Comscore Tracker

Wilda Situngkir Raih Gelar 3rd Runner Up Miss Supranational 2018

Wilda juga gondol 3 penghargaan lainnya lho!

Dini hari tadi, perwakilan Indonesia Wilda Octaviana Situngkir berhasil meraih gelar 3rd runner up Miss Supranational 2018. Pada ajang yang diselenggarakan di Polandia tersebut, Wilda berhasil menjadi satu-satunya wakil Asia di jajaran Top 5.

Selain berhasil meraih peringkat keempat di ajang Miss Supranational, Wilda yang merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2018 juga meraih beragam penghargaan lho. Penasaran kan apa saja prestasi yang berhasil diukir gadis manis ini, simak di bawah ini deh!

1. Berhasil jadi wakil Asia satu-satunya di Top 5

Wilda Situngkir Raih Gelar 3rd Runner Up Miss Supranational 2018Instagram.com/officialputeriindonesia

Wilda yang berkompetisi di ajang kecantikan Miss Supranational ini memang berhasil menjadi wakil Asia satu-satunya di jajaran Top 5. Di lima besar, Wilda bersanding bersama dengan wakil Puerto Rico yang keluar sebagai juara Miss Supranational 2018, wakil Amerika Serikat yang menjadi runner up 1, wakil Polandia yang menjadi runner up 2 dan wakil Meksiko yang menjadi runner up 4.

2. Wilda juga gondol penghargaan Top 9 Best National Costume

Wilda Situngkir Raih Gelar 3rd Runner Up Miss Supranational 2018Instagram.com/officialputeriindonesia

Tak hanya berhak membawa pulang gelar 3rd runner up Miss Supranational 2018, di malam final yang dihelat dini hari tadi di Polandia Wilda juga berhasil membawa pulang gelar Top 9 Best National Costume. Wilda sendiri membawa national costume buatan Dynand Faris dari Jember Fashion Carnaval dengan tajuk The Sacred Hudoq yang merupakan legenda rakyat Dayak.

Baca Juga: Potret Jenny Kim, Miss Supranational Asal Korea yang Besar di Indonesia!

3. Menjadi Miss Supramodel Asia

Wilda Situngkir Raih Gelar 3rd Runner Up Miss Supranational 2018Instagram.com/officialputeriindonesia

Beberapa malam sebelumnya, Wilda sempat berkompetisi pada kompetisi Top Model dan Evening Gown Competition yang menjadi bagian dari penjurian pra-final Miss Supranational 2018. Di kompetisi pra-final ini, Wilda terpilih menjadi Miss Supramodel untuk wilayah Asia.

Kemenangan Wilda ini tak lepas dari penampilan menawannya saat berlenggak-lenggok di runaway menggunakan gaun casual berbahan kain Tapis dari Lampung rancangan Rusdi Tapis. Selain itu, Wilda juga tampil menawan dengan gaun malam bertajuk The Dazling River of Kapuas karya desainer Eko Tjandra.

4. Terpilih menjadi yang terfavorit oleh media pageant internasional Global Beauties

Wilda Situngkir Raih Gelar 3rd Runner Up Miss Supranational 2018Instagram.com/officialputeriindonesia

Di malam final dini hari tadi, Wilda juga berhasil meraih penghargaan non-official dari salah satu media pageant internasional Global Beauties. Melalui voting dan penilaian tertutup, Wilda berhasil menjadi yang terfavorit untuk menjadi Miss Supranational versi media pageant kenamaan tersebut. Wah, bangga ya!

Well, sekali lagi selamat kepada Wilda Situngkir atas sederet prestasinya yang berhasil diukirnya di ajang Miss Supranational 2018. Kami rakyat Indonesia terutama para pageant lovers bangga dengan capaianmu, Indonesia we did it again!

Baca Juga: 10 Bukti Cantik Karina Nadila, Sang Miss Supranational Indonesia

Wulandari C Photo Verified Writer Wulandari C

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya