Comscore Tracker

7 Film Terbaik yang Dibintangi Rooney Mara, Sangat Berbakat!

Berani tampil di berbagai genre. lho #IDNTimesHype

Ada banyak aktor dan aktris di dunia film Hollywood. Sayangnya tidak semua mendapatkan popularitas yang tinggi terlepas dari seberapa berbakatnya dia dan sudah berapa lama berkecimpung di industri film. Salah satu aktris berbakat yang sayangnya tidak mendapatkan perhatian sebesar aktris lain adalah Rooney Mara.

Selama lebih dari satu dekade, Rooney Mara telah membintangi banyak film. Beragam genre pun telah ditekuninya mulai dari film romansa hingga horor. Semakin bertambahnya usia, aktingnya pun semakin matang. Ia pun telah meraih berbagai penghargaan di bidang akting dan bahkan pernah menembus nominasi ajang Academy Awards. 

Untuk kamu yang mungkin belum akrab dengan nama Rooney Mara, berikut ini adalah tujuh film terbaik yang dibintangi oleh aktris cantik satu ini. 

1. Her

https://www.youtube.com/embed/6QRvTv_tpw0

Ditulis dan diarahkan oleh sutradara Spike Jonze, Her addalah film romansa yang menceritakan kisah cinta yang tidak biasa. Sang tokoh utama adalah pria kesepian bernama Theodore (Joaquin Phoenix) yang sering menghabiskan waktu bersama suatu sistem kecerdasan buatan bernama Samantha yang suaranya diisi oleh aktris Scarlett Johanson. Sering menghabiskan waktu bersama membuat Theo jatuh cinta kepada sistem kecerdasan ini.

Di sini Rooney Mara berperan sebagai Catherine, mantan istri Theo yang dulunya sangat mencintainya. Karena perpisahannya dengan Catherine inilah yang membawa Theo berjumpa dengan Samantha.

2. Lion

https://www.youtube.com/embed/-RNI9o06vqo

Film Lion dibuat berdasarkan kisah nyata Saroo Brierly yang terus-menerus mencari keluarga kandungnya setelah 25 tahun berlalu. Dahulu saat kecil, ia yang lahir dan besar di India terjebak di kereta api hingga akhirnya tersesat di tempat yang tidak ia tahu di mana.

Saroo kecil akhirnya diadopsi oleh pasangan asal Australia dan hidup bersama mereka hingga dewasa. Saat sudah dewasa, Saroo pun kembali melanjutkan pencarian keluarga kandungnya dengan memanfaatkan berbagai teknologi.

Rooney Mara berperan sebagai Lucy, kekasih dari Saroo yang selalu ada dan memberikan dukungan untuknya.

3. The Girl with Dragon Tattoo

https://www.youtube.com/embed/DqQe3OrsMKI

Rooney Mara meraih nominasi Oscar pertamanya berkat oenampilannya sebagai hacker nyentrik bernama Lisbeth Salander di film The Girl with Dragon Tattoo (2011). Film yang diadaptasi dari novel Stieg Larson yang berjudul sama ini diarahkan oleh sutrada David Fincher.

Diceritakan seorang jurnalis bernama Blomkvist ditugaskan untuk menyelidiki kasus menghilangnya anak dari pengusaha kaya raya yang terjadi empat puluh tahun silam. Untuk menuntaskan tugasnya, ia pun mendapatkan bantuan dari Lisbeth yang sangat mahir memperoleh data dari dunia online.

Baca Juga: 10 Potret Romantis Pemeran Joker Joaquin Phoenix Bareng Rooney Mara

4. The Social Network

https://www.youtube.com/embed/lB95KLmpLR4

Walaupun film ini agak kontroversial karena diragukan beberapa faktanya, The Social Networks menceritakan kisah hidup Mark Zuckerberg hingga ia bisa menjadi miliarder berkat aplikasi Facebook.

Rooney Mara berperan sebagai Erica, mantan kekasih Mark yang mencampakkan dirinya. Mark yang kesal dengan Erica pun sempat menulis beberapa hinaan di blog-nya dan ini jugalah yang memicunya untuk meretas database untuk mencuri foto para mahasiswi.

Foto yang telah dicurinya ini kemudian diunggah ke aplikasi buatannya sendiri yang bernama Facemash. Aplikasi inilah yang kemudian memulai hidup Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook.

5. A Ghost Story 

https://www.youtube.com/embed/c_3NMtxeyfk

A Ghost Story menceritakan seorang pria yang mengalami kecelakaan hebat dan akhirnya meninggal dunia. Namun, ia menolak jika hidupnya harus berakhir. Pria ini pun hidup kembali dalam wujud sosok terbungkus selimut putih dengan dua lubang hitam di matanya. 

Sang pria mencoba untuk kembali dan bertemu dengan istrinya yang diperankan oleh Rooney Mara. Namun ia hanya bisa melihatnya saja dan tanpa berbuat hal lain. 

Suatu hari, pria ini melihat sang istri meninggalkan surat yang diselipkan di balik pintu kayu. Ia tentunya tidak bisa mengambil surat itu dan selama bertahun-tahun pun tetap berada di sana hingga mampu melihat apa surat yang ditinggalkan istrinya. 

6. Side Effects 

https://www.youtube.com/embed/EFEou3MBLi4

Side Effect adalah film bertemakan medical thriller yang yang dibintangi oleh Rooney Mara bersama aktor Channing Tatum. Semua bermula tatkala Emily Taylor (Rooney Mara) tengah mengalami masa-masa tersulit di kehidupannya, di mana kebahagiannya bersama sang suami, Martin (Channing Tatum) terusik.

Martin dijebloskan ke penjara akibat sebuah kasus trading. Tak tahan hidup sendirian tanpa suaminya, Emily mengalami gangguan saraf. Walaupun suami sudah kembali pun kondisinya tidak membaik dan ia berulang kali mencoba bunuh diri.

Emily pun menjalani pengobatan bersama psikiater bernama Jonathan Banks (Jude Law). Merasa kondisi Emily sudah sangat parah ia pun memberikannya obat yang cukup berbahaya. Kondisi Emily memang membaik, tapi obat itu ternyata mengakibatkan efek samping yang sangat tidak biasa.

7. Una

https://www.youtube.com/embed/QSpZBmnamhg

Agar suatu film dapat dikatakan bagus, performa para bintang yang terlibat di dalamnya tentunya haruslah memukau. Una adalah film yang cukup aneh dan memiliki jalan cerita yang berantakan, namun berkat akting pemainnya menjadi sangat menghibur.

Filmnya sendiri menceritakan mantan sepasang kekasih, Ray (Ben Mendelsohn) dan Una (Rooney Mara) yang telah lama berpisah. Ray kini telah memiliki hidup baru dan pekerjaan mapan. Sayangnya tiba-tiba suatu hari Una datang kembali ke hidupnya dan mencoba mendapatkan kejelasan dari hubungan mereka yang telah lama berakhir. Setelah itu, konflik pun akhirnya tidak bisa dihindarkan.

Nah, film-film di atas sangat menarik, bukan? Apa kamu tertarik untuk menyaksikan film-film yang dibintangi oleh Rooney Mara? 

Baca Juga: 10 Potret Joaquin Phoenix Saat Jadi Aktivis Vegan, Bikin Fans Kagum!

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya