Comscore Tracker

5 Anime dengan Visual Tak Biasa yang Menarik dan Memukau

Visualnya memanjakan mata #IDNTimesHype

Salah satu elemen penting yang membuat anime sangat dicintai oleh banyak orang, tidak hanya di Negeri Sakura saja melainkan di seluruh penjuru dunia adalah visual animasinya yang sangat indah memanjakan mata.

Jika membicarakan anime, ada beberapa unsur yang kerap muncul di setiap visual anime seperti mata besar menggemaskan, rambut warna-warni, ataupun background yang menyejukkan. Meskipun begitu, tentu saja ada segelintir anime yang mau mendobrak kesamaan ini dan mencoba meghadirkan visual unik dan tak biasa, namun tetap memanjakan mata.

Berikut ini adalah lima anime dengan visual animasi tak biasa yang menarik dan tentunya juga memukau. Apa saja, ya? Check this out!

1. Tale of Princess Kaguya 

https://www.youtube.com/embed/W71mtorCZDw

Tale of Princess Kaguya adalah film terakhir dari salah satu sutradara pendiri Studio Ghibli, Isao Takahata. Film ini sangat unik karena setiap frame-nya dibuat dengan menggunakan tangan dan dilukis dengan menggunakan cat air. Tak mengherankan bila anime satu ini sangat dipuji kualitas visualnya yang lembut dan menarik perhatian. 

Animenya sendiri menceritakan sepasang suami istri yang mengadopsi seorang anak yang tidak sengaja sang suami temukan di dalam bambu. Anak ini diberi nama Kaguya dan seiring waktu, anak ini pun tumbuh menjadi seorang gadis yang sangat cantik. Banyak pria yang jatuh hati padanya. Namun, Kaguya mulai menyadari jati dirinya yang sesungguhnya ternyata berbeda dengan manusia kebanyakan. 

2. Mob Psycho 100

https://www.youtube.com/embed/nTze7vAdRpM

Walaupun ceritanya masih sangat umum seperti anime shounen kebanyakan, di mana seorang anak laki-laki dengan kekuatan super harus melawan sosok yang sangat jahat. Mob Psycho 100 memiliki banyak karakter yang cukup memorable dan visual animasi yang unik dan tidak biasa.

Visual anime ini benar-benar layak mendapatkan pujian tinggi khususnya di adegan-adegan pertarungan. Pada scene-scene tersebut, adegan digambarkan dengan sangat menarik seakan-akan gaya penggambarannya berubah sekejap dan waktu berjalan dengan sangat tidak beraturan. 

Sangat mengasyikkan melihat anime karya Studio Bone ini yang visualnya juga bagaikan ilustrasi di dalam komik yang dimunculkan ke dalam bentuk animasi. 

Baca Juga: 6 Serial Anime Netflix Terbaru Rilis Awal Tahun 2021

3. Ping Pong the Animation

https://www.youtube.com/embed/ItlDaDfLBn8

Sutradara Masaaki Yuasa memiliki beberapa karya yang sangat bagus dan mungkin akan ada banyak pihak yang setuju bahwa karyanya yang paling underrated adalah Ping Pong. Walaupun ceritanya tidak berbeda jauh dengan tipikal anime olahraga kebanyakan, kisahnya yang dipadukan dengan unsur coming-of-age menambah bumbu-bumbu ke dalam film yang menjadikannya semakin menarik.

Tentu saja hal yang paling menarik dari anime ini adalah visual animasinya yang sangat aesthetic. Tidak banyak anime yang memiliki visual seperti Ping Pong, menjadikannya sangat orisinal dan memukau. 

4. Tatami Galaxy 

https://www.youtube.com/embed/y8ax2FIa_cM

Tatami Galaxy menceritakan kisah seorang mahasiwa yang yang terjebak dalam sebuah time-loop yang membuatnya mengalami hari yang sama terus-menerus. Ia mengulangi hari yang sama selagi memahami lebih banyak tentang dirinya sendiri, baik itu melalui aktivitas klub, cinta, ataupun persahabatan. 

Yang menarik dari anime satu ini adalah visualnya yang sangat tidak berbeda dari anime kebanyakan. Dari segi desain, sangatlah sederhana. Namun pemilihan warna yang berani dan mencolok menjadikan visual anime ini sangat mudah berbeda. Jika anime biasanya membuat latar belakang dengan pemandangan yang sangat indah dan realistis, Tatami Galaxy dengan berani memberikan pengalaman visual yang sangat kontras dan menarik.

5. Bakemonogatari

https://www.youtube.com/embed/ZIziNssFnHg

Studio Shaft dikenal karena anime-anime mereka yang visualnya memiliki kesan surealis. Salah satu anime mereka yang berjudul Bakemonogatari sangatlah diakui keindahannya. Perpaduan warna dan teknik menampilkan frame-nya sangatlah unik. Meskipun visual sangat indah dan menarik, namun karena teknik penggambaran yang tak biasa, muncul kesan mengerikan dan sedikit mencekam.

Bakemonogatari sendiri menceritakan Koyomi Araragi, seorang anak SMA yang juga merupakan manusia setengah vampir. Suatu hari ia menyelamatkan seorang gadis yang jatuh dari ketinggian, Senjougahara Hitagi dan setelah peristiwa itu ia pun mulai menyadari bahwa orang-orang di sekitar mereka mengalami berbagai fenomena supernatural. Oleh karena itu, Araragi dengan bantuan Senjougahara pun mencoba untuk menolong mereka.

 

Itulah lima anime dengan visual tak biasa yang sangat unik dan menarik. Apakah kamu suka anime dengan gaya visual seperti di atas?

Baca Juga: Anime Komedi hingga Aksi, Ini 5 Anime Terbaik di 2020

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya