Comscore Tracker

7 Bintang Aksi Hollywood yang Pernah Terlibat Film Animasi Disney

Tetap kharismatik, lho #IDNTimesHype

Selama berpuluh-puluh tahun studio animasi raksasa, Disney, telah menghasilkan banyak sekali film animasi, baik yang mereka produksi sendiri maupun melalui studio animasi yang telah mereka akuisisi seperti Pixar. Lingkup film mereka juga sangat luas dan beragam. Berbagai genre pernah dijajal dan ada banyak aktor-aktris yang pernah dipercayakan untuk mengisi suara di film-film mereka.

Para pengisi suara ini datang dari latar belakang yang berbeda-beda. Ada yang memang aktor pengisi suara profesional, ada yang sebenarnya penyanyi top, dan ada juga yang sebenarnya merupakan bintang aksi laga.

Terlepas dari karakter apa yang disuarakan, para bintang film aksi ini tetap sukses memberikan performa yang luar biasa. Mereka bahkan memberikan kesan kharismatik dan keren kepada karakter yang dibintangi.

Berikut ini adalah tujuh bintang film aksi Hollywood yang pernah terlibat dalam film-film animasi Disney. Siapa saja, ya? Check this out!

1. Dwayne Johnson - Maui (Moana)

7 Bintang Aksi Hollywood yang Pernah Terlibat Film Animasi DisneyDwayne Johnson sebagai Maui (dok. People.com/Alberto E. Rodriguez)

Nama Dwayne Johnson sangat errat dengan kesan film aksi top. Dirinya yang merupakan mantan bintang World Wrestling Entertainment (WWE) menjadikan genre action sangat cocok untuk dirinya. Tercatat, Dwayne Johnson telah terlibat di beberapa film aksi super populer seperti waralaba Fast Furious, Jumanji: Welcome to the Jungle (2017), San Andreas (2015), Rampage (2018), dan masih banyak lagi. 

Sosoknya yang atletis dan kharismatik menarik perhatian Disney. Johnson pun dipercayakan untuk mengisi sebuah karakter di film Moana (2016) bernama Maui. Maui adalah seorang demigod yang membantu Moana untuk menyelesaikan petualangannya.

Performa Johnson di film ini mendapatkan respon yang sangat positif. Dia dianggap sangat sempurna dalam menghidupkan karakter Maui dan sukses membuatnya menjadi karakter yang sangat digemari. 

2. Jamie Foxx - Joe Gardner (Soul)

7 Bintang Aksi Hollywood yang Pernah Terlibat Film Animasi DisneyJamie Foxx sebagai Joe Gardner (dok. Variety.com/Caitlin Cronenberg)

Film Disney-Pixar yang terbaru, Soul, mengisahkan kehidupan setelah kematian dan pentingnya memperlakukan orang lain dengan baik. Karakter utama film ini yang bernama Joe Gardner diperankan oleh aktor Jamie Foxx.

Biasanya Jamie Foxx akan dengan mudah ditemukan di berbagai film aksi, sebut saja seperti Project Power (2020), Baby Driver (2017), White House Down, dan masih banyak lagi. Di film Soul yang sama sekali tidak berkaitan dengan genre action ini, Jamie Foxx bisa menunjukkan performa yang sangat luar biasa.

Suaranya sangat sesuai dengan karakter Joe dan menjadikan Joe sebuah tokoh yang sangat mencolok. Apa kamu sudah menonton film Soul?

Baca Juga: 7 Aktris Berbakat Hollywood yang Memulai Karier sebagai Model

3. Gal Gadot - Shank (Ralph Breaks the Internet)

7 Bintang Aksi Hollywood yang Pernah Terlibat Film Animasi DisneyGal Gadot sebagai Shank di film Ralph Break the Internet (dok. Deadline.com/Chelsea Lauren)

Gal Gadot adalah salah satu aktris berbakat yang banyak dikenal setelah terlibat di seri Fast Furious dan menjadi superhero wanita di film Wonder Woman (2017). Film-film ini membuat Gal Gadot sudah tidak asing lagi dengan dunia film aksi.

Meskipun begitu, Gal Gadot pun nyatanya masih ingin terlibat di film-film bergenre lain. Ia pernah terlibat dalam sebuah film animasi Disney-Pixar bertajuk, Ralph Breaks The Internet (2018). Di salah satu sekuel populer Pixar ini, ia berperankan sebagai Shank, karakter utama di permainan Slaughter Race.

4. Idris Elba - Chief Bogo (Zootopia)

7 Bintang Aksi Hollywood yang Pernah Terlibat Film Animasi DisneyIdris Elsa sebagai Chief Bogo (dok. Entertainment Weekly/Ian Gavan)

Idris Elba adalah aktor brilian yang cukup ikonik karena suaranya yang sangat mudah dikenali. Elba yang sangat kharismatik dan menawan membuat dirinya kerap ditawai untuk membintangi film-film aksi. Beberapa di antaranya adalah Fast Furious: Hobbs and Shaw (2019), The Dark Tower (2017), dan Bastille Day (2016).

Elba memang sering membintangi film aksi, tapi ia berhasil membuktikan kemampuannya melalui film animasi berjudul, Zootopia (2016). Karakter yang diperankannya adalah Chief Bogo, kepala kepolisian yang menjadi bos dari Judy Hopps, tokoh utama film. Chief Bogo adalah sosok yang serius dan tegas sehingga ini sangat cocok dengan suara Elba dan ia pun berakhir dengan performa akting yang fantastis. 

5. Samuel L. Jackson - Frozone (The Incredibles Series)

7 Bintang Aksi Hollywood yang Pernah Terlibat Film Animasi DisneySamuel L. Jackson sebagai Frozone (dok. Metro.co.uk/REX)

Samuel L. Jackson adalah nama yang sangat akrab bagi penggemar film-film Marvel berkat perannya sebagai Nick Fury. Jauh sebelum terlibat dengan Marvel, ia sudah terlebih dahulu terlibat dengan film animasi superhero Disney, The Incredibles (2004). 

Di film ini, ia memerankan karakter bernama Frozone yang memiliki kemampuan super dalam bentuk es. Walaupun bukan karakter utama, Frozone yang ia isikan suaranya termasuk salah satu karakter populer yang hits di kalangan penggemar. 

6. Mel Gibson - John Smith (Pocahontas)

7 Bintang Aksi Hollywood yang Pernah Terlibat Film Animasi DisneyJohn Smith yang suaranya diisi oleh Mel Gibson (dok. Walt Disney Studio via disney.fandom.com)

Mel Gibson sering terlibat dalam produksi film aksi Hollywood seperti The Expendables, Edge of Darkness, dan Blood Father. Karena peran-perannya, Mel Gibson kerap disangka sebagai sosok yang garang. Namun, nyatanya ia pernah menampilkan sisi lain dari dirinya melalui karakter John Smith di film Pocahontas (1995).

John Smith adalah salah satu pendatang yang muncul di daerah yang selama ini dihuni oleh Pocahontas dan warganya. Ia adalah sosok tangguh yang jago bertarung, namun malah jatuh hati dengan Pocahontas yang cantik dan tangguh. 

7. Vhing Rhames - Cobra Bubbles (Lilo & Stitch)

7 Bintang Aksi Hollywood yang Pernah Terlibat Film Animasi DisneyCobra Bubbles di film Lilo&Stich (dok. Walt Disney Studio via socialworktech.com)

Ving Rhames memiliki jejak karir akting yang sangat luar biasa. Film-film yang ia bintangi kebanyakan adalah film aksi seperti seri Mission Impossible, Zombie Apocalypse (2011), dan Pulp Fiction (1994).

Ving dikenal sering memainkan karakter yang serius dan memiliki aura mencekam. Hal ini pun didukung dengan suaranya yang berat dan dalam. Ving sangat cocok memerankan tokoh Cobra di film animasi Lilo & Stitch (2002).

Cobra adalah pekerja sosial yang ditugaskan untuk mengawasi Nani and Lilo. Walaupun ia sepertinya cukup keras, sebenarnya Cobra sangat baik hati dan ia pun berakhir menjadi sangat dekat dengan keluarga ini.

 

Nah, itulah ketujuh bintang film aksi Hollywood yang pernah terlibat dalam film-film animasi Disney. Kharisma dan ketegasan mereka membuat karakter yang dibintangi menjadi semakin menarik, bukan?

Baca Juga: 10 Bintang Hollywood Ini Dulunya Miskin, tapi Kini Tajir Melintir

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya