesia Writer Festival 2018. Kedatangan Najwa Shihab disambut meriah oleh para peserta. Di dalam acara ini, Najwa menyampaikan pesan pesan moral bagi para penulis setempat.

Baca Juga: Keseruan Indonesia Writers Festival 2018, Berlatarkan Alam Banyuwangi

Birgitta Angie Photo Writer Birgitta Angie

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya