Comscore Tracker

5 Kejahatan yang Pernah Dilakukan Princess Disney, Jangan Ditiru!

Ternyata Princess Disney bisa jahat juga, ya #IDNTimesHype

Kapanpun kita membayangkan para princess Disney, pastinya yang terbayang adalah para wanita cantik yang lembut, polos, dan penuh petualangan. Karakter-karakter yang disebut sebagai princess ini kebanyakan digambarkan sebagai sosok yang baik dan penuh kasih. Kebahagiaan dan hal-hal keren bisa dirasakan selama penonton mengikuti kisah para princess ini. 

Namun, seiring waktu berlalu, sepertinya para penonton dan penggemar mulai menyadari bahwa princess-princess ini diam-diam memiliki sisi kegelapan mereka sendiri dan bahkan tanpa disadari bahwa beberapa di antara mereka sudah pernah melakukan kejahatan.

Waduh, siapa saja ya princess Disney yang pernah terlibat dalam suatu tidak kejahatan? dan apa saja kejahatan yang pernah mereka lakukan? Simak daftarnya di bawah ini, ya. 

1. Moana: mencuri perahu milik pulau

5 Kejahatan yang Pernah Dilakukan Princess Disney, Jangan Ditiru!Moana bersama Maui di atas kapal milik pulau (dok. Disney via variety.com)

Beranjak remaja, Moana semakin tidak mengerti aturan pulau dan ayahnya yang melarang untuk berlayar menuju lautan lepas. Ia menjadi sosok yang keras kepala dan melawan aturan yang sebenarnya diciptakan untuk menjaga semua penduduk tetap selamat.

Puncak dari kenakalan Moana adalah ia mencuri kapal milik pulau agar bisa berlayar menuju lautan lepas dan menyelamatkan pulaunya. Walaupun perbuatannya ini berbuah manis dengan selamatnya pulau dan warganya, perbuatan Moana yang telah mencuri ini tetap saja tidak bisa dibenarkan.

2. Snow White: menerobos masuk ke dalam rumah orang asing

5 Kejahatan yang Pernah Dilakukan Princess Disney, Jangan Ditiru!Snow white bersama para kurcaci (dok. Walt Disney Studio via telegraph.co.uk)

Siapa yang tidak menyukai si Putri Salju yang cantik, lembut nan menawan? Putri Salju atau Snow White adalah salah satu karakter ikonik Disney yang sangat populer bahkan hingga saat ini.

Walaupun filmnya pertama kali muncul lebih dari tiga puluh tahun lalu, di mana teknologi animasi belum secanggih sekarang, nyatanya penggemar masih sangat menyukai film satu ini. Setelah bertahun-tahun, penonton mulai menyadari bahwa putri salju sebenarnya telah melakukan kejahatan lho di dalam film.

Ia yang berhasil kabur dari kejaran pembunuh menerobos masuk ke dalam rumah para kurcaci yang sedang kosong dan bahkan tidur di tempat tidur mereka. Jika itu terjadi di dunia nyata, apakah menurutmu tingkah Putri Salju akan dibiarkan begitu saja?

Baca Juga: Tak Hanya Dongeng, 9 Film Disney Dibuat Berdasarkan Sejarah  

3. Elsa: membekukan kerajaan dan saudarinya

5 Kejahatan yang Pernah Dilakukan Princess Disney, Jangan Ditiru!Elsa menggunakan kekuatannya (dok. Disney via forbes.com)

Let it go! Let it go!

Ini adalah kalimat ikonik Elsa yang sangat melekat di hati dan pikiran para penonton. Elsa adalah salah satu karakter di film Disney, Frozen, bersama dengan adiknya yang bernama Anna. Elsa adalah ratu dari Kerajaan Arendelle yang diam-diam memiliki kekuatan es ajaib.

Kisah Elsa bersama adiknya yang penuh petualangan dan cinta membuat banyak penonton jatuh hati dan menyukai film Frozen. Sayangnya para penonton sepertinya lupa bahwa Elsa telah membekukan seluruh kerjaan, mengutuk adiknya yang membuat hatinya perlahan membeku, dan mencoba kabur setelah melakukan semua kejahatannya ini.

Apa yang kemudian Elsa lakukan untuk menyelesaikan masalahnya ini? Ia ternyata lebih memilih untuk kabur dan bernyanyi daripada menghadapi masalah yang telah diciptakannya.

4. Pocahontas: membuat desa dalam bahaya demi pria yang dicintainya

5 Kejahatan yang Pernah Dilakukan Princess Disney, Jangan Ditiru!Pocahontas bersama seekor rakun (dok. Disney via screenrant.com)

Tema yang umum diangkat di film-film Disney era 1990-an adalah berpusat pada karakter princess yang tak sengaja bertemu pria atau pangeran tampan dan seketika langsung menyadari bahwa pria itulah jodohnya. Pocahontas termasuk salah satu di antara princess Disney yang seperti itu.

Ketika John Smith tiba di dunia Pocahontas dan tak sengaha bertemu dengannya, Pocahontas dengan cepat langsung jatuh hati dan menempatkan rasa cintanya di atas segala urusan, termasuk warga desa dan keluarganya. Bahkan, kekuatan cinta Pocahontas membuatnya sampai rela membahayakan desa hanya demi pria yang dicintainya. 

5. Merida: mengubah ibunya menjadi beruang

5 Kejahatan yang Pernah Dilakukan Princess Disney, Jangan Ditiru!Merida melindungi ibunya yang dikutuk menjadi beruang (dok. Pixar via princess.disney.com)

Menjadi diri sendiri adalah salah satu pesan yang sering kali dibawa oleh para princess Disney di film-film mereka. Tak ketinggalan pula Merida, karakter utama film Brave yang ingin menjalani hidup dengan bebas dan sesuai dengan yang diinginkannya.

Menjadi diri sendiri memang baik namun untuk mersihnya tidak perlu sampai mengubah ibu menjadi seekor beruang, bukan? Walaupun Merida sebenarnya tidak menyadari bahwa sihir yang dilakukannya dapat berakibat fatal seperti itu, tetap saja dari awal Merida sudah berniat melakukan hal buruk pada ibunya. Tentunya ini bukanlah hal baik, bukan?

 

Itulah 5 princess Disney yang ternyata pernah melakukan kejahatan. Jangan ditiru, ya. Cukup ambil dan teladani hal-hal positif saja. Apa kamu terkejut dengan kejahatan-kejahatan yang ternyata pernah dilakukan para princess ini?

Baca Juga: 5 Princess Disney dengan Kisah Hidup Paling Menyedihkan, Siapa Saja?

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya