Comscore Tracker

Karya Baru Studio Ghibli, Intip 5 Fakta Film Aya to Majo

Hayoo, siapa yang sudah tidak sabar ingin menonton?

Kabar gembira untuk kalian para penggemar film animasi Studio Ghibli. Setelah bertahun-tahun hiatus, akhirnya Studio Ghibli akan mengeluarkan film yang berjudul Aya to Majo.

Aya to Majo atau dalam bahasa inggrisnya berjudul Aya and The Witch akan menjadi film pertama Studio Ghibli, setelah hiatus yang cukup lama. Cerita ini diadaptasi dari novel karangan Diana Wynne Jones yang berjudul Earwig and The with.

Sebelumnya buku Diana yang berjudul Howl's Moving Castle, sudah lebih dulu diadaptasi menjadi film loh. Penasaran dengan filmnya? Berdasarkan informasi dari Studio Ghibli dan NHK Enterprises, mari kita intip faktanya!

1. Disutradarai oleh Goro Miyazaki

Karya Baru Studio Ghibli, Intip 5 Fakta Film Aya to MajoNHK

Aya to Majo akan menjadi film ketiga putra sang maestro, Hayao Miyazaki, setelah dua film lainnya yakni Tales of Earthsea (2006) dan From Up On Poppy Hill (2011). Goro menyatakan bahwa, film ini dibuat Jepang memiliki banyak orang dewasa namun jumlah anak-anaknya sangat sedikit sehingga sulit untuk menjadi anak-anak di sana.

Ia ingin menunjukkan sosok anak-anak lucu, yang dapat menjadi hiburan bagi orang dewasa.

2. Film 3DCG pertama Studio Ghibli

Karya Baru Studio Ghibli, Intip 5 Fakta Film Aya to MajoNHK

Selama berpuluh tahun menghasilkan film-film berkualitas, Studio Ghibli selalu mengeluarkan film tradisional berbentuk 2D. Namun untuk film ini, akhirnya Ghibli mencoba menggunakan 3DCG. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Animasi Studio Ghibli yang Bikin Kamu Baper!  

3. Proyek kolaborasi bersama sang ayah

Karya Baru Studio Ghibli, Intip 5 Fakta Film Aya to MajoNHK

Meskipun Hayao Miyazaki masih disibukkan dengan proyek filmnya sendiri, beliau tetap terlibat dalam pembuatan film Aya to Majo di bagian perencanaan dan pengembangan film.

4. Akan ditayangkan oleh Channel NHK

Karya Baru Studio Ghibli, Intip 5 Fakta Film Aya to MajoNHK

Sayangnya, film ini tidak akan ditayangkan di bioskop melainkan melalui salah satu saluran televisi terkenal di Jepang yakni NHK. 

5. Mulai tayang akhir tahun 2020

Karya Baru Studio Ghibli, Intip 5 Fakta Film Aya to MajoNHK

Baca Juga: Cari Tontonan Animasi, 5 Film Studio Ghibli Ini Bisa Jadi Solusi 

Setelah merilis first look dari film Aya and The Witch, masih belum bisa dipastikan kapan film akan ditayangkan. Namun, menurut kabar yang beredar film ini akan tayang sekitaran musim dingin .

Itulah lima fakta tentang Aya to Majo, gimana? Jadi makin penasaran kan?

Ciams Photo Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya