Comscore Tracker

5 Serial TV Animasi Ini Diadaptasi dari Buku Cerita Lho

Wah ternyata Cloudy with a Chance of Meatballs juga!

Saat ini banyak film atau serial yang diadaptasi dari novel atau buku, dengan kisah yang menarik sesuai dengan buku atau cerita yang dimodifikasi untuk menambah kesan berbeda dengan versi bukunya.

Tak hanya film atau serial live action yang berasal dari buku, namun ada juga film dan serial animasi yang diadaptasi dari cerita-cerita di buku untuk menggambarkan kisah yang lebih terlihat nyata. Selain itu terdapat serial yang mengadaptasi dari buku dengan cerita yang berbeda jauh, tapi dengan cerita yang tetap menarik untuk diikuti.

1. Lost in Oz (2016)

5 Serial TV Animasi Ini Diadaptasi dari Buku Cerita Lhoimdb.com

Lost in Oz adalah serial tv yang ditayangkan oleh Prime Video milik Amazon sejak tahun 2016. Serial ini diadaptasi dari buku cerita legendaris The Wonderful Wizard of Oz yang terbit pada tahun 1900.

Serial ini mengisahkan cerita yang agak berbeda dengan buku aslinya yang dikemas dalam gaya modern. Ceritanya tentang petualangan anak remaja bernama Dotrothy Gale dan anjingnya Toto yang tiba-tiba mengalami hal aneh untuk masuk ke Dunia Oz, setelah adanya badai di rumahnya di Kansas. Ia juga harus menemukan jalan keluar dari Oz dan kembali ke rumahnya melalui berbagai petualangan di dunia penyihir.

2. The Epic Tales of Captain Underpants (2018)

5 Serial TV Animasi Ini Diadaptasi dari Buku Cerita Lhodenofgeek.com

The Epic Tales of Captain Underpants adalah salah satu serial animasi Netflix terbaru yang tayang pada 13 Juli 2018. Serial ini diadaptasi dari buku novel anak karangan Dav Pilkey yang sangat populer hingga diterjemahkan ke 20 bahasa dan telah terjual sebanyak 70 juta kopi buku.

Serial ini juga akan menghadirkan kisah seru dari kedua sahabat yang suka membuat komik, George Beard dan Harold Hutchins. Mereka juga yang membuat Kepala Sekolah mereka Mr. Krupp menjadi Captain Underpants dengan menggunakan magic ring yang membuat kepala sekolah galak tersebut terhipnotis.

3. Cloudy with A Chance of Meatballs (2017)

5 Serial TV Animasi Ini Diadaptasi dari Buku Cerita Lhohulu.com

Cloudy with a Chance of Meatballs merupakan serial tv yang ditayangkan oleh Cartoon Networks sejak tahun 2017 dan ditayangkan di beberapa siaran berbayar lainnya seperti Hulu dan YTV Kanada. Serial ini sebelumnya juga telah dirilis dalam film dengan judul yang sama pada tahun 2009 yang kemudian merilis sequel Cloudy with a Chance of Meatballs 2 pada tahun 2013.

Serial ini diadaptasi dari buku anak-anak terkenal yang dirilis pada tahun 1978 karangan Judi Barret, dan berhasil mengeluarkan beberapa series dan membuat sequel dari buku ini dengan judul Pickles to Pittsburgh. Serial ini mengisahkan prequel dari Flint Lockwood yang masih berada di bangku SMA, yang telah menjadi ilmuwan aneh dan membuat berbagai benda-benda aneh yang selalu gagal.

4. Harvey Street Kids (2018)

5 Serial TV Animasi Ini Diadaptasi dari Buku Cerita Lhoawn.com

Harvey Street Kids merupakan salah satu serial yang ditayangkan oleh Netflix pada tanggal 29 Juni 2018. Serial ini membawakan karakter yang berasal dari komik Harvey, seperti Little Audrey, Lotta, Dot dan Melvin, komik ini merupakan perusahaan komik yang diciptakan pada tahun 1941 oleh Alfred Harvey dan telah membuat komik dengan berbagai macam genre.

Serial ini lebih mengisahkan pada cerita di Harvey Street dengan tiga sahabat Audrey, Lotta dan Dot, dengan aksi-aksi lucu mereka, tentu dengan kisah yang lebih modern dan grafis yang ciamik.

5. The Magic School Bus Rides Again (2017)

5 Serial TV Animasi Ini Diadaptasi dari Buku Cerita Lhopopsugar.com

The Magic School Bus Rides Again merupakan salah satu serial yang ditayangkan oleh Netflix mulai tanggal 29 September 2017 dan berlanjut ke season 2 yang dirilis pada tanggal 13 April 2018. Serial ini merupakan adaptasi dari buku series anak-anak dengan judul yang sama yakni The Magic School Bus. Selain itu serial ini juga merupakan sequel dari serial terdahulunya The Magic School Bus yang dirilis pada tahun 1994.

Serial ini mengisahkan tentang guru mereka Valerie Frizzle yang telah berhenti mengajar dan memberikan kunci bus tersebut pada adiknya Fiona Frizzle, yang memberikan petualangan baru bersama dengan muridnya dengan menggunakan bus ajaib tersebut berpetualang ke berbagai lokasi baru dan tentunya memberikan pengetahuan.

Kamu sudah menonton yang mana aja?

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You