Comscore Tracker

8 Film Hollywood yang Turut Dibintangi Artis Top Korea, Makin Seru!

Udah go international, nih #IDNTimesHype

Apabila kamu salah satu penggemar drama atau film-film Korea Selatan pasti pernah dibuat kagum dengan akting aktor atau aktrisnya yang sangat totalitas. Mereka mampu memainkan berbagai peran di beragam genre film, mulai dari film romansa, aksi laga hingga komedi. Tidak mengherankan jika ada beberapa nama artis Korea yang sukses melambung dan menembus kancah film Hollywood.

Film-film Hollywood yang turut dibintangi para artis Korea ini juga bukan film sembarangan, lho. Mereka mampu bekerja secara profesional di film-film populer yang juga melibatkan nama-nama besar di industri film Hollywood. 

Tampaknya meskipun sudah mempunyai nama besar di Negeri Ginseng, artis-artis top Korea ini tak ragu untuk terjun ke dunia hiburan Hollywood. Penasaran siapa saja dan apa saja filmnya? Berikut ini adalah delapan film yang turut dibintangi oleh artis top Korea Selatan. 

1. Fantastic Beast Series (Claudia Kim)

https://www.youtube.com/embed/vvFybpmyB9E

Nama Claudia Kim sepertinya memang tidak terlalu sering wara-wiri di dunia hiburan Korea, namun perlu diakui bahwa aktris yang bernama asli Kim Soo Hyun ini memiliki bakat akting yang tak kalah memukau dibandingkan artis lainnya.

Claudia yang memulai karirnya melalui drama korea Queen of the Game (2006) nyatanya telah melebarkan karirnya di dunia perfilman internasional. Ia pertama kali tampil di film Avengers: Age of Ultron (2015), namun nama Claudia lebih banyak dibicarakan tatkala ia bermain film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald  (2018).

Ia sendiri berperan sebagai Nagini, ular peliharaan Lord Voldermolt. Namun di film ini, Nagini digambarkan masih dalam wujud perempuan yang terperangkap di dunia sirkus dan memberikan hiburan pada orang-orang dengan menjadi ular. 

2. Mile 22 (CL / Lee Chae Rin)

https://www.youtube.com/embed/eJU6S5KOsNI

CL atau yang bernama asli Lee Chae Rin ini memang sudah lebih dulu populer karena merupakan anggota dari girl group 2NE1. Setelah grupnya bubar, CL rupanya mencoba untuk semakin bersinar dengan menjajali dunia perfilman.

Tak tanggung-tanggung, CL pernah membintangi film Hollywood yang berjudul Mile 22 (2018). Filnya sendiri mengisahkan seorang agen CIA (Mark Wahlberg) yang ditugaskan untuk mengatarkan seorang saksi kunci penting dari pusat kota menuju bandara. Sayangnya ada banyak penjahat yang mengincar saksi kunci ini.

Film ini terbilang menarik karena tidak hanya menampilkan CL saja, melainkan ada salah satu aktor kebanggaan Indonesia, yakni Iko Uwais. 

3. Cloud Atlas (Bae Doo Na)

https://www.youtube.com/embed/hWnAqFyaQ5s

Apakah kalian penggemar drama fenomenal, Kingdom? Tentunya sudah tidak asing dengan aktris Bae Doo Na, dong. Bae Doo Na adalah salah satu aktris senior yang turut meramaikan drama korea Kingdom.

Aktris cantik satu ini pernah membintangi film Hollywood Cloud Atlas (2012). Ia sendiri memerankan karakter Sonmi-451, sebuah kloningan di dunia distopia Korea. Selain itu ia juga memerankan karakter minor lainnya seperti seorang wanita keturunan Mexico yang berkelana bersama seorang pembunuh. 

Walaupun filmnya sendiri mendapatkan respon dan ulasan yang cukup beragam, akting Bae Doo Na di film itu mendapatkan banyak pujian dari para kritkus. 

Baca Juga: 12 Aktor Muda Populer Korea di Bawah Naungan KeyEast Entertainment

4. Snowpiercer (Song Kang Ho)

https://www.youtube.com/embed/nX5PwfEMBM0

Jauh sebelum sukses dengan film Parasite (2019), sutradara Song Kang Ho telah banyak diakui kemampuannya dan pernah dipercayakan untuk mengarahkan film Hollywood bertajuk, Snowpiercer (2013). Film ini banyak dibintangi nama-nama populer seperti Chris Evans, Tilda Swinton, Jamie Bell, Octavia Spencer, Ed Harris, dan aktor kenamaan Korea Selatan, Song Kang Ho.

Snowpiercer bercerita tentang dunia masa depan, di mana bumi sudah membeku dan tidak lagi layak untuk dihuni manusia. Para manusia yang tersisa kemudian hidup dalam sebuah kereta yang tidak pernah berhenti berjalan selama tujuh belas tahun dan terus berputar mengitari dunia. 

Sayangnya para penumpang di sana tidak mendapatkan perlakuan yang sama. Orang kaya mendapatkan perlakuan yang jauh lebih baik dan hidup dalam kemewahan sedangkan orang miskin hidup dalam kesengsaraan di gerbong kereta paling belakang. 

5. Blood: The Last Empire (Jun Ji Hyun)

https://www.youtube.com/embed/EMWlXiC2VlA

Tak mau kalah dengan Bae Doo Na, aktris Jun Ji Hyun yang kerap membintangi film ataupun drama romansa populer juga pernah membuktikan kemampuan aktingnya lewat film Hollywood.

Jun Ji Hyun sendiri resmi debut di dunia perfilman internasional lewat perannya pada film Blood: The Last Vampire yang telah dirilis tahun 2009 silam. Jun Ji Hyun berperan sebagai manusia setengah vampire bernama Saya Otonashi yang mengubah dirinya menjadi pemburu vampire. Di film ini ia beradu akting dengan bintang lainnya seperti Allison Miller dan Liam Cunning. 

6. Resident Evil: The Final Chapter (Lee Joon Gi)

https://www.youtube.com/embed/79Sd4GtOXuI

Akting Lee Jun Ki memang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Di Korea Selatan sendiri namanya sudah sangat populer dan film-filmnya selalu mendapatkan pujian dan respon positif.

Makanya tidak mengherankan bila ia pun akhirnya melebarkan sayap di film Hollywood melalui salah satu waralaba film populer, Resident Evil: The Final Chapter (2016)

Walaupun karakternya yang bernama Commander Lee tidak tampil lama di film, performa Lee Jon Gi menuai pujian selangit bahkan dari sang bintang utama, Mila Jovovich. 

7. Ninja Assassin (Rain)

https://www.youtube.com/embed/NhYH26KTNbQ

Tidak hanya jago menyanyi, Rain juga mampu mebius banyak orang melalui performa aktingnya di berbagai drama maupun film. Rain pernah membintangi film Hollywood berjudul Ninja Assassin di tahun 2009.

Di film Ninja Assassin ini, Rain memerankan sang karakter utama bernama Raizo, ninja terlatih yang menaruh dendam pada klan Ozunu. Ia lalu membantu seorang agen Europol untuk memburu klan yang telah membunuh wanita yang disukainya.

Tak main-main, akting Rain sebagai Raizo sukses mendapatkan apreasiasi yang sangat besar dan ia juga berhasil orang korea pertama yang memenangkan penghargaan MTV Award. 

8. G. I. Joe Series (Lee Byung Hun)

https://www.youtube.com/embed/lDVvFUbnqEM

Lee Byung Hun adalah salah satu aktor populer Korea Selatan saat ini yang tidak hanya terkenal di negerinya, namun juga di dunia. Hal ini tentunya tidak mengherankan karena aktor kelahiran 1970 ini sudah pernah membintangi film-film Hollywood yang box office.

Lee Byung Hun pertama kali membintangi film Hollywood yang berjudul, G.I Joe: The Rise of Cobra (2009) dan kembali dipercaya untuk membintangi sekuelnya G.I Joe: Retaliation (2013).

Seri G. I. Joe sendiri mengisahkan sebuah unit militer khusus yang diberi nama G.I Joe. Unit ini terdiri atas agen-agen khusus terbaik yang ditugaskan untuk melawan organisasi mafia yang memperdagangkan senjata berbahaya. 

Nah, inilah delapan film Hollywood yang turut dibintangi oleh aktor-aktris top Korea Selatan. Kehadiran mereka membuat film terasa semakin seru dan menarik, bukan?

Baca Juga: 10 Karakter Protagonis dalam Film Hollywood yang Mustahil Dikalahkan

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya